Cara Meningkatkan Kolagen dalam Tubuh

liputanberitaku.com– Collagen ialah wujud protein yang umum diketemukan pada tubuh. Collagen bisa diketemukan di beberapa jaringan otot, tulang, tendon, pembuluh darah, dan mekanisme pencernaan. Bagaimana Cara Meningkatkan Kolagen dalam Tubuh ?

Tetapi, saat bicara mengenai keutamaan collagen, beberapa orang umumnya merujuk pada faedahnya untuk kulit. Ini lumrah. Minimnya collagen ini dapat mengakibatkan pertanda umum penuaan.

  • Kerutan
  • kulit kendur kehilangan elastisitasnya
  • persendian kaku

Di lain sisi, saat kandungan collagen pada tubuh tinggi, kulit jadi halus, lembut, dan kuat. Collagen ini bisa menolong beberapa sel kulit mengupdate dan mengoreksi diri. Collagen dapat menolong jaga kelembapan kulit. Berikut penyebabnya kenapa collagen seringkali disaksikan sebagai bahan yang penting untuk perawatan kulit.

Untuk maksud ini, seorang bisa secara mudah menambah makanan tertentu, ambil suplemen, atau menambah olahraga baru.

Berikut ialah Cara Meningkatkan Kolagen dalam Tubuh yang dapat dipertimbangkan:

1. Mengonsumsi makanan yang mengadung vitamin C tinggi

Tubuh manusia tidak bisa membuat vitamin C, jadi penting untuk memperolehnya dari makanan.

Riset dari Indian Dermatology Online Journal pada 2013 memperlihatkan jika vitamin C berperanan penting dalam membuat perlindungan kulit dan membuat semakin banyak collagen pada tubuh. Oleh karenanya, banyak beberapa perusahaan perawatan kulit menambah vitamin C ke produk cream perlindungan untuk argumen yang bagus.

Vitamin C bisa diambil sebagai suplemen atau dipertambah ke kulit, dan diketemukan dalam beberapa makanan. Buah jeruk, sayur berdaun hijau, pepaya, strobery, dan brokoli semua ialah makanan tinggi vitamin C.

2. Manfaatkan ginseng

Ginseng sudah dipakai sepanjang beratus-ratus tahun dalam penyembuhan tradisionil. Sebuah study yang diedarkan Journal of Ginseng Research pada 2012 mendapati jika ginseng bisa tingkatkan jumlah collagen dalam saluran darah. Ginseng mempunyai karakter anti-inflamasi dan anti-oksidatif.

3. Lindungi kulit dari lingkungan

Beberapa sel kulit selalu dalam transisi “dibuat” dan “dihancurkan”. Tetapi, ada faktor-faktor, seperti lingkungan yang bisa jadi memperburuk kondisi.

Cuaca ekstrim, pencemaran, pancaran cahaya matahari, bahkan juga partikel debu bisa menghancurkan kulit. Beberapa sel yang rusak harus ditukar, yang kurangi kandungan collagen lebih banyak. Jalan keluar gampang untuk ini dengan jaga kulit masih tetap bersih. Bersihkan kulit tiap hari bisa menolong membuat perlindungan collagen yang telah berada di kulit. Pada beberapa hari ceria dan terik, Anda kemungkinan perlu selalu menggunakan tirai surya yang bagus.

inilah tadi artikel tentang Cara Meningkatkan Kolagen dalam Tubuh. Anda kemungkinan perlu membuat perlindungan muka dengan topi jika memungkinkannya. Pada beberapa hari yang paling ceria, kacamata hitam dapat menolong membuat perlindungan collagen lembut disekitaran mata.