Ulasan Tentang Apple iPhone 12 – 1080p

iPhone 12

Ulasan Tentang Apple iPhone 12 – 1080p- Di Era Pandemi ini adalah hal yang tidak mudah bagi semua kalangan , dan gadget mewah bukanlah sesuatu yang Anda beli pada saat krisis. Produksi iPhone tidak terlalu terpengaruh oleh pandemi, dan kami masih melihat pemutaran perdana generasi iPhone 12 Oktober lalu. Itu menarik, tentu, tapi juga sangat konservatif dan … tidak orisinal jika Anda mau. Tapi sudah cukup lama kami melihat lompatan teknologi yang besar, jadi desain baru dan konektivitas 5G harus dilakukan.

IPhone 12 adalah ponsel kaca lainnya dengan layar OLED, beberapa kamera, dan perangkat keras yang cepat. Faktanya, layar OLED 1080p mungkin adalah fitur paling menarik dari iPhone 12 (dan 12 mini), peningkatan yang sangat disambut baik melalui LCD 720p iPhone 11.

Baca Juga : Bansos Sembako Akan Disalurkan Sebelum Lebaran

Tetapi ketika sebuah perusahaan tidak dapat menawarkan peningkatan yang nyata dan siknifikan dari generasi sebelumnya dan tanpa mengetahui hal itu dengan baik, lalu apa yang terjadi? Ya, Tentu saja desain ulang dan jika dilakukan dengan benar hal itu menjadi dahsyat.

Pertama, kami ingin berterima kasih kepada Apple karena tidak menamai ponsel terbarunya iPhone 12 5G, iPhone 12 mini 5G, dan seterusnya. Kami mengerti mengapa pembuat ingin menekankan pada kemampuan 5G, tetapi ayolah – ini bukan masalah besar yang dicoba oleh perusahaan, belum saatnya.

Yah, meski ini bukan lompatan teknologi raksasa, dan meski masa pandemi sedang berlangsung, seri iPhone 12 mendapat sambutan yang sangat hangat. IPhone 12 baru, khususnya, sudah habis untuk beberapa waktu, dan ada alasan bagus untuk itu – ia memiliki sebagian besar fitur baru Seri 12 dengan harga yang wajar. Ini memiliki OLED baru, pilihan kamera yang bagus, chipset andalan, desain nostalgia baru, dan, oh well, 5G.

Sayangnya, kami melihat penurunan yang parah dari pasar ritel – yang hilang adalah pengisi daya dan headphone. Dan jika Anda mengira ini tidak akan menyebar ke pasar Android, Samsung dan Xiaomi – yang notabenya pemain Besar .

Jadi, sudah empat bulan sejak pengulas ini mengganti iPhone 11 Pro Max-nya dengan iPhone 12, dan sekarang kita bisa melihat secara menyeluruh apakah lompatan generasi itu sepadan dan apakah kita melakukan pembelian yang benar dengan memilih model khusus ini. Ya atau tidak? Ini adalah ulasan iPhone 12.

Baca Juga : Bansos Sembako Akan Disalurkan Sebelum Lebaran

Perencanaan dan manajemen

Desain iPhone 12 mengarah pada nilai jual yang terpenting. Ini adalah perpaduan nostalgia dari cangkang iPhone 4 dan iPhone 5 dengan sentuhan modern. Kami akhirnya mendapatkan yang kami inginkan – iPhone SE dengan layar tanpa bingkai dan perangkat keras terbaru. Faktanya, seperti inilah tampilan iPhone 12 dan 12 mini, dan kami akan melanjutkannya. Kami menyukai DK pertama; kami bukan penggemar kedua, yang juga dikenal sebagai iPhone 8 daur ulang, hanya untuk jatuh cinta dengan iPhone 12. Ada banyak sekali sekrup.

Faktanya, siapa yang menyangka bahwa Apple akan menghadirkan bukan hanya satu, bukan dua, tetapi tiga ponsel kompak tahun ini, dan bahwa SE yang telah lama kita tunggu-tunggu hanya akan datang beberapa bulan setelah SE yang mengecewakan (2020)? Nah, itulah mengapa kami langsung mengganti iPhone 11 Pro Max dengan iPhone 12, sebuah lompatan spekulai tentunya. IPhone 12 kompak dan ringan, dan Anda tidak perlu mengkhawatirkan masa pakai baterai teruji seperti mini 12.

 

H3- Kesan pertama sangat mencolok

iPhone 12 benar-benar ringkas dan ringan, nyaman, dan aman di tangan. Karena bingkai melengkung iPhone X, XS, dan iPhone 11 Pro, hampir tidak mungkin untuk mengambil flagships ini dari meja, dan ada casing pelindung yang memberikan perlindungan yang cukup untuk traksi yang tepat.

Banyak orang meletakkan iPhone mereka di dalam casing, yang mungkin merupakan hal cerdas untuk dilakukan, tetapi pengulas ini tidak. Tidak, ketika Anda membeli telepon, Anda ingin menikmatinya sepenuhnya sampai dari cangkangnya. Tentu saja bukan keputusan yang paling bijaksana, tapi bukannya tidak masuk akal, bukan?

