Cara Screenshot Samsung dengan Mudah

liputanberitaku.com– Saat kita berkegiatan memakai handphone, terkadang kita membutuhkan screetshot satu momen atau info.

Untuk pemakai handphone Samsung, ada langkah tertentu untuk melakukan sesuai tipe smartphonenya. Jika anda pemakai Samsung, berikut langkah screenshot Samsung.

1. Menggunakan tombol power dan home

Kamu dapat lakukan screenshot memakai tombol power dan home. Coba periksa apa smartphone kamu mempunyai tombol home atau mungkin tidak. Jika ada, pencet tombol power dan home secara bertepatan. Tahan beberapa menit sampai ada suara click. Usai.

2. Swiping Layar

Langkah pertama kali yang dapat dilaksanakan untuk screenshot adalah memakai swiping layar. Ini dilaksanakan dengan menyeka layar smartphone dari kiri ke kanan dengan jemari tangan. Tunggu hingga kedengar suara shutter kamera yang memperlihatkan screenshot sukses dilaksanakan.

Tehnik semacam ini dapat dilaksanakan untuk semuanya tipe HP Samsung. Namun, saat sebelum melakukan berharap yakinkan dahulu feature palm geser telah aktif atau memang belum. Triknya masuk pada menu seting. Tentukan advanced, contreng feature palm geser. Jika sudab usai, tutup menu, dan coba kerjakan screenshot untuk pastikan feature ini telah berperan.

3. Menggunakan tombol power dan volume down

Ada langkah lain untuk lakukan screenshot di HP Samsung. Langkah screenshot Samsung seterusnya adalah dengan pencet tombol power dan home secara bertepatan, tahan sampai kedengar suara shutter kamera. Usai.

4. Menggunakan S Pen

Langkah screenshot Samsung memakai S Pen ini sayang cuman berlaku untuk pemakai Samsung Galaxy Catatan (3 ke atas). Pemakai S Pen Samsung Galaxy Catatan dapat bisa memakai S Pen untuk ambil screenshot.

Triknya, membuka menu air command dengan menarik keluar stylus atau mengarahman S Pen di atas layar dan click tombol kecil yang ada di S Pen itu. Disamping itu, juga bisa dengan memencet tombol yang berada di stylus SP dalam beberapa menit dan sentuh S Pen kamu ke layar Galaxy Catatan kamu.

5. Memakai Fitur Motion Control

Langkah screenshot Samsung ini bisa juga dilaksanakan cukup dengan gerakkan tangan di atas layar saja. Triknya gampang saja, pertama kali kamu perlu aktifkan feature motion kontrol lebih dulu.

Feature ini akan merekam pergerakan tertentu pada layar sebagai perintah untuk lakukan screenshot. Cuman untuk memakai feature ini, kamu harus lebih dulu mengaktifkanya. Berikut langkah screenshot Samsung dengan feature motion kontrol:

  1. Silahkan buka handphone kamu, lalu membuka menu Setting/Pengaturan.
  2. Teruskan dengan tab Motion and Gesture.
  3. Pada menu Motion and Gesture, pilih atau aktifkan ‘Palm Geser To Capture’.
  4. Sesudah feature Palm Geser kamu aktifkan. Pencet tombol back dan membuka layar yang ingin kamu screenshot.
  5. Untuk lakukan screenshot tinggal geser telapak tangan kamu dari kanan ke kiri. Akan ada kilatan dan suara seperti lakukan sreenshoot dengan tombol kombinasi.

Feature ini cuman ada untuk Samsung S9 dan S9+, Samsung Galaxy S8 dan S8+, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung Galaxy Catatan 5, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy 5, Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S3. pada Samsung Galaxy Catatan 4, Catatan 3, Catatan 2 dan Galaxy Catatan dan beberapa Samsung Galaxy yang dibuat di atas tahun 2013.

Demikian cara-cara screenshot Samsung yang bisa kamu kerjakan untuk simpan beberapa tangkapan utama di layar handphone Samsung kamu.