Cara Mudah Mengecek Touchscreen di Semua Tipe HP Samsung

Liputanberitaku.com — Mengecek layar LCD atau cek touchscreen Samsung memang sangat penting, untuk melakukan perawatan. Apakah masih berfungsi normal atau sudah rusak.

Cara ini bisa berlaku untuk semua tipe hape atau ponsel merk Samsung. Selain bisa digunakan untuk deteksi kerusakan. Cek touchscreen juga sangat berguna, ketika kita ingin membeli HP Samsung terbaru.

Kita bisa memastikan keadaan HP tersebut dalam keadaan baik, ketika melakukan test hardware. Untuk itu, pada artikel kali ini teknoding akan membahas tips, tentang cara mengecek touchscreen hp Samsung.

Dimana kita akan menggunakan kode Dial / USSD atau kode rahasia Android, untuk mengetahui kondisi layar HP yang sedang kita gunakan.

Cara Cek Touchscreen di Ponsel Samsung Tipe Apapun

  1. Pertama-tama, kamu hanya perlu membuka dialpad (phone)
  2. Kemudian setelah terbuka, ketikan *#0*#
  3. Setelah muncul mode pengecekan perangkat keras Samsung, kamu bisa memilih TOUCH
  4. Akan muncul kotak putih dengan kotak-kotak kecil yang berhubungan dan membentuk tanda silang dalam persegi panjang
  5. Hubungkan semua kotak tersebut dengan menarik garis dalam kotak-kotak tersebut
  6. Jika sudah berhasil (semua kotak terhubung) secara otomatis menu pengecekan touchscreen tersebut akan menutup kembali

Sebagai tambahan informasi, jika semua kotak tersebut dapat terhubung dengan normal, di mana semua kotak telah berubah menjadi berwarna hijau tanpa ada hambatan, touchscreen perangkat Samsung yang kamu miliki berarti masih dalam keadaan normal.

Sementara itu, selain bisa digunakan untuk mengecek touchscreen di perangkat Samsung, menu pengecekan perangkat keras Samsung melalui kode dial *#0*# juga dapat digunakan untuk mengecek beragam perangkat keras lain yang terdapat pada perangkat yang kamu miliki.

Dengan demikian, kamu dapat mengetahui bagaimana kondisi perangkat Samsung milikmu setelah terjatuh dan memastikan komponen yang tidak bisa dilihat secara langsung dalam kondisi baik-baik saja, hanya dengan menu pengecekan perangkat keras ini. Semoga bermanfaat

 

 

 

Sumber : teknoding