Cara Aman Membersihkan TV Layar Datar

liputanberitaku.com– Seperti barang elektronik yang lain, tv bisa menarik debu dan kotor oleh bintik, seperti sidik jemari anak-anak. Untungnya, bersihkan TV monitor datar ialah sebuah proses langsung yang tidak membutuhkan bahan kimia khusus yang mahal. Pasar TV sekarang ini dikuasai oleh TV LCD (LED) dan TV OLED super ceria dan lebar. Meski begitu, beberapa dari kita masih mempunyai piranti yang lebih tua, terhitung TV plasma, yang stop dibuat di tahun 2014.

Serta CRTV yang disebut TV tabung mulai lenyap sekitaran tahun 2008. Bila Anda bersihkan sebuah TV tabung yang lama, karena itu Anda akan mempunyai sedikit elastisitas, karena monitornya dibuat dari kaca dan bisa dibikin bersih seperti barang kaca yang lain di dalam rumah tangga Anda.

Tetapi, TV LCD lebih peka dan perlu dibikin bersih dengan berhati-hati supaya monitor tidak tergesek atau hancur. Dan walau TV plasma mempunyai monitor kaca, produsen kerap kali mengaplikasikan susunan anti-silau yang peka, hingga mereka harus diberlakukan seperti TV LCD dibanding CRTV. Untuk bersihkan TV OLED, triknya serupa dengan bersihkan piranti LCD.

Caranya yaitu: membersihkan dengan kain kering yang halus untuk menghindar guratan pada monitor. Dalam semua kasus, matikan TV atau bahkan juga cabut stekernya saat sebelum membersihkan. Selainnya semakin aman untuk melakukan, umumnya lebih gampang untuk menyaksikan kotoran atau bintik jemari saat monitor gelap.

Ini memberikan peluang untuk TV untuk mendinginkan diri. Bila Anda sangsi mengenai tipe TV yang Anda punyai, Anda selalu bisa konsultasi dengan buku panduan. Saat sebelum beli TV sebaiknya Anda pastikan ada buku panduan ini. Sebagian besar manual atau website produsen TV, mempunyai perintah langkah terbaik untuk bersihkan TV mereka. Tidak boleh kerjakan apa yang dilarang oleh buku panduan karena bisa menggagalkan garansi Anda.

Saat jarang-jarang dan tak pernah dibikin bersih, hal tersebut bisa membuat monitor TV jadi lusuh dan melihat kurang membahagiakan karena ada debu atau beragam kotoran yang melekat.

Bila kamu takut atau berasa malas membersihkan, ada langkah aman dan simpel yang dapat dilaksanakan hingga monitor TV jadi bersih. Berikut langkah bersihkan TV monitor datar dengan aman dan sederhana.

Beberapa bahan yang diperlukan :

  • Tisu muka yang lembut
  • Minyak kayu putih

Langkah bersihkan monitor TV datar :

1. Lipat tisu

Lipat beberapa tisu lembut sampai cukup tebal untuk jadi alat pencuci monitor TV.

2. Tuangkan minyak kayu putih

Tuang minyak kayu putih seperlunya ke tisu yang sudah dilipat. Di sini, minyak kayu putih berperan sebagai bahan pencuci kotoran di monitor TV.

3. Gosokkan tisu ke monitor

TV Kemudian, gosokkan tisu ke atas monitor tv datar secara rata. Seka atau usap dengan perlahan dan tidak boleh tekan monitor TV. Kamu bisa juga menyekakan tisu ke tepian monitor TV datar supaya sisi permukaan depan TV bersih bertepatan.

4. Usap dengan tisu baru

Paling akhir, membersihkan permukaan monitor Tv datar kembali memakai tisu kering yang baru untuk bersihkan beberapa sisa kotoran yang melekat. Tidak boleh memakai kembali tisu sisa yang telah digunakan.

Saat mengusap, saksikan bagaimana debu dan kotoran terangkut. Ingat, jauhi memakai air karena karakter pada air dapat menghancurkan susunan monitor TV datar.