Dengan casing datar iPhone 12, keinginan menjadi kenyataan, dan Anda dapat dengan mudah memilih iPhone 12 dari desktop atau meja, dan cukup aman untuk menyimpan dan mengambil foto dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan ponsel baru Anda dan harus terus-menerus meletakkan kembali jari Anda agar tetap stabil.

Setelah menggunakan model iPhone 12 dan 12 Pro, ternyata bingkai pujian datar ini hanya berlaku untuk perangkat mini iPhone 12 dan 12 karena bingkai aluminiumnya yang disikat. Duo Pro memiliki bingkai baja tahan karat yang lebih mewah, berkilau, yang mungkin terlihat diterima dengan kerataannya, tetapi mungkin hal terburuk dapat terjadi pada ponsel jika menyangkut genggaman.

Lihat, model Pro benar-benar licin, dan karena tubuhnya datar dan Anda tidak dapat meletakkan ujung jari di bawahnya, hampir tidak mungkin untuk mengambil iPhone 12 Pro / Max dari meja atau meja. Sejauh menyangkut daya tarik, iPhone 12 baik-baik saja, sedangkan 12 Pro adalah mimpi buruk.

Desain datar adalah hal pertama yang akan Anda perhatikan, tetapi panel OLED baru yang cerah dan berwarna-warni adalah yang kedua. Jika Anda menggunakan iPhone 11 atau XR, ini adalah pembaruan besar untuk kualitas gambar dan Anda pasti ingin segera beralih. Sementara itu, jika Anda adalah pengguna Pro karena tidak suka layar dan pengalaman kamera yang buruk pada model XR dan 11, sekarang Anda bisa mendapatkan iPhone yang lebih ringkas namun andalan.

 

Potongan dari seluruh keluarga iPhone 12 memiliki ukuran yang sama

Alur layar sama di semua model, baik mini atau Max. Ini sangat menyakitkan mata, tetapi Anda menerima atau tidak membeli iPhone. Saat ini tidak ada pilihan lain. Kami berharap untuk ukuran yang diperkecil sebagai bagian dari seri ke-12, tetapi kami berasumsi bahwa kami hanya menjadwal ulang harapan kami untuk seri ke-13. Sebenarnya kita sudah terbiasa dengan black spot ini ada sejak 2017, tapi pengurangannya sudah lama tertunda.

Bagian belakang iPhone 12 sangat indah, dan bahkan berbulan-bulan kemudian, kami menyukai tampilan ramping dan bukit kamera kecil. Kami telah melihat banyak ponsel dengan pengaturan kamera yang besar, seperti bagian Galaxy S21 Ultra yang sangat tebal, jadi kami menghargai ketipisan snappers iPhone.

Tahun ini, Apple menjual iPhone 12 dalam warna hitam, biru, hijau, merah dan putih. Kami telah menggunakan model biru sejak diperkenalkan dan tampilannya sama cantiknya seperti pada Hari 1. Noda ada di kaca belakang, tetapi tidak begitu terlihat dan mudah dibersihkan.

Kami juga telah menangani iPhone 12 putih untuk sementara waktu, dan jika noda sidik jari merusak pemandangan, maka model cerah inilah yang harus Anda dapatkan. Anda tidak dapat benar-benar melihat bintik-bintik bercak di punggung putih kecuali Anda benar-benar mencarinya. Ada yang tentu saja tidak tahan terhadap sidik jari. Tapi lapisan oleophobic sangat membantu dan membuat kaca mudah dibersihkan.

IPhone 12 menawarkan semua fitur penting dari model Pro: desain dan bentuk baru dengan bingkai yang tepat untuk dinikmati, kaca Perisai Keramik, peringkat perlindungan IP68 yang mengesankan untuk ketahanan air hingga 6 m, layar OLED yang tajam , speaker stereo, dukungan MagSafe, ID Wajah, dan meskipun Anda tidak dapat melihatnya, chip Apple A14 dengan konektivitas 5G dan pita ultra-lebar.

Setelah empat bulan di tangan kami, tanpa casing, kami menemukan iPhone 12 menjadi salah satu ponsel paling nyaman saat ini. Permukaannya yang rata di sekelilingnya sangat membantu, bahannya tidak terlalu licin dan ukurannya pas untuk penggunaan dengan satu tangan, apa pun kesempatannya.

Kami menjatuhkan iPhone beberapa kali; dia bahkan tergelincir ke tanah beberapa kali, selamat dari jus anak. Dan saat ini ,hanya ada goresan kecil di tepi layar yang merupakan hasil menumpuk iPhone 12 lain di atasnya. Tidak ada yang lain.

Sejauh menyangkut penanganan dan desain, tidak ada saat ketika kami tidak menganggap iPhone 12 ini tidak lebih dari ukuran, bentuk, dan bentuk yang sempurna. Ini adalah preferensi pribadi dan kami tahu banyak orang lebih suka telepon yang lebih besar atau lebih kecil. Tapi untuk orang ini, dia ukuran yang tepat.

Layar

Layar OLED 6,1 “adalah salah satu peningkatan utama sejak iPhone 11. Ini adalah panel Super Retina XDR dengan resolusi 1080p diperpanjang tetapi sayangnya masih dengan kecepatan refresh 60Hz. Dikabarkan bahwa Apple akan menghadirkan layar HRR dengan Seri 12, tetapi yang tampaknya ditunda untuk Seri 13, atau lebih baru.

Either way, layarnya memiliki ketajaman yang sangat baik berkat kepadatan 460ppi dan bisa cerah hingga 640 nits. Dan memang, itu cukup terang saat dibutuhkan dan bisa menjadi sangat gelap saat Anda berada di ruangan yang gelap.

Kami tidak melewatkan peningkatan kecerahan model Pro, pada kenyataannya, jika kami tidak mengetahui perbedaannya, kami akan memberi tahu Anda bahwa iPhone 12 dan 12 Pro memiliki layar yang identik sejauh menyangkut penggunaan sehari-hari.

Transisi dari Max ke layar yang lebih ringkas awalnya aneh, tetapi kami belajar menghargai dan menghargai ukuran ini dalam beberapa jam. Ini bagus untuk bermain game saat bepergian dan untuk menonton acara Netflix favorit kami.

Entah itu saat istirahat makan siang, di tempat tidur, atau di bus, kami tidak pernah menemukan layar iPhone 12 hilang dengan cara apa pun. Ini menawarkan real estat layar yang cukup untuk pengalaman menonton yang menyenangkan, sesuatu yang tidak dapat kami katakan untuk mini.
Layarnya mendukung HDR10 dan semua platform streaming populer menampilkan konten FullHD HDR10 di iPhone 12, baik itu Apple TV +, HBO, Netflix, Prime Video, YouTube. Dan itu sangat menyenangkan.

Kami membiarkan opsi True Tone dan Auto-Brightness dalam keadaan default (On) dan menemukan bahwa pasangan ini bekerja dengan luar biasa meskipun kecerahan otomatis (jarang) dapat crash ketika kondisi pencahayaan berubah sangat cepat.

Mode malam juga selalu dibiarkan pada Otomatis, meskipun terkadang dapat membuat layar menjadi kehijauan aneh jika kecerahan turun ke minimum. Ini adalah kondisi yang cukup ekstrim, kami tahu, tetapi pertama kali terjadi, kami mengira layar mati di tingkat perangkat keras dan kami harus menghubungi Dukungan Apple. Ternyata Night Shift melakukan ini saat bekerja berdampingan dengan True Tone dan Auto-Brightness. Kita seharusnya bisa menyetelnya lebih baik dari pengaturan Night Shift, tapi tidak ada yang punya waktu untuk itu, bukan?

sebagian besar video Anda dalam layar penuh. Ini adalah sesuatu yang sudah biasa dilihat oleh banyak pengguna iPhone, atau harus kita katakan “digunakan untuk mengabaikan”, karena sudah ada selama empat generasi iPhone. Tapi itu jelas tidak menyambut pengguna baru dan kami tidak dapat mempertahankannya, bahkan untuk ID Wajah dan speaker kedua yang berisik. Itu hanya perlu menjadi lebih kecil. Dan itu akan terjadi, dan kemudian Apple akan melakukan hal besar, kita semua tahu bagaimana hal ini berjalan.

Apple tidak menawarkan opsi kalibrasi warna apa pun dengan iPhone. Layar sudah dikalibrasi sebelumnya di pabrik dan hanya itu – warna selalu sangat akurat berdasarkan ruang warna yang ditampilkan di layar, baik itu sRGB atau DCI-P3. Kami tidak bisa mengatakan itu hal yang buruk – semakin sedikit mengutak-atik, semakin baik. Tetapi kami dapat memahami mengapa beberapa orang mungkin kecewa dengan ini: ada pengguna yang lebih memilih warna eye-popping dan tidak punya pilihan di iPhone.

IPhone 12 bukanlah model Apple yang paling premium, jadi kami dapat dengan mudah menerima layar 60Hz, yang kualitasnya sangat baik. Namun, ini adalah kelalaian yang sulit untuk ditelan pada model Pro yang lebih mahal.
Jadi dengan begitu, kami memiliki sebagian besar kesan positif dari layar iPhone 12 dan kami tidak merasa kualitasnya lebih rendah dari Pro atau iPhone 11 Pro Max kami sebelumnya, pengalaman menonton dan kualitas gambar luar biasa.

Pengalaman ID Wajah

ID Wajah akan tetap ada, jadi semua harapan untuk kembalinya Touch ID (pada iPhone) harus dihilangkan sekarang. Tidak sempurna, tentu, tetapi berfungsi dan tidak mengharuskan Anda untuk merawat pelindung layar, mendaftarkan ulang jari yang sama untuk akurasi yang lebih baik, dll. Pemindaian 3D cepat untuk wajah Anda diperlukan dan Anda siap berangkat.

