Manfaat dan Efek Samping Serum Vitamin C

Manfaat dan Efek Samping Serum Vitamin C — Vitamin C ialah antioksidan yang temui menghentikan atau menahan kerusakan sel karena sinar matahari dan lingkungan. Banyak produsen mengepak produk vitamin C sebagai serum, yang stabilitasnya lebih tipis daripada lotion atau cream.

Serum vitamin C sebagai salah satunya serum yang orang suka , khususnya mereka yang memperhatikan kesehatan kulit.

Dikutip dari Medical News Today dan Healthline, ini karena serum vitamin C mempunyai beragam faedah untuk kulit. Berikut beberapa faedah serum vitamin C untuk kesehatan kulit.

Manfaat serum vitamin C

  • Melindungi dari cahaya UV
  • Mencegah penuaan dini
  • Menciptakan warna kulit yang merata

Efek samping serum vitamin C

Seperti produk perawatan kulit, sebagian orang kemungkinan alami efek saat memakai serum vitamin C. Beberapa efek yang umum ada ialah seperti berikut. gatal kemerahan iritasi kulit kesan kesemutan pada program Sementara sebagian orang kemungkinan alami sedikit kesan terbakar atau kesemutan saat memakai serum, itu tidak tahan lama.

Bila seorang terus alami rasa terbakar atau pertanda reaksi alergi, seperti bengkak atau gatal-gatal, mereka harus selekasnya membersihkan kulitnya untuk hilangkan serumnya.

Cara Menyimpan Serum Vitamin C yang tepat

Manfaat dan Efek Samping Serum Vitamin C, Serum vitamin C ialah bahan yang sensitif, jadi selainnya memerhatikan kandungannya, kamu perlu memperhatikan paket dan penyimpanannya. Ya, bahan anti-oksidan seperti vitamin C akan alami oksidasi (berbeda warna) biasanya jadi lebih tua atau gelap, bila terkena udara. Bila sering terkena udara dan ditempatkan pada temperatur yang panas, vitamin C itu dapat teroksidasi beberapa dan hancur hingga tidak dapat dipakai kembali.

 

Karena itu, pilih kemasan serum vitamin C yang ringkas, user friendly dan tidak terlalu besar. Biasanya berupa botol kecil (20 – 30 ml) dengan tutup pipet supaya gampang buka dan diteteskan ke kulit. Kamu cuman perlu sekitaran 3-4 tetes setiap memakai serum vitamin C, jadi tahan lama, tidak perlu paket yang besar. Karena akan sayang bila kelamaan lalu teroksidasi dan pada akhirnya harus dibuang.

 

Kamu harus juga memperhatikan label pada paket dan tanggal kedaluwarsanya. Tentu saja tentukan yang masihlah jauh dari tanggal kedaluwarsa. Minimum setahun. Lantas check pada labelnya tingkat fokus vitamin C yang ada pada serum itu. Tingkat fokus 10 – 20 % akan efisien dan cepat memberikan hasilnya. Dan fokus di antara 2 – 10 % akan memberinya faedah yang efisien bila vitamin C yang dipakai ialah tipe Ascorbic Acid.

 

Tahu kapan saat yang pas untuk memakainya

Serum vitamin C dapat kamu pakai di malam atau pagi hari. Pada pagi hari baik dipakai sebab bisa mencegah pencemaran, cahaya UV dan radikal bebas saat kamu melakukan aktivitas di luar rumah. Tetapi janganlah lupa pakai sunblock sesudah memakainya. Tetapi memakainya pada malam hari juga sama bagusnya.

 

Bila kamu memakai skincare lain berbahan asam atau acid sebaiknya kamu tidak menggunakannya berasamaan. Ini karena vitamin C memiliki sifat asam, hingga cemas akan berlebihan untuk kulitmu . Maka kamu dapat memakainya secara berganti-gantian. Misalkan kamu pakai vitamin C pada pagi dan skincare acid yang lain pada malam hari atau kebalikannya. Atau guakan secara berselingan hari.

Kesimpulan Serum Vitamin C

Untuk urutan penggunaannya, kamu langsung bisa memakai serum vitamin C sesudah memakai toner, tentu saja sesudah bersihkan muka. Kemudian berikan interval sekitaran 2 menit atau hinga serum betul-betul mempernyerap, bila ingin menggunakan skincare seterusnya (biasanya essence atau pelembap).