hit counter

Cara Reset Handphone Vivo Agar Lancar Seperti Awal

liputanberitaku.com– Beberapa masalah khususnya yang disebabkan oleh kesalahan sistem seperti mendadak berhenti (hang) bisa secara mudah terpecahkan oleh sistem ini saat sebelum pemakai membawanya pada orang yang lebih ahli.

Mengatur ulang perangkat ke keadaan pabrik (reset) menjadi jalan keluar untuk beragam jenis persoalan yang cukup mengusik saat seorang menggunakan smartphone.

Metode andalan banyak pemakai dalam menangani masalah ini pasti cukup berguna, apa lagi dapat digunakan untuk bersihkan semua data dan penataan individu dalam piranti saat sebelum menjualnya pada orang lain. Karena datang sebagai feature dasar, atur ulangi piranti juga benar-benar gampang untuk dilaksanakan di beberapa jenis type dan merk smartphone. Kamu dapat melakukan dalam hampir semua produk bikinan vivo.

Saat alami permasalahan seperti smartphone kerap lag atau mendadak berhenti (hang), kamu lebih detil bisa manfaatkan fitur mendasar ini di beberapa perangkat vivo dengan ini.

Cara Reset Handphone Vivo Semua Model

  1. Lewat Pengaturan
  2. Buka halaman Settings
  3. Cari lalu masuk ke sisi More settings
  4. Tentukan menu Backup and reset
  5. Click opsi Erase all data
  6. Centang pilihan Pola phone storage bila diperlukan
  7. Tekan tombol Clear Now (Reset phone)

Dengan menempuh langkah-langkah di atas, semua data dalam ruang penyimpanan piranti (seperti account, pengaturan mekanisme, sampai program dipasang) langsung akan terhapus tanpa perlu melakukan satu demi satu.

Ditambahkan lagi bila pemakai aktifkan pilihan Pola phone penyimpanan, semua arsip media dan document (terhitung video, musik, sampai gambar) akan turut terhapus pada proses itu.

Smartphone dalam keadaan tertentu bisa jadi alami persoalan dan tidak bisa masuk ke penataan piranti. Bila ini terjadi, karena itu reset bisa dilaksanakan lewat model recovery.

Sayang, smartphone dalam keadaan tertentu bisa jadi alami persoalan dan tidak bisa masuk ke penataan piranti. Bila ini terjadi, karena itu reset bisa dilaksanakan lewat model recovery.

Melalui Mode Recovery

  1. Matikan perangkat (paksa dengan menekan tombol power lebih lama bila hang)
  2. Sesudah betul-betul mati, pencet tombol power dan volume ke atas secara bertepatan sampai ada Logo vivo
  3. Pada beberapa versi perangkat vivo, pilih pilihan Recovery Mode lebih dahulu bila tidak masuk secara langsung
  4. Tentukan menu Wipe data (Factory reset)
  5. Dari beragam jenis pilihan penghilangan data yang ada, tentukan sistem Wipe data
  6. Konfirmasi dengan opsi Wipe Data
  7. Bila diperlukan, masukan PIN atau pola keamanan piranti
  8. Sesudah usai, tentukan menu Reboot system (Reboot system now)

Harus dipahami jika mode recovery pada beberapa piranti vivo kemungkinan tidak memberikan dukungan feature sentuhan. Bila hal itu terjadi, pakai tombol volume untuk menavigasikan ke bawah atau atas dan power untuk mengkonfirmasi pilihan.

Sedikit saran dari saya, janganlah lupa membuat cadangan sesering mungkin supaya tidak kehilangan data saat perlu lakukan reset perangkat. Pengguna dalam masalah ini dapat memanfaat Google Drive dan vivoCloud.