Cara Bedakan Helm Ori Dengan KW Super

liputanberitaku.com– Helm adalah bagian utama untuk menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara sepeda motor. Karena itu sangat penting untuk dapat pilih dan membandingkan kualitas helm yang asli dan yang palsu, apa lagi bila mereknya sama.

Berikut ialah lima langkah membandingkan helm original dengan helm KW super,

1. Nomor seri helm

Pabrik pembikinan helm secara umum menandai produknya bernomor seri yang berbeda pada tiap helmnya. Ini akan memberinya keringanan untuk pembelinya agar bisa membandingkan mana helm yang asli dan mana helm yang palsu.

Bila kamu mendapati nomor seri yang serupa pada beberapa helm di toko tempat kamu beli, karena itu dapat ditegaskan helm itu palsu alias KW.

2. Massa helm

Massa atau berat helm menjadi satu diantara yang perlu kamu pikirkan saat sebelum beli helm baru. Langkah termudah untuk ketahuinya dengan bawa helm itu dengan tanganmu.

Helm asli biasanya akan mempunyai berat yang imbang dan cocok, tidak begitu berat tetapi tidak begitu enteng. Bila helm KW super, biasanya beratnya akan terlampau ringat atau terlampau berat. Apabila dipakai pun tidak nyaman.

3. Panel visor atau kaca helm

Kualitas panel visor atau kaca helm yang asli tentu dibuat berbahan polykarbonat, berbahan benar-benar lentur dan tidak gampang untuk pecah. Dan yang KW tentunya akan dibuat berbahan akrilik yang paling rawan pecah.

Untuk dapat membandingkannya, kamu cukup hanya sedikit saja tekan kaca helm yang hendak kamu membeli, tidak boleh terlampau keras ya. Bila itu asli karena itu akan lentur tetapi jika tidak maka keras.

4. Kualitas bahan pembuatan helm

Helm palsu atau KW super dibuat berbahan plastik yang gampang pecah. Dan helm asli dibuat bermaterial plastik opsi terbaik yang kuat, tahan lama serta awet.

Langkah untuk ketahuinya dengan mengetok beberapa bagian helm. Jika bunyinya keras karena itu ditegaskan itu helm KW atau palsu. Disamping itu kamu bisa juga menyaksikan ukuran tebalnya karena yang asli tidak begitu tipis atau tidak begitu tebal.

5. Kualitas busa

Kualitas busa benar-benar menentukan helm yang hendak kamu membeli itu nyaman atau tidak. Helm yang asli tentunya mempunyai kualitas busa yang paling empuk, tebal, dan tentunya tidak membuat telingamu sakit saat digunakan.

Menjadi lebih baik kamu coba gunakan untuk rasakan sendiri kesannya. Bisa juga kamu coba dengan menekan-nekan sisi busanya. Helm asli busanya akan berasa padat dan empuk, dan pada helm palsu justru kebalikannya.