sumber : otonity

Cara Memasang Peredam Suara Mobil

liputanberitaku.com–Berbagai upaya dapat dilakukan untuk membuat mobil kesayangan menjadi semakin nyaman dengan meningkatnya kekedapan di dalam kabin atau biasa dikenal noise.

Terlebih, bila pemilik ingin lebih merasakan kualitas audio yang telah terpasang tanpa terganggu suara yang berasal dari luar mobil atau sekadar istirahat selama perjalanan.

Bagi yang ingin memasang peredam suara sendiri, bagaimana caranya? Dilansir dari laman Auto2000 berikut cara memasang peredam:

1. Pilih Bana Peredam

Tentukan bagian kabin yang akan dipasang peredam. Jika sudah mendapatkannya, saatnya mulai memasang lapisan peredam yang sebelumnya telah dibeli.

Ada tiga jenis bahan peredam pada mobil. Ketiga jenis tersebut adalah busa, aspal dan jelly. Pilih sesuai dengan kebutuhan.

2. Proses Pemasangan

Dalam proses pemasangan, sebaiknya lepas jok, konsol, karpet, dan semua benda yang ada di bagian dasar mobil. Sebaiknya lakukan pelepasan dengan hati-hati agar tidak ada kabel yang terputus. Selain itu jangan lupa untuk menghafal kabel-kabel yang memang seharusnya ada di bagian samping trim.

Jika semua sudah terlepas, bersihkan bagian yang akan dipasang peredam agar tidak mengganggu, khususnya dalam proses penempelan serta ketahanan selama penggunaan.

Selanjutnya, bisa mulai memasang peredam secara rapat di bagian yang diinginkan. Pastikan peredam yang dipasang sudah dalam kondisi kuat dan tidak akan terlepas.

3. Pasang Bagian

Mobil dengan Rapi Ketika semua peredam telah dipasang, Anda bisa mengembalikan seluruh bagian mobil yang sebelumnya dilepas, seperti jok, konsol, karpet, dan lainnya. Pastikan baut dan sekrup yang kembali dipasang juga dalam kondisi kuat agar tidak terlepas.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *