hit counter

Hal Wajib Dilakukan Sebelum Renovasi Rumah

liputanberitaku.com– Renovasi rumah memerlukan rencana yang masak. Tanpa rencana yang sudah dilakukan perbaikan malah cuman akan membuat Anda boros bujet.

Berikut 8 hal yang perlu dan harus Anda pikirkan dengan matang saat sebelum merenovasi :

1. Kerjakan riset

Saat sebelum Anda melakukan renovasi rumah, penting untuk lakukan penelitian. Perbaikan jangan tergesa-gesa. Anda harus sempatkan diri untuk merencanakan dengan matang mengenai peralihan apa yang ingin dilaksanakan. Lihatlah project sama untuk memperoleh apa yang diperlukan, berapakah lamanya dan berapakah ongkos yang perlu Anda keluarkannya.

2. Targetkan anggaran

Sesudah Anda lakukan penelitian dengan matang, pekerjaan setelah itu merencakanan angaran untuk melakukan renovasi rumah. Rencana bujet ini penting untuk menghindar pemborosan dan mengoptimalkan uang Anda dengan sebagus-baiknya.

Anda harus juga mempertimbangkan bila bujetnya besar, apa tetap melakukan renovasi dengan bertahap ataukan akan menabung sampai bujetnya terkumpul keseluruhnya baru merenovasi.

Bila budget berbatas, Anda bisa membagikan perbaikan jadi beberapa tahapan berdasar ruangan, seperti tahapan pertama melakukan renovasi sisi kamar mandi, ke-2 dapur, ke-3 kamar dan sebagainya.

Selainnya itu wajib untuk menimbang bahan atau alat konstruksi yang diperlukan. Pasalnya bahan bangunan mempunyai harga yang variasi setiap wilayah. Paling akhir, perlu dipikir apa Anda akan berpindah sepanjang perbaikan karena ongkos fasilitas sementara bisa selekasnya bertambah.

3. Buat konsep design

Seterusnya bikinlah ide design perbaikan yang ingin Anda kerjakan. Misalkan ide kamar mandi dan dapur. Anda dapat menggambar idenya lewat sketsa simpel untuk memberinya contoh design yang diharapkan ke karyawan konstruksi.

Untuk melakukan, Anda harus juga bisa mempertimbangkan berapakah karyawan konstruksi yang diperlukan untuk melakukan. Terlampau sedikit tenaga kerja yang dipakai akan memerlukan waktu lama dalam perbaikan, sebaliknyta bila terlampau boros malah justru membuat bujet Anda tidak efektif.

4. Mencari pekerja kontraktor yang tepat

Mulai mencari info mengenai kontraktor yang pas dan bisa kerjakan perbaikan sesuai kemauan Anda. Anda bisa berjumpa sama mereka dan ketahui seberapa jauh dapat melakukan. Pasti maksudnya ialah mendapati professional yang membuat Anda nyaman bekerja dan percaya bisa lakukan tugas secara baik. Minta rekomendasi dan apa mereka pernah kerjakan project sama dan yakinkan untuk membahas gagasan perbaikan Anda dengan detil. Baiknya, mereka akan memberitahu apa bujet Anda mencukupi, berapakah lama project akan berjalan, dan apa gagasan Anda membutuhkan peralihan.

5. Buat kontrak tertulis

Saat Anda mendapati kontraktor atau arsitek, seharusnya buat kontrak dan buat semua secara tercatat.

Detilkan proses yang hendak Diambil bila terjadi penangguhan atau konflik. Ini akan menahan beberapa hal keluar kendalian lebih jauh. , bahas agenda pembayaran lebih dulu

6. Konsultasikan peralihan desain renovasi

Jangan takut untuk mengubah design Anda saat sebelum memulai. Sesudah berunding dengan sejumlah profesional, Anda kemungkinan ingin membuat beberapa peralihan pada gagasan awalnya. Tidak ada apa-apa, tapi yakinkan untuk memberitahu kontraktor mengenai tiap peralihan yang Anda bikin selekasnya mungkin. lebih bagus untuk mengubah saat sebelum tugas diawali.

7. Pilih dan pesan bahan tepat waktu

Banyak renovasi yang terlambat karena permasalahan memperoleh bahan dan produk yang diharapkan pemilik rumah. Ini kerap disebabkan karena pemesanan bahan yang terlambat atau mungkin tidak membuat keputusan yang on time.

Untuk menahan permasalahan ini, coba putuskan bahan, peralatan, feature, furnitur, dan perlengkapan yang Anda harapkan saat sebelum tugas diawali.

8. Lakukan komunikasi intens dengan kontraktor

Terakhir, masih terkait dengan kontraktor dan beritahu mereka mengenai perubahan apa saja yang Anda harapkan. Untuk perbaikan jumlah besar, tentukan gagasan komunikasi yang menerangkan peran seluruh orang yang turut serta dalam project. Seterusnya, untuk pastikan tiap orang bisa lakukan tugas mereka tanpa meredam karyawan lain atau merintangi keduanya, perinci rangka waktu dan jadwal kerja.