5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Wallpaper

liputanberitaku.com–¬†Mempunyai kamar dengan rapi dengan design sesuai dengan selera pasti bisa memberinya situasi nyaman untuk pemiliknya. Dimulai dari pengaturan ruangan, beberapa barang perlengkapan kamar, sampai dinding dengan warna favorite yang bisa membuat kamar makin memikat. Bukan itu saja, sering banyak memasangkan wallpaper bermotif untuk membikin kamar makin elok.

Design kamar dengan memakai wallpaper masih jadi trend sampai sekarang ini. Tidaklah aneh, bila telah banyak beragam jenis wallpaper dinding dengan pola bervariatif yang dapat didapat secara mudah. Baik dibeli langsung pada toko peralatan rumah, atau dibeli lewat cara online.

Walau demikian, penempatan wallpaper ini tidak asal-asalan. Dibutuhkan kecermatan supaya wallpaper bisa melekat yang rapi dan prima pada dinding. Untuk Anda yang merencanakan untuk membuat dekorasi kamar dengan wallpaper, perlu memerhatikan cara-cara ini. Membuat dekorasi dinding dengan wallpaper jadi langkah terbaik untuk membikin penampilan rumah Anda berlainan dari umumnya. Wallpaper dinding bisa bawa warna, struktur, atau skema ke sebuah ruang di dalam rumah Anda.

Meskipun begitu, memasangkan wallpapaer tidak dapat sembarangan dilaksanakan. Salah-salah melekatkannya malah beresiko membuat hancur dinding.

Hal yang perlu Anda kerjakan dalam memasangkan wallpapaer dinding di dalam rumah:

1. Rencanakan secara matang

Rahasia pengalaman memasangkan wallpaper yang sukses ialah rencana dan penyiapan yang masak. Tetapkan seberapa banyak kertas yang Anda perlukan dan yakinkan skema ikatan antara gulungan kertas terseut membuat skema menyambung setiap ujungnya.

Ukur dan potong semua strip sesaat akan tempelkan atau menggantung apa saja. Latihanlah membuat skema di lantai lebih dulu untuk pastikan Anda melakukan secara benar pada dinding.

2. Bersihkan dinding

Saat sebelum memasangkan wallpaper bersihkanlah dinding yang ingin ditempeli wallpaper itu. Wallpaper yang kotor, dan berlubang akan membuat tempelan dinding tidak prima bahkan juga hancur. Membersihkan dinding secara detail dan yakinkan untuk isi semua lubang. Amplas semua gundukan sampai dinding lembut dan baru lekatkan wallpaper-nya untuk memperoleh hasil terbaik.

3. Pilih corak wallpaper yang pas

Ada banyak sekali style dan tipe wallpaper yang ada hingga susah untuk tentukan yang mana pas untuk rumah Anda.

Untuk menolong mempersempit opsi, pikirkan style design interior. Masih tetap berdasar pada skema geometris kekinian bila Anda menyenangi penampilan kekinian era tengah. Pikirkan pola damask atau bunga bila style Anda lebih tradisionil.

Dan ada beragam jenis wallpaper memiliki tekstur yang hendak menambahkan daya magnet rumah minimalis tanpa memberatkan ruangan dengan warna atau skema yang ceria.

4. Cocokkan wallpaper dengan funitur di dalam rumah

Cocockkanlah wallpaper dengan perlengkapan dan furniture yang Anda. Ini penting supaya berwarna tidak bertabakrakan. Tidak boleh pilih lapisan dinding tanpa menimbang sejumlah fitur yang telah ada di dalam rumah Anda. Bandingkan wallpaper dengan ubin, karpet, dan perlengkapan besar saat sebelum Anda memasangkannya. Anda pasti tidak mau mengubah furniture karena harus membenahi warna supaya sesuai wallpaper.

5. Hindari sisi dinding yang rumit

Bila memungkinkannya, jauhi skema yang sulit dengan beberapa detil kecil karena akan susah untuk disamakan. Coba untuk pilih tempat yang relatif simpel untuk wallpaper. Dinding meliuk dan tempat dengan beberapa potongan menjadi rintangan.

Anda bisa sewa jasa professional khususnya untuk memasangkan wallpaper pada dinding yang sulit di dalam rumah. Langkah lain untuk membikin imbas besar dengan tempelkan wallpaper langit-langit. Bahkan juga, wallpaper di langit-langit menjadi salah satu tren baru yang paling populer.