5 Tips Menjaga Kamar Tidur Anak Tetap Bersih

Liputanberitaku.com – Setelah dibersihkan, kamar anak seringkali kotor dan kotor. Hal ini tidak mengherankan mengingat anak-anak sangat senang belajar dan mengeksplorasi lingkungannya.

Seperti dilansir Pinkvilla pada Senin, 14 Juni 2021, berikut adalah beberapa tips cepat untuk menjaga kamar Anda tetap bersih dan rapi untuk orang tua.

1. Libatkan anak Anda

Libatkan anak Anda dalam membersihkan kamar. Saya bersyukur bahwa ini mengajari saya untuk membersihkan kamar saya dan menjaganya tetap bersih dan rapi.

Bantu mereka mengembalikan perabotan ke tempatnya. Membuat sesi pembersihan sebagai permainan kreatif yang ingin diikuti oleh anak-anak cukup sulit.

Anda juga bisa menjanjikan hadiah kepada anak Anda setelah permainan selesai.

2. Membuat Perencanaan

Perhatikan lebih dekat seluruh ruangan dan buat rencana untuk membersihkan bagian pertama.Tanyakan kepada anak-anak di mana meletakkan setiap benda atau mainan di dalam ruangan, dan buatlah daftar benda yang sesuai.

3. Atur sesuai fungsi

Selalu simpan barang-barang terpenting di tempat yang mudah dijangkau. Barang-barang yang paling sering digunakan anak-anak setiap hari seperti alat belajar, kotak pensil, kotak warna, dll., Simpan di bagian depan lemari, agar lebih mudah ditemukan.

4. Buang barang-barang yang tidak lagi dibutuhkan

Setelah membuat rencana, pertama-tama kumpulkan barang-barang yang tidak akan lagi digunakan anak-anak, sisihkan untuk disimpan dan yang mana yang harus dibuang ke sampah.

Tetapi sebelum membuangnya, mintalah izin anak karena mereka mungkin membutuhkan sesuatu dari barang-barang itu.

5. Dekorasi

Terakhir, ada bagian dekorasi kamar anak. Ini adalah bagian penting karena dekorasi harus menarik dan menyenangkan sehingga anak-anak akan senang serta merasa menjadi bagian darinya.

Jadi, pastikan kamu tidak membuat dekorasi kamar membosankan. Gabungkan warna-warna favorit dan juga karakter kartun kesukaan mereka.

 

 

 

Artikel asli