ID Wajah bekerja dengan kecepatan yang sama dengan ponsel iPhone 11 – dibutuhkan sekitar satu detik untuk memeriksa, membuka kunci, dan membawa Anda ke layar beranda. Hal yang sama berlaku untuk saat menggunakannya untuk kata sandi, pembayaran, pembelian online. Dan waktu tunggu dengan cerdik disamarkan sebagai animasi keren, jadi Anda tidak akan merasa ponsel Anda terkunci tanpa melakukan apa pun. Tidak ideal, tetapi ditangani dengan cerdas, kami akan memberikannya kepada Apple.

Kami telah menggunakan ID Wajah selama bertahun-tahun sekarang dan berfungsi seperti yang diiklankan dan tidak pernah mengecewakan kami tidak peduli cuaca atau kondisi cahaya yang sulit. Juga dapat digunakan dengan kacamata hitam di pantai atau saat hiking.

Sayangnya, ID Wajah sebagian besar tidak berguna saat memakai masker; terima kasih banyak, pandemi! Apple mengetahui hal ini, tetapi tidak ada perbaikan yang mudah untuk ini, itulah sebabnya Apple membuat papan ketik PIN muncul pada percobaan pertama yang gagal, jadi Anda tidak perlu menunggu Anda untuk memakai masker.

Faktanya, ID Wajah bukanlah pemindai iris, ini adalah pemindai wajah dan harus mendeteksi wajah Anda. Dan tidak, Anda tidak dapat mencetak rahang Anda pada topeng dan menggunakannya, karena tidak memiliki kedalaman yang sama dengan wajah Anda. Kita semua berharap pandemi ini akan berakhir dan pada akhirnya akan kembali normal, tetapi hingga saat itu semua pengguna iPhone harus menggunakan PIN atau menurunkan topeng setiap kali mereka ingin membuka kunci iPhone mereka di depan umum. Dan ini sangat tidak nyaman.

Masa pakai baterai dan pengisian daya

Masa pakai baterai di iPhone tidak pernah sebaik ini. Kami memiliki sekitar satu setengah atau dua hari dengan iPhone 11 Pro Max kami, jadi tentu saja kami mengharapkan sekitar satu hari dengan iPhone 12 menggunakan rutinitas harian yang sama.

Dan itulah yang selalu kami dapatkan dengan iPhone 12: sekitar 28-30 jam sebelum mencapai 10%.

Tapi apa rutinitas kita? Nah, ponsel selalu terisi penuh di sore hari, dan digunakan untuk satu jam menelepon melalui AirPods, satu jam Netflix, sekitar 90 menit Pokemon Go, sekitar dua jam sosial / web browsing, dan sekitar 30 menit. beberapa video YouTube pendek, beberapa perbankan, email, obrolan sosial, dan penyesuaian rumah pintar. Sisa waktunya dalam keadaan standby dengan beberapa aktivitas latar belakang dari jejaring sosial dan Pokemon Go.

IPhone 12 dapat bertahan hingga satu setengah hari (36-38 jam), tetapi tidak lebih. Dia menghabiskan lebih banyak daya daripada yang diharapkan saat siaga dan dalam panggilan, peninjau ini jelas memainkan permainan yang agak menuntut (dengan pelacakan GPS) dan waktu yang dihabiskan di web dan streaming memakan korbannya.

Tetapi masa pakai baterai iPhone 12 ini benar-benar sesuai dengan harapan awal kami, dan itu tentunya cukup untuk mengatakan kami senang kami mendapatkan apa yang kami harapkan.
Tahun ini, pengisian daya adalah apa yang Apple berhasil ubah menjadi kontroversi besar berikutnya hanya dengan membuang pengisi daya yang disediakan. Ini jelas bukan hal favorit kami – kami tidak peduli tentang mengurangi limbah elektronik, tetapi bagaimana memberi kami pilihan atau membuat ponsel lebih murah untuk dibeli. Ya, pasti.

Jadi, kami membeli MagSafe dan pengisi daya kabel 20W Apple dan menggunakannya secara bergantian. Saat iPhone 12 ada di meja pengulas, iPhone sedang dimuat ke MagSafe. Ketika Anda lupa melakukan ini, pengisian daya cepat dengan adaptor kabel. Kami senang dengan kecepatan pengisian – sekitar 60% dalam 30 menit dan tidak merasa perlu pengisi daya yang lebih cepat. Bukan untuk baterai ini.

Kami bukan penggemar MagSafe, meskipun: ini sangat mahal karena Anda perlu membeli adaptor 20W kedua, dan bahkan tidak mengisi daya iPhone secepat itu (30% dalam 30 menit, 100% dalam hampir 3 jam) . Meskipun kami membeli ini untuk tujuan pengujian saat kami meninjau seri iPhone 12, kami tidak menyarankan untuk membeli pengisi daya MagSafe Apple kepada siapa pun. Kami tidak dapat memikirkan satu alasan mengapa Anda harus membeli pengisi daya yang terlalu mahal. Faktanya, jika Anda lebih tertarik untuk mengisi daya Apple iPhone 12, Anda dapat melihat artikel khusus kami di mana kami melihat berbagai opsi pengisian daya.

