Kompas Otomotif

Sudah Tahukah Perbedaan Harga Setiap Tipe Agya 2021?

Liputanberitaku.com – Toyota Agya 2021 sebagai model LCGC masih menjadi pilihan utama di antara mobil-mobil di kelas yang sama.

Agya 2021 bukan hanya mobil yang terjangkau, namun juga memiliki beragam fungsi dan tampilan yang semakin menarik.

Pada tahun 2021, Toyota Agya memiliki banyak tipe, dari tipe AGYA 1.0 G M/T termurah hingga tipe AGYA 1.2 G A/T TRD terbaik.

Lantas apa saja perbedaan spesifikasi dan harga berbagai model Toyota Agya 2021? Ini adalah ulasan.

Perbedaan Harga Agya 2021

Meski secara tampilan, fungsi dan performa Agya 2021 lebih baik dari tahun sebelumnya, namun Toyota Agya tetap membawa kabar gembira dengan harga yang sangat terjangkau.

Betapa tidak, varian termurah Agya dibanderol sekitar 145 jutaan. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa membeli produk yang sangat cocok untuk traveling dan mobilitas sehari-hari.

Kalaupun budgetnya sekitar 165 juta, sobat sudah bisa beli mobil matic. Jika Tunas Friends ingin tampil dengan image yang lebih sporty dan modern, maka tipe TRD sangat cocok dengan varian paling mahal hanya 170 jutaan.

Cocok untuk teman-teman yang berjiwa muda, atau teman-teman yang baru berkeluarga dan ingin memiliki mobil pertama.

Spesifikasi Agya 2021

Jika kita tidak mengulas spesifikasi mobil ini secara lebih mendalam, maka akan terasa kurang lengkap. Memiliki tampilan dan interior yang menawan dan dinamis, serta ditenagai oleh mesin yang bertenaga.

Desain interior Agya

Kita bahas dulu interior Agya yang dilengkapi dengan model LCGC. Mungkin sebagian penggemar mobil akan pesimis dengan interior Agya, tapi ternyata interior Agya 2021 sangat menarik.

Awalnya saya merasa kabinnya cukup luas, siapa sangka mobil ini mampu menampung hingga 5 penumpang.

Dalam hal penyimpanan bagasi, bagasi Toyota Agya 2021 dilengkapi dengan koper yang luas, memungkinkan Tunas Friends untuk menyimpan banyak barang bawaan.

Terlihat juga menarik dari segi desain dashboard. Ditambah dengan berbagai fungsi lanjutan, salah satunya adalah menyediakan host dengan teknologi layar sentuh dan menu multimedia yang beragam.

Fungsi multimedia Toyota Agya 2021 juga bisa dikatakan sangat user-friendly, tersedianya fungsi audio switching membuktikan hal tersebut, yang akan membantu pengemudi mengoperasikan fungsi multimedia tersebut dengan lebih mudah.

Pengoprasian Agya juga sudah menggunakan fitur Engine Start/Stop yang tentu akan memudahkan Tunas Friends ketika menyalakan dan mematikan mesin.

Eksterior Agya

Seperti pembahasan di awal, Toyota Agya 2021 hadir dengan penampilan yang semakin stylish dan modern.

Pada tampilan eksterior kita sudah dapat melihat kesan tersebut dari dipasangkannya LED Light Guide berbentuk trapesium enam sisi yang membuat kesan modern semakin terasa.

Retractable Side Mirror juga disediakan pada Agya 2021 yang tentunya akan lebih memudahkan Tunas Friends ketika berkendara, Tunas Friends bisa mengatur kaca spion dengan mudah sesuai keinginan.

Ketika berkendara penumpang akan tetap merasa nyaman, hal ini diperkuat dengan terpasangnya Macpherson Strut dan Semi Independent Torsion pada bagian belakang.

Mesin Agya

Di antara tipe 1.0 termurah, Toyota AGYA 2021 dibekali mesin DOHC tiga silinder 12 katup dan memiliki konsumsi bahan bakar hingga 22 km/liter.

Selain itu, Toyota AGYA 2021 dilengkapi dengan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI) untuk penggunaan bahan bakar yang lebih hemat.

Fitur ECO memudahkan Sahabat Tunas untuk mengetahui konsumsi bahan bakar Agya 1.0.

Fitur Keamanan Agya

Meski harga Toyota AGYA 2021 relatif masuk akal. Namun, fitur keselamatan dan keamanan berkendara adalah elemen kunci dari kendaraan ini.

Hal ini dibuktikan dengan dipasangnya dual SRS airbag, side impact seat belt, sabuk pengaman tiga titik dengan pengingat dan pengereman darurat dengan teknologi pengereman anti-lock (ABS).

Bagi Anda Tunas yang sudah berkeluarga dan telah melahirkan bayi yang baru lahir, Toyota Agya ini juga sangat penting untuk keselamatan anak.

Mobil ini menawarkan SOFIX untuk menjaga bayi Anda tetap aman, berdasarkan standar internasional. Tak hanya suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Axle Beam Semi-independent.

Harga Toyota Agya 2021

Kita sudah membahas perbedaan harga Toyota Agya di awal, sekarang kita akan membahas lengkap harga mobil agya yang satu ini.

Harga agya untuk tipe AGYA 1.0 G M/T dibandrol dengan harga 144.900.000 untuk tipe AGYA 1.2 G M/T STD adalah 149.200.000.

Untuk tipe teratasnya yaitu TRD dibandrol dengan 154.545.000 untuk transmis manual dan 170.390.000 untuk transmis autometicnya.

 

 

 

Artikel asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *