Fitur Baru iOS 15 Dapat Memblokir Foto Mantan Pacar

Liputanberitaku.com – Pekan lalu, Apple resmi meluncurkan sistem operasi mobile terbarunya iOS 15 di World Developers Conference (WWDC) 2021.

Salah satu fitur baru yang dibawa sistem operasi baru Apple ini adalah kemampuan untuk memblokir dan membatasi apa pun yang akan muncul di aplikasi foto.

Fitur yang disebut “Sarankan lebih sedikit kenangan seperti itu” memungkinkan pengguna memblokir atau menyembunyikan foto tertentu di bagian “Untuk Anda”.

Di bagian “Untuk Anda”, pengguna dapat memilih foto, lalu mengklik opsi “Tampilkan Orang Ini Lebih Sedikit” untuk mencegah foto orang tersebut muncul terlalu sering.

Dengan fitur ini, pengguna seolah diberi “kebebasan” untuk mengatur foto apa saja yang tidak ingin mereka lihat terus menerus.

Misalnya, foto-foto yang berbau barang-barang pribadi pengguna, seperti foto mereka bersama mantan pacar atau kenangan masa lalu lainnya.

Fitur ini bisa dikatakan sangat berguna, terutama bagi pengguna yang berniat membatasi foto masa lalu agar tidak terus muncul.

Selain adanya fitur ini, Apple juga memperbarui bagian “memori”.

Dalam tayangan slide “memori”, pengguna kini dapat mengeklik tombol kisi pada bilah alat yang tersedia untuk menampilkan semua foto sekaligus.

Jika ingin menghapus beberapa foto, pengguna hanya perlu menekan salah satu foto, lalu memilih opsi “sembunyikan dari memori”.

Dihimpun KompasTekno dari Mac Rumours, Senin (14/6/2021), fitur-fitur baru tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengguna iOS 15 beta.

Belum bisa dipastikan kapan versi stabil iOS 15 akan dirilis ke semua pengguna.

 

 

 

Artikel asli