hit counter

6 Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil

liputanberitaku.com– Buah termasuk salah satunya makanan sehat yang harus dimakan ibu hamil. Konsumsi banyak mengandung nutrisi ini bisa mendukung tumbuh berkembang janin dan mempertahankan kesehatan ibu hamil.

Disamping itu, faedah makan buah untuk ibu hamil bisa juga menahan sembelit, menangani mual, sampai mengontrol berat tubuh. Berikut keterangan selanjutnya berkaitan buah yang bagus dimakan untuk ibu hamil dan tutorial mengkonsumsinya.

Buah yang bagus untuk ibu hamil Tiap buah pada intinya bagus untuk ibu hamil karena memiliki kandungan mineral dan vitamin tertentu yang diperlukan badan. Berikut sejumlah referensi buah yang bagus dimakan untuk ibu hamil berikut faedahnya:

1. Anggur

Buah ini kaya vitamin C, K, folat, anti-oksidan, dan serat. Gizi buah ini bagus untuk jaga ketahanan badan dan menahan infeksi pada ibu hamil.

2. Stroberi

Buah ini tinggi akan vitamin C, serat, dan anti-oksidan. Stroberi bagus untuk menolong peresapan zat besi dan tingkatkan daya tahan tubuh.

3. Apel

Buah ini lebih banyak memiliki kandungan vitamin A, C, kalium, dan serat. Riset memperlihatkan, ibu hamil yang rajin makan apel dapat kurangi resiko alergi seperti asma pada bayinya nantinya.

4. Alpukat

Merilis What to Expect, buah ini tinggi kandungan folat dan vitamin B6. Ke-2 nya mendukung perkembangan jaringan dan otak sehat janin, dan memudahkan mual pada pagi hari atau morning sickness.

5. Mangga

Buah ini lebih banyak memiliki kandungan vitamin A dan C. Ke-2 nya dapat jaga ketahanan badan, menolong peresapan zat besi, dan menahan kerusakan sel.

6. Pisang

Buah ini dapat dipakai untuk sumber energi saat lapar menerpa, khususnya saat ibu hamil mual. Disamping itu, pisang banyak terkandung potasium untuk jaga kandungan tekanan darah dan menahan perut begah.

Merilis Healthline, untuk memaksimalkan faedah makan buah ibu hamil dianjurkan supaya makan dua sampai empat jatah buah tiap hari. Disamping itu, imbangi makan buah dengan makan sayur, protein, lemak sehat, dan karbohidrat.

Sebagai deskripsi untuk ibu hamil, satu jatah buah ialah sebuah utuh memiliki ukuran sedang atau sebesar bola tenis, juga bisa memakai ukuran secangkir buah yang telah dipotongi. Ibu hamil dianjurkan makan buah fresh daripada buah kering. Disamping itu, ibu hamil lebih direferensikan makan buah fresh untuk memberinya tambahan cairan. Hidrasi penting untuk ibu hamil karena air menolong membuat plasenta dan kantung ketuban.

Bila ibu hamil alami morning sickness, resiko dehidrasi makin tinggi. Untuk menghindarinya, ibu hamil perlu minum 8-12 gelas air minum tiap hari dan konsumsi buah-buahan di atas untuk menambal konsumsi cairan. Hal yang tidak kalah penting, yakinkan buah untuk ibu hamil terbangun kebersihannya. Selalu bersihkan buah saat sebelum dikonsumsi, jauhi buah busuk, dan sedapat mungkin makan buah yang baru dipotong.