Asus ROG Phone 5 Series Resmi Meluncur di Indonesia

liputanberitaku.com– Asus ROG Phone 5 Series pada akhirnya sah dibawa ke Indonesia. Pada acara penyeluncuran yang diadakan pada Senin (14/6/2021), ada dua ROG Phone 5 yang dikenalkan. Ke-2 handphone gaming itu yakni ROG Phone 5 versus “reguler” dan ROG Phone 5 Ultimate.

Jumlah ini berlainan dengan barisan ROG Phone 5 yang dikenalkan secara global di mana terdapat tiga handphone yang dikenalkan. Maknanya, ROG Phone 5 Pro tidak ikut di-launching Asus di Tanah Air. Dibandingkan perintisnya yaitu ROG Phone 3, Asus ROG Phone 5 Seri mempunyai beberapa penyempurnaan di faktor design, detail, dan feature. “ROG Phone 5 Series datang dengan kenaikan di beberapa faktor untuk memberinya beberapa gamers pengalaman bermain games terbaik,” tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

ROG Phone 5

Secara design, ROG Phone 5 hampir sama dengan ROG Phone 3. Tetapi, ada ketidaksamaan menonjol pada bagian punggungnya, yakni simbol iconic ROG yang sekarang mengangkat jejeran matriks yang terbagi dalam beberapa titik sinar, bukannya lampu RGB konservatif.

Design simbol yang termasuk aktif ini serupa dengan lampu ROG yang ada di beberapa produk gaming Asus yang lain, seperti Lightning Armor Case ROG Phone 3, atau netbook gaming ROG Zephyrus G14.

Dari sisi simbol dan tulisan baru yang ikut percantik punggung handphone, ada juga tiga camera yang diatur secara horizontal. Komposisi masing-masing camera itu sama dengan ROG Phone 3, yakni camera khusus “Quad Bayer” 64 MP, camera ultrawide 13 MP, dan camera macro 5 MP. Berpindah ke sisi depan, monitor ROG Phone 5 lebih luas dengan panel AMOLED 6,78 inch dan resolusi Full HD Plus, lebih kuat karena sudah diproteksi dengan lapisan kaca Gorilla Glass Victus. Monitor ini mempunyai tingkat kecemerlangan sampai 1.200 nits (peak), refresh rate 144 Hz, touch sample rate 300 Hz, dan dapat tampilkan content HDR10+. Pada bagian atas, ada camera selfie memiliki resolusi 24 MP.

Selainnya faktor design, bidang hardware dan sejumlah fitur ROG Phone 5 ikut memperoleh penyempurnaan. Handphone ini dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan dipadukan dengan 2 opsi RAM LPDDR5, yakni 8 GB/12 GB, dan dua pilihan memory intern sejenis UFS 3.1 dengan kemampuan 128 GB/256 GB. Untuk sisi daya, ROG Phone 5 mempunyai battery jumbo memiliki 6.000 mAh yang memberikan dukungan tehnologi pengisian HyperCharge 65W. Asus mengeklaim battery handphone ini dapat berisi 70 % dalam kurun waktu 30 menit.

Feature simpatisan yang lain meliputi 2 buah port pengisian USB Tipe-C untuk isi daya handphone dalam status portrait atau landscape, AirTrigger angkatan kelima yang berperan seperti tombol L1/R1 controller konsol PlayStation, dan ada banyak kembali. Untuk faktor software, ROG Phone 5 jalankan mekanisme operasi Android 11 dan antar-muka ciri khas ROG Phone, yaitu ROG UI.

ROG Phone 5 Ultimate

ROG Phone 5 Ultimate mempunyai design punggung yang lain dibandingkan ROG Phone 5 versi reguler. Bukannya lampu ROG memiliki nuansa matriks, handphone variasi paling tinggi ROG Phone 5 Seri ini dihiasi dengan layar yang dijuluki ROG Vision.

Monitor mungil itu dapat tampilkan animasi dan gambar opsi pemakai dari menu penataan monitor dalam handphone, hingga dapat disebut lebih aktif dibandingkan versus reguler. Ketidaksamaan yang lain ada di komposisi memory, di mana ROG Phone 5 Ultimate diberi dengan RAM 18 GB yang di-claim pertama di dunia, dan media penyimpanan yang cukup lega, yakni 512 GB. Lepas dari itu semua, design dan detail yang lain ikuti ROG Phone 5 versus reguler. Harga dan tersedianya

ROG Phone 5 datang dalam dua varian warna, yakni

  • Phantom Black
  • Storm White

ROG Phone 5 Ultimate:

  • Storm White.

ROG Phone 5 reguler akan dipasarkan di pasar awal hari ini, pada harga Rp 10 juta (8 GB/128 GB) dan Rp 15 juta (12 GB/256 GB). Asus melangsungkan promosi bundel ROG Phone 5 dengan beberapa aksesories pendukung gaming di beberapa toko off-line dan online relasinya sampai 2 Juli nanti.

Tersedianya ROG Phone 5 Ultimate sendiri akan menyusul pada Agustus 2021 kelak. Belum disebut kapan tanggal tentunya, tetapi handphone ini dapat dipinang pada harga Rp 19 juta. Harga itu telah terhitung ROG Ultimate Fan GIft Collection dan aksesories AeroActive Cooler 5.