Cara Gampang Membuat Link Zoom Meeting di Laptop

liputanberitaku.com– Pandemi COVID-19 masih tidak ada pertanda usai. Work From Home (WFH) atau kerja di rumah terus berlaku sampai sekarang ini. Ini memiliki arti rapat online terus dilaksanakan.

Beragam program video konferensi masih laku dipakai untuk mempermudah bertemu muka secara real-time dengan beberapa orang satu diantaranya dengan program Zoom rapat.

Untuk kamu yang baru pertama kalinya memakai program video konferensi ini, kemungkinan berasa kebingungan saat membuat link Zoom rapat. Untuk dapat membuat suatu link Zoom, kamu harus jadi host dari rapat yang hendak diadakan.

Baca langkah membuat link Zoom rapat di Netbook di bawah ini.

Hal pertama kali yang perlu kamu lihat ialah yakinkan piranti yang kamu pakai telah memberikan dukungan untuk lakukan panggilan video.

Kamu dapat check keadaan webcam dan microphone pada netbook, atau bila ingin kualitas gambar lebih baik bisa juga dengan menambah piranti webcam dan earphone.

Jika tidak mau beli webcam, kamu bisa juga jadikan handphone Android sebagai webcam pada netbook. Turuti beberapa langkah langkah membuat link rapat di Zoom agar kamu dapat mengundang peserta lain.

1. Ambil Aplikasi Zoom Cloud Meetings for PC

Pertama, kamu harus mengambil dan memasangkan program Zoom Cloud Meetings for PC yang dapat kamu peroleh lewat link di bawah ini.

2. Install Aplikasi Zoom Cloud Meetings for PC

Pasang program pada PC atau netbook kamu sampai ada penampilan awalnya seperti di bawah ini. Kamu langsung bisa Gabung Rapat tanpa membuat account Zoom.

Kamu dapat tentukan pilihan Sign In untuk membikin account Zoom dan memudahkan kamu lakukan meeting virtual dalam program ini.

3. Buat Akun Zoom

Kamu dapat pilih mendaftarkan dengan e-mail individu, Sign In with Facebook, atau Sign In with SSO.

4. Berhasil Masuk Zoom

Nantikan sampai kamu diarahkan ke penampilan awalnya Zoom. Kemudian, kamu langsung bisa pilih pilihan New Rapat untuk membikin room baru.

5. Buat New Meeting Zoom

Ketika menentukan pilihan New Rapat, karena itu kamu akan diarahkan ke penampilan sebagai berikut.

6. Tulis Link Zoom Meeting

Tentukan lambang contreng warna hijau pada bagian atas kiri layar untuk memperoleh link Zoom rapat. Kamu bisa juga membagi Rapat ID dan Passcode. Kemudian, kamu dapat membagi link atau ID dan passcode ke peserta lain lewat e-mail, WhatsApp atau Telegram.

Nach, itu lah keterangan berkenaan langkah membuat link Zoom rapat yang dapat kamu coba lewat netbook atau PC