Pengeras suara

Kami adalah penggemar pengaturan speaker stereo iPhone untuk sementara waktu – ini cukup keras (sangat bagus dalam pengujian kami) dan memiliki salah satu keluaran terkaya yang pernah kami dengar dari pengaturan seperti itu pada ponsel. Ini berlaku untuk keseluruhan 12 seri dan juga benar untuk 11 seri.

Meskipun sebagian besar waktu kami habiskan untuk mendengarkan berbagai hal di AirPods kami, terkadang kami membutuhkan speaker iPhone 12 – mereka melakukan pekerjaan yang mengagumkan.

Pembatasan Apple iOS tidak untuk semua orang

Apple iOS 14 telah membuat beberapa perubahan yang ditunggu-tunggu pada layar beranda, akhirnya menghadirkan widget dan bahkan laci aplikasi baru. Ya, semua yang baru di iOS 14 bertujuan untuk mengurangi kekacauan aplikasi dan meningkatkan kegunaan, area di mana iPhone telah hilang untuk sementara waktu.

Dan ya, ada lebih banyak opsi baru seperti mengubah browser default dan klien email, fitur privasi lanjutan, dan antarmuka yang disempurnakan dengan aplikasi. Tetapi satu hal yang tidak akan pernah berubah adalah batasan pada file iOS. Sistem operasi seluler Apple bekerja dengan logika aplikasi yang sama sekali berbeda dari Android, itulah sebabnya Anda memerlukan iTunes untuk mengelola file dari PC Anda.

Jadi mari kita mulai dari awal. Saya suka gadget baru dan terutama menyukai kesempatan untuk menumpuknya di atas satu sama lain. Rotasi pintar dari widget atas tidak secerdas itu, atau setidaknya selalu menunjukkan kebalikan dari apa yang ingin kami tampilkan. Tapi tidak apa-apa; algoritma tidak dapat membaca pikiran Anda (belum!).

Kami juga senang karena banyak aplikasi merilis widget dalam beberapa minggu pertama setelah rilis iOS 14, dan transisi ke antarmuka kaya widget baru berjalan cukup lancar.

Kami tidak menggunakan Perpustakaan Aplikasi – juga dikenal sebagai akun aplikasi. Ini selalu menjadi tempat aplikasi mati, dan masih ada. Jika kita tidak menggunakan aplikasi yang sudah ada selama sebulan – kita mungkin akan membuangnya saat kita melihat ikonnya lagi. Yang bisa minggu depan atau tahun depan. Kami tetap membutuhkan layanan ini. Dan ya, ini dibuat seperti yang dilakukan Apple – berfungsi sesuai keinginan Anda (mengelompokkan aplikasi ke dalam kategori yang telah ditetapkan) dan tidak menentukan tujuan Anda. Ini adalah kuburan aplikasi, setidaknya bagi kami, jadi tidak apa-apa.

Apple mengandalkan pengguna untuk membenamkan diri dalam ekosistem mereka, dan meskipun pada awalnya tidak mau, Apple melakukannya. Apple Music adalah layanan yang sangat bagus, terintegrasi dengan baik ke dalam iOS dan Siri, dan kami akhirnya membanjiri Spotify untuk itu.
Apple TV + masih gratis untuk kami karena beberapa alasan, dan kami sangat menikmati acara seperti Jacob’s Defense, Tiny World, The Morning Show, Mythic Quest, dan All Mankind. Dan Anda akan bertaruh kami sedang menunggu Yayasan. Kami tidak dapat membenarkan pembayaran hanya untuk konten di Apple TV + – kami akan tetap menggunakan Netflix dan Disney + atau Prime Videos untuk saat ini, tetapi kami mungkin mempertimbangkannya kapan-kapan.
Memahami batasan file iOS mungkin akan memakan waktu, dan bahkan – beberapa tidak akan senang. Setiap aplikasi bertindak sebagai partisi terpisah yang tidak dapat diakses oleh aplikasi lain. Anda ingin menyimpan file PDF – pergi ke pembaca Adobe PDR. Anda ingin menyimpan foto – mengirimkannya ke Foto. Anda ingin menyimpan file .doc – Anda memilih untuk mengirimkannya ke Word atau Pages. Anda ingin menyimpan video – simpan ke pemutar film favorit Anda. Anda mengerti.

Logika manajemen file ini digunakan oleh telepon untuk mentransfer file ke dan dari komputer Anda. Ini adalah logika yang tidak pantas karena sejumlah alasan keamanan, tetapi mendapat untaian saat Anda perlu berbagi file antara dua aplikasi. Tidak boleh. Salin saja, lalu jika Anda ingin mentransfer file yang diedit ke aplikasi lain, buat salinan lain.

