hit counter

Banyak Orang Tidak Tahu Bahwa Kunci Manual juga Memiliki Perangkat Anti-Pencurian

Liputanberitaku.com – Saat ini, fungsi keselamatan mobil baru semakin beragam. Tidak hanya sistem alarm, tetapi juga kunci dengan perangkat anti-pencurian yang banyak digunakan.

Perangkat anti maling ini sangat berbeda dengan kunci standar.

Pasalnya, kunci ini didesain dengan sistem enkripsi elektronik, sehingga tingkat keamanannya jauh lebih tinggi.

Namun perlu dipahami bahwa tidak semua mobil memiliki fitur anti maling, seperti yang dikatakan Raymond Lie, pemilik Commander Key.

Dalam wawancara dengan Kompas.com di Jakarta beberapa waktu lalu, Raymond mengatakan: “Sebenarnya kunci anti maling tidak hanya ada di smart key.

Banyak mobil vintage yang masih menggunakan kunci manual, tapi sudah memiliki fungsi anti maling.” Contoh kunci mobil Honda Brio atau Mobilio.

Raymond memberikan contoh untuk kunci mobil Honda Brio atau Mobilio.

“Walau memakai kunci manual, tapi kedua tipe mobil itu telah mempunyai fitur immobilizer. Perbedaannya dengan smart key itu menggunakna proximity, jadi bisa digerakan dari jauh dan memakai sensor.Bedanya cuman hanya itu,” katanya.

Raymond menambah untuk orang pemula pasti susah ketahui makna kunci manual yang telah memakai immobilizer atau memang belum, karena chip pengaman tertancap dan memakai software.

“Info ini umumnya hanya dapat ditegaskan dengan menanyakan ke diler saat beli mobil baru,” katanya.

 

 

 

Artikel asli