3 Hal Penting Touring Naik Motor

liputanberitaku.com–  Aktivitas mengendari sepeda motor dengan lakukan perjalanan jauh atau turing bersama sebagai salah satunya kesukaan untuk beberapa pencinta kendaraan roda dua terutamanya. Salah satunya hal sebagai maksudnya yaitu untuk cari pengalaman baru bersama komune pencinta motor atau solo riding.

Namun, dalam tiap perjalanan dengan motor, ada banyak hal yang perlu jadi perhatian oleh beberapa pembalap dalam Panduan ini.

Baca : Trending! Diperhitungkan Ngotot Jual Motor Ayah untuk Jumpai Rekan Main FF di Jakarta, Bocah Ini Terlantar di Lapangan terbang

Hingga, tidak ada rintangan untuk bersenang-senang sembari nikmati perjalanan yang dilewati. Khususnya, untuk beberapa rider yang akan lakukan perjalanan jauh dan memerlukan waktu lumayan lama.

Beberapa panduan nyaman dan aman untuk turing berikut menjadi referensi untuk beberapa pembalap.

Turing atau lakukan perjalanan jauh memakai sepeda motor sebagai kegiatan yang menuntut keadaan fisik pengendara dan persiapan motor.

Dimulai dari sisi keadaan motor, persiapan pengendara sampai dengan pengetahuan jalur jalan yang hendak dilewati dan lain-lain.

Yamaha Indonesia ingin share panduan tentang apa yang penting dipersiapakan saat sebelum lakukan turing. Ada tiga hal yang penting disiapkan lebih dulu saat sebelum lakukan perjalanan.

1. Kondisi Tubuh

Hal yang lain juga sangat penting yaitu memastikan kondisi badan pada kondisi sehat. Mendekati hari keberangkatan turing persiapkan fisik sebagus mungkin. Tidur memadai dan menjaga konsumsi makanan dan minuman untuk tingkatkan fokus saat berkendaraan.

Jangan mencoba memaksa diri saat berasa capek di perjalanan, berhenti sesaat untuk istirahat buat mengembalikan kembali tenaga dan fokus.

2. Kendaraan

Perjalanan jarak jauh membutuhkan keadaan motor yang sempurna, oleh karenanya saat sebelum lakukan turing yakinkan telah lakukan pengujian pada semua elemen motor, seperti ban, oli, accu dan yang lain di mana semua bisa berperan dengan normal dan pada keadaan baik. Supaya memudahkan, tidak ada kelirunya bawa motor ke bengkel sah paling dekat untuk dilaksanakan pengujian dan perawatan periodik.

Khusus customer Yamaha, bahkan juga bisa manfaatkan feature service pada program My Yamaha Motor untuk menyaksikan lokasi bengkel sah paling dekat dan info Servis Segera Yamaha (SKY).

3. Rute

Pahami keadaan dan karakter jalan yang hendak dilalui sebagai salah satunya langkah untuk meminimalkan risiko kecelakaan di jalan. Karenanya ketahui jalur yang hendak dilalui kita bisa menghindar atau berkendaraan dengan penuh kehati-hatian saat lewat di wilayah yang riskan kecelakaan.