Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya Kamera di Dalam Layar

liputanberitaku.com– Berkaitan kehadiran handphone lipat Galaxy Z Fold 3 kembali di internet. Berita terkini menyebutkan jika Samsung akan memperlengkapi handphone ini dengan camera di bawah monitor. Berita itu dari kicauan Max Weinbach, penulis media tehnologi yang dikenal juga sebagai pembocor handphone ternama.

Dalam sebuah upload, Weinbach menjelaskan jika Galaxy Z Fold 3 akan mempunyai camera selfie yang dimasukkan di bawah monitor. Walau masih berbentuk isu, tetapi, info sama ikut dikatakan oleh Ice Universe, yang sering memberinya bocoran sekitar handphone terkini dengan tepat.

Ice Universe menjelaskan jika Galaxy Z Fold 3 tehnologi camera dalam monitor memungkinkan monitor handphone agar bisa terdiri jadi dua bagian.

Bekat implikasi tehnologi UPC terkini ini, layar Galaxy Z Fold 3 bisa terbuka secara baik. Tetapi, ini akan membuat sensor camera jadi lebih terlihat seperti yang terjadi pada handphone ZTE Axon 20 5G sekarang ini.

Di lain sisi, tehnologi baru ini ikut bawa keuntungan. Karena sanggup pancarkan transmisi sinar yang lebih bagus, camera selfie pada Galaxy Z Fold 3 kabarnya bisa hasilkan kualitas gambar yang lebih bagus. Berita masalah pemakaian camera di bawah monitor pada Galaxy Z Fold 3 ini telah ada semenjak Januari kemarin.

Samsung memperlihatkan tehnologi namanya Under Panel Kamera (UPC). Awalannya, tehnologi itu diperhitungkan akan datang di Galaxy S21 Seri. Tetapi, sangkaan itu tidak bisa dibuktikan.

Kemungkinan besar tehnologi UPC itu akan dipasangkan oleh Samsung pada handphone monitor lipat bikinannya. Gizmochina, Jumat (10/6/2021), sampai sekarang ini faksi Samsung sendiri belum juga memverifikasi kedatangan dari Galaxy Z Fold 3. Jika merujuk pada isu-isu awalnya, Galaxy Z Fold 3 diperkirakan akan datang dengan chip Snapdragon 888 dan telah memberikan dukungan pemakaian aksesories stylus.

Tidak itu saja, Galaxy Z Fold 3 akan mempunyai hybrid S Pen yang membuat ujung pulpennya tidak lancip hingga tidak memengaruhi layar lipat. Nanti, pemakai bisa lakukan pendataan sambil lakukan video call.

Supaya sisi dalam tidak gampang tergesek, Samsung memasangkan armor pada monitor, engsel dan bezel. Sementara sisi luarnya terlindung kaca gorilla glass victus.

Bocoran yang lain, Samsung Galaxy Z Fold 3 akan mengangkat battery 4380 mAh, kemampuan battery itu lebih rendah dibanding battery 4.500 mAh yang dipakai angkatan awalnya, Galaxy Z Fold 2.

Samsung mau tak mau kurangi kemampuan batterynya karena peralihan ukuran monitor. Disamping itu, laporan itu mengeklaim jika battery lithium akan datang dari Samsung SDI.

Samsung akan kurangi ukuran Galaxy Z Fold 3 jadi 7,5 inch. Menyaksikan ke belakang, Samsung Galaxy Z Fold 2 angkatan awalnya datang dengan monitor 7,6 inch.

Tetapi, ukuran monitor intern ke-2 mode masih sama, 6,2 inch. Portabilitas handphone Z Fold 3 semakin lebih tinggi dari angkatan awalnya.

Monitor akan tiba dengan monitor lipat ganda “kiri dan kanan”. Monitor akan terlipat ke dari ke-2 segi. Maknanya, handphone ini akan datang dengan 2 engsel.

Ketahanan dan kerataan monitor keseluruhannya lebih bagus dibanding monitor plastik. Disamping itu, Samsung menambahkan ketebalan kaca UTG angkatan baru. Ketahanan Mohs bisa capai tingkat 5.

Menurut pertaruhan, handphone Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 2 peluang akan datang pada Juli 2021. Handphone itu akan memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 888.

“Kami sudah meningkatkan tehnologi seperti instrument sensor digital dan UTG yang bisa memberi respon input stylus. saya mengetahui jika kami sudah menuntaskan penyiapan dan mempersiapkan mesin untuk produksi massal,” katanya dikutip situs Gizchina.