Ini Dia Solusi Pulsa XL Berkurang Sendiri

Liputanberitaku.com — Ada beberapa faktor kenapa pulsa XL tiba-tiba berkurang sendiri padahal tidak berlangganan paket internet ataupun membeli kuota tambahan. Salah satu faktornya adalah pengguna tidak menyadari pernah berlangganan program XL seperti paket sms, nelpon ataupun ring tone.

Memang ada beberapa program yang diberikan oleh XL yang akan memperpanjang secara otomatis jika pulsa XL penggunanya cukup. Nah, untuk mengatasi masalah pulsa XL berkurang sendiri sebenarnya sangatlah mudah.

Salah satunya adalah dengan stop atau berhenti berlangganan program XL yang masih aktif pada nomor pengguna. Untuk mengetahui apa saja program berlangganan yang masih aktif, maka pengguna wajib memakai kode dial number XL.

Namun untuk lebih jelasnya mengenai cara mengatasi pulsa XL habis sendiri. Maka silahkan kamu simak informasi secara lengkapnya dibawah ini.

Berbeda dengan cara cek kuota XL, untuk cara mengatasi pulsa XL habis sendiri ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Silahkan ikuti panduan dari carasianturi yang sudah dirangkum dibawah.

Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri

Mematikan Data Seluler

Jika pengguna XL tidak memiliki kuota atau paket internet XL, lalu mengaktifkan data seluler. Maka secara otomatis XL akan memotong biaya data seluler pengguna lewat potong pulsa otomatis. Oleh karena itu matikan data seluler jika tidak memiliki kuota internet ataupun paket internet, untuk tahu apakah nomor XL kamu memiliki kuota internet maka silahkan gunakan dial number *123#.

  1. Pergi ke menu dial number
  2. Masukkan *123#
  3. Kemudian pilih cek kuota atau paket internet

Menonaktifkan Paket XL Berlangganan Otomatis

Baik itu paket internet ataupun paket berlangganan otomatis dari XL, semua paket yang memiliki langganan otomatis. Maka secara otomatis akan memotong pulsa XL, oleh karena itu silahkan matikan paket dari XL yang berlangganan otomatis.

  1. Silahkan ke menu dial number lalu ketik *123*572#
  2. Pada menu tersebut pilih nomor 3
  3. Nantinya kamu akan menerima balasan berupa informasi paket berlangganan otomatis yang masih aktif di nomor XL kamu
  4. Silahkan pilih Stop atau UNREG untuk menonaktifkan paket tersebut

Manfaatkan Layanan Self Care

Selanjutnya kamu gunakan layanan Self Care dari XL yang berguna untuk menghentikan langganan RBT, paket SMS ataupun paket telepon yang masih aktif di nomor XL kamu. Caranya bisa lihat panduan dibawah ini :

  1. Silahkan ke dial number masukkan *123*66#
  2. Lalu akan muncul menu “Layanan Self Care“
  3. Pilih nomor 1 untuk menyetop layanan berlangganan lainnya
  4. Nantinya kamu akan melihat layanan yang membuat pulsa XL terpotong sendiri
  5. Silahkan pilih UNREG atau Berhenti Berlangganan layanan tersebut

Gunakan Aplikasi MyXL

Buat pengguna Android atau iOS, bisa manfaatkan layanan aplikasi mobile dari XL yang bernama MyXL. Dimana aplikasi tersebut bisa memberikan informasi semua paket yang aktif atau masih ada di nomor HP XL kamu. Nantinya kamu bisa stop semua layanan yang dirasa tidak perlu.

Hubungi Call Center XL

Setelah mengikuti langkah-langkah sebelumnya terakhir kamu hubungi layanan customer service XL. Kamu bisa menghubunginya 24 jam setiap hari, berikut nomor call center XL 24 jam :

  • Call Center XL : 817
  • Email : [email protected]
  • Website Resmi : https://www.xl.co.id/id
  • Facebook : MyXL
  • Twitter : myXL
  • Instagram : myxl