Mengungkap Beberapa Kelemahan fitur iPhone

liputanberitaku.com — Dalam soal spesifikasi, perform dan fitur, iPhone selalu menjadi satu diantara yang terbaik di pasar handphone.

Dimulai dari iPhone angkatan terlama sampai yang terkini iPhone 5S, dipandang sukses jadi handphone terkenal karena performanya yang mumpuni.

Tetapi sebetulnya iPhone tidak sempurna. Ada beberapa kekurangan yang entahlah mengapa sampai versus terkini (iPhone 5S) belum diperbarui oleh Apple.

Berikut 8 kekurangan iPhone.

1. Tidak memberikan dukungan penyimpanan external

Semua pemilik iPhone tentunya ingin meluaskan kemampuan media penyimpanan mereka sampai di atas batasan optimal 64 GB.

Tetapi hal tersebut sampai sekarang tidak dapat diwujudkan karena Apple tak pernah sediakan slots microSD sampai iPhone seri terkini iPhone 5S. Kedatangan slots microSD bahkan juga dipercaya belum ada dalam kurun waktu dekat di iPhone 6.

2. NFC untuk pembayaran mobile

Ketika beberapa produsen piranti Android mengikutkan sarana NFC untuk membayar mobile, Apple malah meningkatkan sistem lain.

Ya, bukannya memasangkan kekuatan mobile payment dengan NFC, Apple malah sediakan program Passbook untuk pemakai simpan ticket, gift cards, coupon dan beberapa hal lainnya.

Benar ada baiknya memakai Passbook, tetapi sayang program itu tidak banyak memiliki merchant relasi, tidak seperti NFC yang mulai memasyarakat.

3. Tidak ada keyboard alternative

Swype adalah argumen mengapa orang beli piranti Android. Dengan program itu mengirim pesan jadi lebih gampang dan mengasyikan, tidak menyebalkan seperti menulis pada papan keyboard Apple yang sempit.

Tetapi tenang saja, Swype sebentar lagi pasti akan datang di iPhone, dengan persyaratan wajib melakukan up-date mekanisme operasi lebih dahulu ke iOS 8.

4. Kemampuan 128 GB

Apple pernah dengan baik sekali sediakan kemampuan 160 GB pada iPod Classic. Banyak fans mengharap hal tersebut bisa terjadi di iPhone, yang sampai sekarang disebutkan cuman mempunyai kemampuan optimal 128 GB (akan datang pada iPhone 6).

Sebesar apa saja kemampuan yang disiapkan, riwayat menulis pemakai tak pernah kesusahan untuk memenuhinya.

5. Tidak gunakan jaringan USB standard

Jujur saja, beberapa pemakai iPhone tentu sedikit kecewa karena Apple memutuskan untuk tidak memakai sambungan port USB standar. Minimal, jika pengisi daya ketinggalan, pemakai dapat pinjam pengisi daya punya pemakai Android atau bahkan juga BlackBerry.

Tetapi, untuk eksklusifitas iPhone malah memakai jaringan Lightning yang tidak umum dan hanya dipakai oleh barisan piranti garapan Apple.

6. micro-HDMI Port

Satu perihal kembali yang pasti membuat pemakai iPhone sedikit kesal. Mengapa Apple sediakan port micro-HDMI bukan port HDMI standard saja?

Jawabnya kemungkinan eksklusifitas. Tetapi mengakibatkan pemakai iPhone kemana saja harus bawa komplet semua peralatannya dimulai dari kabel pengisi daya, sampai kabel micro-HDMI, karena pemakai lain belum pasti memilikinya.

7. Battery tidak bisa dilepaskan

iPhone membuat standard baru handphone premium sebagai pion ide design unibody. Design ini sederhana dan menawan, tetapi sayang battery yang dipakai tidak dapat dilepaskan oleh pemakai dan kadang membuat repot.

Berlainan dengan iPhone, Samsung dengan barisan handphone Galaxy-nya tidak memakai ide design unibody. Pemakai jadi bebas mengambil battery bila ada permasalahan pada handphone.

8. Kemampuan battery kecil

saat barisan handphone Android menjelma jadi lebih besar ke phablet, iPhone masih setia dengan ide design dasarnya. Ini memberinya kekurangan pada ukuran battery yang dipakai, makin kecil body piranti, karena itu ukuran battery yang dipasangkan akan kecil.