Memahami cara kerja iOS sangat penting untuk memanfaatkannya sepenuhnya. Jika Anda tidak keberatan dengan fitur ini – Anda akan dengan senang hati membeli dari Apple.

Mengelola lagu dengan iTunes adalah masalah lain yang memusingkan, tetapi mungkin saja jika Anda mengerti intinya – buat dan selaraskan playlist. Anda bahkan dapat mengunggah musik Anda ke Apple Music dan mendengarkannya dari sana – tentu saja jika Anda seorang pelanggan. Tetapi jika Anda memiliki Apple Music, Spotify, atau YouTube Music, kami ragu Anda memerlukan file MP3 menggunakan iTunes.

Kami menjelaskan semua hal ini untuk memahami mengapa tidak ada Manajer File di iOS. Ini hanya akan menjadi aplikasi lain. Sebenarnya ada aplikasi File, tapi bukan itu yang Anda maksud. File adalah tempat Anda menyimpan file sebelum mengirimnya ke aplikasi lain sehingga Anda dapat melihat atau mengeditnya.
Pengulas ini bukan pengguna yang mahir – menggunakan iPhone untuk game, musik, video, situs jejaring sosial, foto, dan email. Ini dia. Tidak ada unggahan FTP, tidak ada berbagi file besar antara aplikasi yang berbeda, tidak ada penanganan banyak lampiran email (meskipun Microsoft telah mendesain ulang Outlook dengan hebat dan ini adalah tempat untuk surat berat). Tapi kita pasti bisa melihat mengapa iOS tidak berfungsi untuk sekelompok besar orang, dan itu tidak masalah. Pasar Android yang kaya tersedia untuk mereka.

Kami masih ingin melihat lebih banyak opsi penyesuaian iOS – seperti mengubah ikon sistem atau menerapkan transparansi padanya, wallpaper animasi khusus, dan layar selalu aktif. Dan ini ada di atas kepala kami, ada banyak hal lain yang masih ragu untuk ditambahkan oleh Apple.

Terakhir, kami menyukai kesederhanaan iOS. Mudah digunakan, sebagian besar fiturnya tidak ada masalah dan masalahnya tidak mirip dengan ponsel Android. Ini mungkin keberuntungan yang tidak menguntungkan dari pengulas, tetapi dia harus mencari setiap ponsel Android yang dia gunakan dan menyelesaikan pertanyaan aneh acak dalam beberapa minggu pertama. Semuanya. Di satu ponsel.

Performa

IPhone baru selalu menjadi iPhone tercepat, jadi tidak diragukan lagi bahwa iPhone 12 akan menjadi andalan. Semuanya mulus, tidak ada penundaan atau gagap, permainannya indah dan bermain dengan sangat baik. Berkat perangkat keras berkinerja tinggi, Anda dapat mengambil banyak foto bertumpuk (Deep Fusion) atau merekam video Dolby Vision dalam 4K.

Apple A14 mungkin adalah prosesor tercepat di dalam ponsel, dan iPhone 12 terasa seperti itu. Hal yang sama berlaku untuk GPU. Masalahnya, Apple A14 bukanlah lompatan yang jauh dari A13, bahkan A12 pun tidak. Tentu, ada 5G dan lebih banyak RAM, tetapi jika kami tidak percaya pada DSP baru yang luar biasa, sisanya adalah pembaruan kecil yang tidak akan terasa ketika datang dari iPhone XS atau 11 Pro. Dan itu bukan rahasia.

Bagaimanapun, kami tidak dapat mengucapkan sepatah kata pun tentang Apple A14 Bionic. Cukup bagus. Tolok ukur mengungkapkan bahwa ini tidak stabil seperti yang kami harapkan, tetapi kecuali itu adalah patokan stres, kami tidak mengamati panas berlebih dan penurunan FPS di game atau aplikasi mana pun. Setidaknya selama satu jam, bahkan mungkin lebih lama, dia dapat mempertahankan performa clicker jika kami hanya punya waktu untuk bermain di telepon selama berjam-jam. Dan jika kami melakukannya, jam-jam itu akan lebih baik dihabiskan di depan TV, menggunakan Xbox atau PlayStation. Jangan tersinggung, Apple Arkade.

Kamera

IPhone XR hanya menawarkan satu kamera di bagian belakang, meskipun mode Potret tersedia. IPhone 11 telah menambahkan kamera ultradide, dan sekarang iPhone 12 memungkinkan kamera sekunder ini menggunakan Night Mode. Faktanya, ketiga kamera, termasuk selfie, mampu mode malam.

Sebagai bagian dari ulasan iPhone 12 reguler kami, kami menjelajahi kualitas foto secara mendetail dan ternyata baik-baik saja. Ponsel ini bekerja dengan sangat baik di hari-hari cerah, tetapi pemrosesan Apple adalah kantong campuran dan menghancurkan dedaunan. Di malam hari, kamera utama berfungsi baik dengan Mode Malam Otomatis, tetapi bidikan ultra lebar sebagian besar tidak berguna bahkan dengan Mode Malam eksklusif yang baru.

