Samsung Galaxy M62 Dengan Harga Rp 6 Juta

liputanberitaku.com–Samsung menambah kelas menengah miliknya di pasar Indonesia dengan membawa Galaxy M62. Seperti seri Galaxy M yang lain, Galaxy M62 mengunggulkan battery jumbo.

Selainnya battery, Galaxy M62 diberi beragam feature lain,seperti camera quad camera 64 MP dan bermacam feature photografinya, NFC, sampai feature “link to Windows”. Dari sisi paket, Samsung masih menjaga design ciri khas keluarga Galaxy M, seperti sebelumnya.

Samsung Galaxy M62 masih tiba dengan paket sederhana yang dikuasai warna putih, diperlengkapi gambar dan nama piranti pada bagian depannya. Saat dibuka, isi kotak penjualannya handphone yang dibandrol dengan harga Rp enam juta ini juga termasuk minimalis. Cuman ada satu piranti, dua buku petunjuk pemakaian (Bahasa Inggris dan Indonesia), adapter 25W, kabel USB type C, dan SIM card ejector tool. Samsung tidak mengikuti softcase bawaan dalam kotak pemasaran Galaxy M62 ini.

1. Feature fotografi yang lengkap

Untuk detail monitor, handphone ini mengangkat monitor Super AMOLED Plus selebar 6,7 inch dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 pixel). Monitor itu datang dengan design infinity-O, di mana ada sebuah punch hole alias lubang kecil pada bagian atas tengah, sebagai rumah dari camera depan 32 MP (f/2.2). Selainnya bermanfaat untuk selfie, camera depan ini bisa juga digunakan sebagai face unlock untuk buka kunci monitor.

Berpindah ke sisi punggung, Galaxy M62 diberi dengan 4 camera belakang yang terbagi dalam camera khusus 64 MP (f/1.8), camera ultra-wide 12 MP (f/2.2), depth sensor 5 MP (f/2.4), dan camera makro 5 MP (f/2.4). Empat camera belakang itu ditempatkan pada modul persegi yang mempunyai skema bergaris. Di bawah modul camera belakang, ada sebuah lampu flash LED. Sisi punggung handphone ini dibuat berbahan plastik dan kelihatan mengilat, hingga gampang terserang cetakan sidik jemari. Samsung lengkapi Galaxy M62 dengan beberapa feature photografi yang lumayan komplet.

Dimulai dari feature night model, potrait, food, pro, pemandangan, super slow-mo, slow motion, dan hyperlapse. Ada juga model pengambilan foto resolusi tinggi 64 MP untuk camera belakang, dan 32 MP untuk camera depan.

2. Baterai Jumbo 7.000 mAh

Nilai jual utama dari Galaxy M62 adalah battery sejumlah 7.000 mAh dengan support Super Fast Pengisian 25 watt. Dalam kotak pembelian Samsung telah mengikutkan adapter dengan output 25 watt. Dengan kemampuan battery itu, Samsung mengeklaim handphone ini dapat temani pemakai untuk melihat film sampai 33 jam, video call sepanjang 24 jam, dan bermain games sepanjang 18 jam. Untuk pemakaian moderat seperti bermain sosial media, berseluncur di internet, dan melihat YouTube kadang-kadang, berdasar pengalaman KompasTekno, handphone bisa bertahan sampai 2 hari. Baru di hari ke-2 itu, handphone perlu diisi energinya.

Karena diberi battery jumbo, handphone ini berbobot 218 gr dan ketebalan 9,5 mm. Saat dipegang, body Samsung Galaxy M62 berasa gede, tetapi, masih nyaman untuk dipegang.

3. Feature yang lain

Untuk dapur picunya, Galaxy M62 diotaki dengan System-on-Chip (SoC) Exynos 9825, yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan intern 256 GB. Handphone ini ikut diperlengkapi dengan laci slots SIM sejenis dual-SIM (Nano) dan dedicated slots MicroSD untuk memuat kartu memory external sampai 1 TB.

Feature yang lain dipasangkan pada handphone ini yaitu NFC, Face recognition, Bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz. Handphone ini telah diberi dengan feature Near Field Communication (NFC), yang dapat dipakai untuk memeriksa dan isi saldo kartu uang digital. Lantas, handphone ini diberi dengan feature “link to Windows”. Dengan feature ini, pemilik Galaxy M62 dapat menjalankan handphone Galaxy M62 langsung dari netbook Windows kepunyaannya.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel asli