Berapa Biaya Perawatan Daihatsu Sirion Facelift?

liputanberitaku.com– Datang sebagai mobil perkotaan alias city car, Daihatsu Sirion facelift 2020 rupanya memang punyai penampilan yang dapat disebut lebih sporti dengan macam sentuhan kurang yang dipasangkan. Dimensinya yang kelihatan imut mampu mendatangkan keluasan.

Sementara mesin tanggungnya, keseluruhannya masih lumayan baik karena disertai segi efisensi bahan bakar yang tidak menyebalkan. Lalu berapakah kurang lebih ongkos perawatan Sirion sepanjang lima tahun. Ini tidak kalah perlu diingat customer saat ingin beli mobil, apa lagi bandrol Sirion tidak lagi murah karena telah di atas Rp 200 juta-an.

Daihatsu Sirion mengangkat design mesin dengan mekanisme satu sabuk. Maknanya, cuman ada satu sabuk pemain untuk gerakkan alternator dan AC . Maka sabuk Sirion cuman satu dan panjang. Bahan sabuk yang dibuat dari karet, terang mempunyai periode gunakan. Minimal tiap 80-100 ribu km harus ditukar dengan tensioner.

Harga juga murah walau pembikinnya populer. Cukup persiapkan dana 64 ribu (tidak terhitung bantalan tensioner) saat mesin mulai keluarkan bunyi mencicit karena sabuk kering atau ringkih.

Kemungkinan cuma empat pemantik ini yang tidak ada masalah dalam soal stock. Karena busi Denso yang dipakai dipakai oleh baris produk yang lain. Busi dengan harga Rp 21.500 / potong bisa diperoleh kapan pun tak perlu inden. Tukar busi minimal 6 sekali saja supaya kunci contact selalu terlindungi.

Tidak punyai waktu untuk singgah ke bengkel sah mobil Daihatsu, Anda dapat beli busi dari merk lain di pusat suku cadang mobil. Tetapi Anda harus tahu nomor atau code busi alternatif yang pas dengan Daihatsu Sirion.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), perkiraan ongkos perawatan Sirion rupanya capai Rp enam juta untuk transmisi matik, dan Rp 5,sembilan juta untuk manualnya. Walau tidak memberinya info masalah detil suku cadang apa yang ditukar setiap kali perawatan, tetapi jumlah itu sebagai penumpukan biaya service periodik Sirion sampai penggunaan 100.000 km atau lima tahun.

Logikanya, dalam setahun Sirion tempuh jarak s/d 20.000 km. Sementara untuk perawatan dilaksanakan sepanjang 2x dalam satu tahun pada kelipatan 10.000 km atau 6 bulan, yang mana terwujud terlebih dahulu.

Jika dibanding dengan kelas di atasnya, yaitu hatchabck, ongkos perawatan Sirion masih tambah murah. Menyaksikan dari selisihnya dengan beberapa hatchback yang redaksi pernah coba, sekitar di antara Rp empat juta sampai Rp 6 juta-an.