Kenali Jenis Lampu untuk Teras Sebelum Membeli

Liputanberitaku.com – Pencahayaan luar ruangan dapat menghadirkan nuansa tersendiri pada rumah. Memilih lampu outdoor yang tepat, rumah akan terlihat lebih hidup dan hangat.

Pencahayaan luar ruangan adalah tambahan yang sangat baik untuk bangunan, meningkatkan penampilannya dan meningkatkan keamanan di malam hari.

Ada banyak lampu di pasaran untuk penggunaan di teras atau di luar ruangan, ada banyak pilihan, dan Anda dapat menyesuaikannya dengan gaya hidup Anda sendiri.

Bagi yang sedang mencari lampu outdoor yang cocok, menurut laporan laman Grainger, Minggu (6 Juni 2021), Anda bisa memilih beberapa jenis lampu outdoor.

1. Lampu sorot

Lampu sorot menyediakan berbagai macam pencahayaan, mencakup area yang luas dan sudut-sudut tersembunyi yang mungkin tidak mudah diterangi.

Lampu ini dapat membantu melindungi kita dari perampokan, serta melindungi bangunan dan tempat umum lainnya dari kerusakan.

Lampu sorot umum di ruang besar, termasuk stadion dan tempat parkir, dan menggunakan LED untuk memberikan lampu sorot yang sangat baik.

Jika Anda ingin memasang lampu jenis ini di luar ruangan, harap pertimbangkan tingkat kecerahan yang Anda butuhkan untuk menentukan jenis lampu sorot yang sesuai dengan rumah Anda.

Area yang luas harus ditenagai oleh lampu natrium bertekanan tinggi atau lampu keselamatan halida.

2. Lampu lanskap

Lampu lanskap adalah jenis pencahayaan luar ruangan, yang dapat digunakan di teras gedung perkantoran dan rumah.

Cahaya ini akan memberikan aksen tertentu pada teras. Anda bisa menggunakannya untuk menonjolkan dinding dan memberi kesan hangat pada rumah.

3. Pencahayaan sensor gerak

Pencahayaan sensor gerak adalah penggunaan pencahayaan yang dipasang dengan sensor gerak. Sensor terdiri dari potongan elektronik kecil yang mendeteksi gelombang inframerah, yang memancar ketika benda bergerak.

Ketika sensor gerak mendeteksi sejumlah besar radiasi panas, yang terdapat pada manusia, hewan, dan mobil, maka lampu akan menyala secara otomatis.

Administrator dapat mengatur timer agar lampu tetap menyala kira-kira dalam rentang 1-20 menit. Fungsi ini hanya berfungsi pada malam hari dan saat gelap, dan dinonaktifkan pada siang hari melalui fotosel.

Sensor gerak dipasang di banyak fasilitas dan jalan masuk, garasi, dan gang. Mereka dapat dikalibrasi untuk tidak menyala selama keadaan yang tidak perlu, seperti di tiupan daun atau mobil di dekatnya.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengatur jangkauan sensor dan membatasi bidang pandang selama proses instalasi.

Sesuaikan sudut pandang untuk mengatur rentang jarak detektor gerakan untuk mencegah pencahayaan yang tidak perlu.

4. Spotlight

Lampu sorot biasanya digunakan untuk pencahayaan aksen dan pencahayaan lanskap, dan dapat memberikan cahaya langsung yang terfokus ke area utama.

Lampu ini dapat menerangi pintu, perlengkapan dan detail, misalnya. Lampu sorot akan memberikan cahaya pada satu titik fokus.

Jangan terlalu sering menggunakan lampu sorot. Idenya adalah untuk tidak menyoroti terlalu banyak poin, jika tidak rumah akan menjadi terlalu terang dan dapat menarik lebih banyak perhatian.

Area utama untuk disorot termasuk nomor rumah, patung, fitur arsitektur, kolam renang, dan saluran air.

 

 

 

 

Artikel asli