Apple menambahkan fitur baru setiap tahun. Video Dolby Vision dan mode malam semua kamera mencapai puncaknya pada tahun 2020 untuk seri ke-12. Deep Fusion (nama keren untuk beberapa susun) dan crop out-of-frame adalah hal baru dari seri ke-11. detail di area yang sangat kompleks seperti sweater, wajah, hewan peliharaan, kelopak bunga, close-up. Itu juga bekerja dengan baik dalam menghilangkan kebisingan, tetapi tidak dengan mengorbankan detail halus dalam kondisi pencahayaan yang lebih sulit.

Deep Fusion berfungsi dengan Smart HDR terbaru dan benar-benar menangkap subjek kompleks dengan sangat baik.

IPhone 12 menyimpan foto dengan rentang dinamis seimbang, kontras menakjubkan, keseimbangan putih akurat, dan kontras luar biasa. Jika Anda mencari gambar mirip Galaxy yang menarik, iPhone 12 bukan untuk Anda. Tetapi jika Anda menginginkan tampilan realistis yang dapat Anda ubah kapan saja nanti, Anda akan senang dengan kamera iPhone 12. Setidaknya itulah peninjau meskipun diolesi rumput, orang, atau semak.

IPhone 12 mungkin tidak memiliki kamera penuh, tetapi masih bagus untuk potret. Semuanya dibuat di kamera utama dan cemerlang – mulai dari pemisahan dan keburaman hingga detail, warna, dan kontras.

Selain kondisi minim cahaya yang diambil dengan kamera utama, hasil fotonya juga sangat bagus. Semuanya seimbang, mode Malam sangat konservatif (meskipun Anda dapat menyesuaikannya), dan foto tampak hebat. Pencahayaan dikontrol dengan baik, warna tidak selalu terjaga dengan baik, tetapi dalam banyak kasus warnanya tetap seperti aslinya dan kontrasnya tinggi. Kamera utama di malam hari sangat andal dan tidak pernah mengecewakan kami.

Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi pihak ketiga untuk pemotretan RAW, pengaturan manual, atau efek rana lambat.

Kamera ultrawide sangat lebar, namun pemrosesan menangani koreksi distorsi dengan sangat baik. Detail foto rata-rata dan tidak selalu mengesankan dengan rentang dinamis bahkan dengan Smart HDR yang bekerja di belakang layar, tetapi terkadang masih bagus.

Kamera ultrawide selalu memilih Night Mode (1s. To 3s.), Dan foto terlihat bagus di layar ponsel. Namun pada kenyataannya, mereka berisik dan detail yang buruk, meskipun warnanya terjaga dengan baik, dan kontrasnya cukup bagus.

Kami masih menganggap iPhone 12 sebagai salah satu ponsel terbaik untuk selfie karena kualitas gambar (dan video) yang bagus. Ini menyimpan selfie luar biasa yang kaya akan detail, dengan warna, kontras, dan rentang dinamis yang sangat baik. Mereka cukup seimbang dan tampak alami, dan kami akan memilih yang banyak diambil oleh penembak Quad-Bayer beresolusi tinggi di beberapa ponsel Android.

Selfie potret sama bagusnya dengan foto biasa dengan pemisahan yang sangat baik dan keburaman yang bagus.

Mode Malam tersedia di kamera selfie, seperti yang dijanjikan. Namun, meskipun dapat mencerahkan foto dan menampilkan lebih banyak detail, namun tetap lembut dan berisik. Ini jelas bukan favorit kami.

Salah satu mode baru favorit kami di Video adalah Selang Waktu Mode Malam. Cukup pilih Jangka waktu, pasang iPhone Anda di atas dudukan, dan tekan rana. Aplikasi kamera tidak menawarkan pengaturan apa pun (khas Apple) dan menyimpan video dalam format 1080p @ 30fps. Jika adegan Anda benar, kualitas videonya akan benar.

Aplikasi kamera

Aplikasi kamera tidak banyak berubah selama bertahun-tahun, dan itu mungkin daging sapi terbesar kami dengan Apple. Ya, Anda bisa melihat di luar bingkai berkat kamera ultrawide, dan sekarang Anda dapat mengubah resolusi video di viewfinder (wow!), Namun masih banyak pengaturan yang terkubur di dalam aplikasi Pengaturan itu sendiri. Dan masih belum ada mode Manual pada aplikasi default – Anda perlu mengunduh / membeli aplikasi pihak ketiga untuk itu.
Aplikasi kamera sangat membutuhkan perombakan total, baik secara visual, fungsional, dan bahkan logis. Mari berharap Apple akhirnya membawa barang kuno ini ke dekade baru. Tolong cantik!

