Cara Memasang Peredam Suara Mobil

liputanberitaku.com– Beragam usaha bisa dilaksanakan untuk membikin mobil kecintaan jadi makin nyaman dengan bertambahnya kekedapan dalam kabin atau umum dikenali noise.

Ditambah, jika pemilik ingin lebih rasakan kualitas audio yang sudah dipasang tanpa terusik suara yang dari luar mobil atau sekedar istirahat sepanjang perjalanan.

Untuk yang ingin memasangkan peredam suara sendiri, bagaimana triknya? Dikutip dari situs Auto2000 berikut langkah memasangkan peredam:

1. Pilih Bahan Peredam

Tentukan bagian kabin yang hendak dipasang peredam. Apabila sudah memperolehnya, waktunya mulai memasangkan susunan peredam yang awalnya sudah dibeli.

Ada tiga tipe bahan peredam pada mobil. Ke-3 tipe itu ialah busa, aspal dan jelly. Tentukan sesuai keperluan.

2. Proses Pemasangan

Pada proses penempatan, seharusnya terlepas jok, konsol, karpet, dan semua benda yang ada pada bagian dasar mobil. Seharusnya kerjakan pelepasan dengan berhati-hati supaya tidak ada kabel yang terputus. Disamping itu janganlah lupa untuk mengingat kabel-kabel yang semestinya ada pada bagian samping trim.

Bila semuanya sudah lepas, membersihkan sisi yang hendak terpasang peredam supaya tidak mengusik, terutamanya pada proses penempelan dan ketahanan sepanjang pemakaian.

Seterusnya, mulai bisa memasangkan peredam secara rapat pada bagian yang diharapkan. Yakinkan peredam yang terpasang telah pada keadaan kuat dan tidak lepas.

3. Pasang Bagian

Mobil dengan Rapi Saat semua peredam sudah terpasang, Anda dapat kembalikan semua sisi mobil yang awalnya dilepaskan, seperti jok, konsol, karpet, dan yang lain. Yakinkan baut dan skrup yang kembali terpasang pada keadaan kuat supaya tidak lepas.

Langkah Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri

Untuk membuat peredam suara mobil sendiri, Sahabat harus ketahui dahulu area atau bagian mobil yang ingin terpasang peredam. Berbeda lokasi tempat, karena itu berbeda juga tipe peredam yang hendak dipakai.

Apabila sudah ketahui lokasi bagian mobil yang hendak dipasang, inilah langkah-langkah dan langkah membuat peredam suara mobil sendiri.

  1. Tentukan bahan peredam di mana Sahabat merencanakan untuk membasahi mobil Teman dekat dengan seperti alas, busa, semprotan, atau isolasi; dianjurkan untuk memakai gabungan beberapa produk ini untuk capai redaman maksimal. Bahan peredam ini mempernyerap gelombang suara, hilangkan resonansi, dan kurangi getaran.
  2. Tambah bobot ke panel memakai tikar redaman. Ini akan membantu kecenderungan panel untuk bergetar yang mengakibatkan keributan yang tidak diharapkan
  3. Taruh tikar peredam antara 2 panel pintu yang bersisihan keduanya, untuk menolong kurangi getaran dalam ruang di antara panel 2 pintu
  4. Taruh matras redaman dalam kompartemen engine untuk kurangi kebisingan derak. Alas itu berisi alas dari kertas logam untuk menambahkan panas keset resistensi membuat mereka dapat ada di dekat panas mesin. Berikan memakai lem adhesi contact yang diketemukan di toko mobil lokal.
  5. Isi ruangan kecil memakai semprotan atau semprotan busa. Beberapa bahan peredam ini megar saat mereka pulih, memungkinkan menggerakkan panel di dekatnya membuat ikatan mematikan yang menyerap dan menyebarkan energi getar. Semprotan dan busa bisa dipakai disekitaran pintu dan ruangan engine, tapi yakinkan untuk mengecek cap semprot atau busa detil Sahabat untuk memverifikasi.
  6. Ukur panel pintu dan tempat berkarpet di sejauh lantai tempat Sahabat akan menerapkan bahan redaman opsi Anda.