Tips Simpan Sawi Putih Agar Tetap Segar

liputanberitaku.com– Sawi putih banyak dipasarkan dan dibeli berbentuk utuh. Jika kamu kerap tersisa potongan sawi putih atau punya niat membuat sawi putih utuh dengan jumlah banyak.

Sawi putih adalah sayur yang paling sering dibuat jadi sajian makanan yang sedap. Harus dipahami jika bukan hanya nikmat, sayur ini sebagai salah satunya sumber mineral dan vitamin penting untuk badan.

langkah yang dapat Anda kerjakan untuk simpan sayur supaya masih tetap fresh dan bertahan lama. Dimulai dari menyimpan dalam kulkas, atau sekadar ditempatkan di lokasi yang sejuk dan jauh dari cahaya matahari.

Akan tetapi, rupanya ada banyak poin utama yang perlu jadi perhatian saat sebelum putuskan simpan sayur di ke-2 tempat itu. Berikut langkah simpan sawi putih secara benar supaya fresh dan struktur renyahnya bertahan lama.

1. Taruh dalam kantong plastik

Ada langkah taruh sawi putih utuh ialah dengan membuntel sawi dengan kantong plastik bersih. Taruh sawi di laci dalam almari es. Sawi putih akan tahan sampai 2 bulan lama waktunya.

2. Jangan dicuci

Dikutip dari All Recipes, jangan bersihkan sawi putih yang hendak disimpan. Mencuci sawi putih dapat membuat cepat membusuk hingga dapat hilangkan vitamin C. Oleh karena itu, lebih bagus taruh sawi putih pada kondisi belum di bersihkan. Jika kamu berasa sawi putih yang kamu membeli banyak memiliki kotoran lembut disekelilingnya, kamu dapat membersihkan menggunakan tisu dapur.

3. Simpan jadi makanan fermentasi

Selainnya diletakkan pada kondisi masih mentah, kamu bisa juga simpan sawi putih pada kondisi masak. Yakni dengan dibuat jadi makanan peragian. Kamu dapat memproses tersisa sawi putih jadi kimchi ciri khas Korea, sama seperti yang dikutip dari situs Kitchen Stories. Tentunya, kamu dapat terus nikmati sawi putih fresh dengan bumbu kimchi dalam saat yang lumayan lama. Kamu bisa juga nikmati kimchi dengan bermacam olahan seperti mi rebus.

4. Simpan sawi putih iris dalam plastik zip lock

Diambil dari Fine Cooking, jika kamu telanjur mengiris sawi putih, cukup taruh dalam plastik zip lock. Yakinkan kantong plastik dapat ditutup rapat. Taruh di laci dalam almari es yang jauh berbahan masakan bau tajam.