Kesimpulan

Tidak ada telepon yang sempurna, apalagi iPhone. Namun ponsel cerdas yang Anda beli perlu membeli hal-hal yang paling penting bagi Anda. Dan itulah yang telah dilakukan iPhone 12 untuk sebagian besar ulasan ini selama empat bulan terakhir.

Pertama, cadangan iCloud (atau iTunes) membuatnya sangat mudah untuk bermigrasi ke iPhone baru. Cukup masukkan akun dan kata sandi Anda, dan semuanya akan terjadi seperti Anda meninggalkannya di iPhone lama Anda – log panggilan, pesan, pemberitahuan, aplikasi dan data aplikasi yang diinstal, musik, akun yang disimpan. Dan maksud kami – semuanya – seolah-olah dia tidak pernah mengganti teleponnya. Kami harus mengakui – kami tidak dapat hidup tanpa fitur ini; kita tidak bisa melakukannya.

Maka iOS tidak memerlukan kerumitan dalam sebagian besar tugas sehari-hari. Tidak ada masalah kompatibilitas atau kesalahan yang aneh. Namun, kami ingin menekankan bahwa ini bukan karena iOS sempurna, tetapi karena pengembang dapat dengan mudah mengoptimalkan aplikasi mereka untuk iPhone. Meskipun pembuat aplikasi Android perlu mempertimbangkan setiap set chip, resolusi layar, kecepatan refresh layar, setiap modem, setiap sistem GPS lainnya, chip Bluetooth, versi boot, dan banyak lagi, itu jauh lebih mudah bagi pengembang iOS.

Ekosistem Apple adalah mesin yang diminyaki dengan baik dan sebagian besar bekerja seperti jarum jam. Dan itu sangat membantu kesehatan mental pengulas ini, karena dia telah melihat spesifikasi Android dan telah memperbaiki masalah terkait Android selama berminggu-minggu, atau mengganti ROM baru untuk menyingkirkan satu atau dua bug yang sulit dipahami.

Sejarah panjang, alasan pertama untuk membeli iPhone adalah transisi dan pengoperasian yang mulus. Bagi sebagian dari kita – itu sangat berharga.
Lalu ada semua suguhan menarik yang ditawarkan iPhone 12 – layar OLED dan sistem speaker stereo yang luar biasa, dikemas dalam desain premium yang ramping dan ringan. IPhone 12 saat ini merupakan salah satu smartphone tercepat di dunia dan menawarkan daya tahan baterai yang memadai.

Tiga kamera iPhone 12 secara konsisten bagus untuk mengambil foto dan video, bahkan ketika tampilan dedaunan tidak cocok dengan yang terbaik di kelasnya. Tiga jepretan sangat andal – hal lain yang kami sukai dari keterampilan memotret iPhone 12 – foto buram sangat jarang dan hanya dapat terjadi jika subjek bergerak terlalu cepat.

Jelas, kami menghargai keandalan iPhone yang terbaik. Saat kita memiliki iPhone, kita bisa hidup damai dari awal hingga akhir. Beralih itu mudah, iOS mulus, pengambilan gambar dapat diandalkan, masa pakai baterai konsisten, dan pengalaman multimedia luar biasa, dan saat kami perlu beralih, itu sangat mudah. Heck, bahkan menemukan pusat perbaikan adalah pengalaman tanpa hambatan yang dapat dinikmati di negara mana pun berkat garansi internasional Apple.

Sekali lagi, biaya untuk mencapai tingkat keamanan dan keandalan ini mahal, dan itu merupakan cengkeraman ketat Apple di iOS. Ada sejumlah batasan untuk iOS, yang paling terkenal adalah manajemen file yang canggung yang menyertakan duplikat file di iPhone dan iTunes di komputer. Hal ini dengan sendirinya dapat mengganggu banyak orang, dan memang demikian.

Lalu ada opsi penyesuaian iOS terbatas – Apple sangat konservatif tentang ini, dan Anda tidak dapat menjadikan iPhone benar-benar milik Anda. Ya, Anda dapat mengubah wallpaper, tetapi hanya itu. Anda tidak dapat mengubah ikon, font, efek transisi, pemberitahuan, dan perilaku pusat kendali. Entah kenapa, Apple tidak memungkinkan topik ini. Layar juga tidak selalu menyala; Anda bahkan dapat meninggalkan ruang kosong di layar beranda. Ya, iOS tidak dapat disesuaikan, dan itu adalah hal lain yang “perlu Anda pegang”.
Jika Anda bisa beradaptasi dengan ini, maka iPhone adalah solusi yang baik, terutama iPhone 12 yang seimbang.
Sebagai pengguna lama iPhone, pengulas ini pada awalnya tidak merasa dia membayar lebih untuk fitur yang tidak akan dia gunakan – baik itu LiDAR, kamera zoom, atau layar besar. IPhone 12 memberikan keseimbangan sempurna antara ukuran, fitur, dan harga, itulah sebabnya kami sangat menyukainya. Dan jika Anda masih ragu untuk mendapatkannya, kami harap artikel ini membantu Anda membuat keputusan.

 

#Sumber_berita