5 Ide Desain Rumah Bergaya Industrial

liputanberitaku.com– Tema design rumah yang ramai dan banyak digandrungi ialah industrial. Rumah bergaya industrial ini termasuk anti mainstream dan berbeda daripada biasanya.

Design rumah ini malah tampilkan beberapa bagian rumah yang umumnya tertutup dan dirahasiakan ke atas seperti kabel listrik, lajur perpipaan dan sisi yang lain. Disamping itu salah satunya keunikan rumah berpenampilan industrial ialah temboknya yang tidak dicat atau cuman memakai warna semen dan lantainya yang cuman memakai keramik.

Berikut cara Anda ingin membuat rumah bergaya industrial :

1. Pakai paket kayu berwarna gelap

Dengan demikian banyak bahan alami, palet warna dalam design industri cenderung ke warna gelap dan bersahaja. Walau tidak mendapati banyak warna ceria di ruangan industri, itu tak berarti Anda tidak bisa mempunyai warna dialek.

Pilih warna halus yang hangat seperti cranberry, zaitun, dan mustard untuk lengkapi skema desain industri.

2. Tampilkan kabel, aliran pipa, di permukaan dinding

Sama dengan namanya, design berpenampilan industrial ini mengarah pada umumnya industri-industri perusahaan secara umum.

Salah satunya cara pertama kali yang bisa dilaksanakan supaya rumah Anda kelihatan lebih industrial dengan memperlihatkan bagian-baian yang umumnya terselinap ke atas. Beberapa bagian yang terselinap seperti kabel listrik dan pipa air ini perlu terlihat kelihatan di dinding permukaan. Sisi yang lain ialah temboknya yang cuman memakai semen. Berlainan dengan rumah biasanya yang tutupi warna semen itu dengan bermacam warna cat.

3. Lantai beton sampai elemen kayu

Komponen kayu dan lantai beton yang dipoles memiliki peran penting dalam design berpenampilan industrial. Walau kelihatan gampang dan simpel, membuat rumah berpenampilan industrial ini termasuk cukuplah sulit. Bila Anda salah melakukan malah justru akan terlihat seperti rumah yang belum jadi dan usai dibuat. Dalam ide industrial, ide, kedisiplinan, kerapihan dan keberiramaan ini juga jadi perhatian. Misalkan tidak seluruhnya yang berlantai beton dan tidak memakai keramik bisa disebutkan sebagai industrial.

Karena ada langkah khusus bagaimana lantai beton ini bisa kelihatan industrial.

4. Cari furnitur yang pas

Design industri tidak sia-siakan upayanya pada hiasan dekorasi. Wujud dan peranan jadi konsentrasi khusus dalam furniture berpenampilan industrial.

Potongan dibuat secara baik dan direncanakan untuk lakukan tugas tertentu secara baik. Ketika menentukan furniture untuk membuat dekorasi ruangan berpenampilan industrial, cari wujud simpel dan garis yang bersih. Tempat duduk rendah dan lebar dengan kaki terbuka dan frame logam simpel nyaman dan akan memberinya seni yang akurat. Tukar bangku bar standard dengan mode backless dan menghargai bagaimana mereka bisa disembunyikan yang rapi. Sofa modular tawarkan kebebasan untuk atur ulangi tempat duduk secara mudah jika dibutuhkan.

5. Ruangan tidak banyak sekat

Merujuk pada industri yang notabene mempunyai ruangan atau gudang yang besar dan kurang penyekat, rumah berpenampilan industrial juga perlu mempunyai keunikan itu.

Walau tidak selebar industri atau pabrik, tapi rumah style industrial sekurang-kurangnya mempunyai ruang yang cukup dan kurang penyekat. Bila Anda banyak memiliki ruangan terbuka, pakai palet dan satukan bahan mentah untuk membuat berasa lebih industrial. Bila tidak mempunyai kemewahan tata letak terbuka, Anda bisa memalsukan tampilan ruangan terbuka.