Bocoran Fitur Baru yang Akan Rilis di WhatsApp

WhatsApp berencana meluncurkan beberapa fitur baru dalam dua bulan ke depan.

Hal ini terungkap dari akun yang membocorkan fitur terbaru WhatsApp, WaBetaInfo.

Pada bulan Agustus, WhatsApp menjadi Bisa diakses di beberapa perangkat secara bersamaan . Anda dapat mengakses akun WhatsApp Anda meskipun tidak ada koneksi internet aktif di perangkat utama.

Karena WhatsApp saat ini hanya dapat diakses di perangkat lain saat ini, hanya jika perangkat utama dapat mengakses Internet dan dekat dengan perangkat lain.

“Untuk memastikan produk yang baik, ini mungkin memakan waktu lebih lama karena proses pengembangan Perubahan di tanggal rilis boleh saja, tapi harus selesai dalam waktu dua bulan,” kutip WABetaInfo.

Enam fungsi berikut diaktifkan:

  1. Menghubungkan perangkat yang tidak memiliki koneksi Internet yang valid ke perangkat utama.
  2. Hingga empat perangkat dapat terhubung secara bersamaan dalam satu akun WhatsApp. Fitur ini didukung oleh bos WhatsApp Will Cathcart for WABetaInfo.
  3. Whatsapp telah menambahkan fitur untuk menyederhanakan transmisi pesan antara ponsel iOS dan Android. Karena pengguna WhatsApp yang saat ini menggunakan iOS tidak dapat mentransfer pesan yang mereka terima saat mengalihkan ponselnya ke Android. dan sebaliknya. Namun, WhatsApp perlu memperbarui aplikasi sebelum migrasi.
  4. Fungsi multi-perangkat akan dirilis ke pengguna beta terlebih dahulu dan akan diberikan sebagai add-on…
  5. Pengguna akan dapat melakukan panggilan dan panggilan suara di berbagai alat.Saat ini, panggilan suara dan suara hanya dapat dilakukan di perangkat utama.
  6. Pengguna tidak dapat mengirim pesan atau menelepon pengguna lain yang belum memperbarui aplikasi atau menggunakan WhatsApp versi sebelumnya.

Menurut laporan, fungsi multi-perangkat awalnya tersedia untuk Whatsapp Web, Whatsapp Desktop, dan Portal tidak terhubung ke Internet Ponsel dengan sistem operasi yang berbeda belum dapat melakukan ini.

WhatsApp mengatakan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengujian dan akan mempengaruhi kualitas koneksi. Masalahnya kemungkinan akan teratasi sebelum fitur dirilis ke semua pengguna.Anda juga dapat masuk ke perangkat lain yang terhubung ke host atau perangkat utama.

Sebelumnya, WABetaInfo juga melewatkan beberapa fitur yang dikembangkan Whatsapp saat berdiskusi dengan Catchcart dan Mark Zuckerberg. Berdasarkan percakapan tersebut, WhatsApp akan meluncurkan fitur “View Once” dalam versi terbaru yang akan diluncurkan.

Zuck mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa fitur multi-perangkat ini akan memudahkan pengguna untuk terus menggunakan WhatsApp, bahkan jika ponsel dimatikan karena daya baterai rendah.

“Bahkan jika baterai ponsel Anda habis, memastikan bahwa semua pesan dan konten Anda disinkronkan dengan benar di semua perangkat adalah tantangan teknis. Namun, kami telah menyelesaikan masalah ini dan berharap untuk menerapkannya sesegera mungkin.” Zuck menjelaskan, Mengutip The Verge.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim konten, yang dapat dihapus secara otomatis setelah penerima melihatnya. Dukungan untuk beberapa perangkat memungkinkan WhatsApp di iPad.

 

Sumber : (Eks)