hit counter

Luhut: Pemerintah Setuju Bantuan Sosial Akan Diberi Kembali

Liputanberitaku.com – Menteri Koordinator Sektor Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, pemerintahan sudah setuju bansos (bantuan sosial) akan diberi kembali untuk warga.
Hal tersebut dikatakannya dalam pertemuan jurnalis virtual mengenai peraturan PPKM genting pada Kamis (1/7/2021).

“Jadi kami setuju bantuan sosial akan digelontorkan kembali. Barusan Bu Mensos, Bu Menkeu, Pak Gubernur BI dan beberapa rekanan lain sudah berjumpa dan kami setuju ini semua kita tolong kembali,” tutur Luhut.

Ia mengutarakan, pendistribusian kembali bantuan sosial mempunyai tujuan mengurangi beban warga kecil. Luhut juga mengaku jika pemerintahan awalnya tidak meramalkan jika sesudah keadaan peningkatan kasus Covid-19 kembali naik sesudah tengah 2021.

“Ini agar kesengsaraan mereka tidak bertambah-tambah. Harus tahu, perintah Presiden terang. Loud and clear. Janganlah sampai rakyat menanggung derita terus-menerus. Karena itu barusan kami telah rapat berkenaan bantuan sosial ini,” sambungnya.

Seperti dijumpai, Presiden Joko Widodo sudah menunjuk Luhut sebagai koordinator penerapan peraturan PPKM genting Jawa dan Bali.

PPKM genting diaplikasikan di 48 kabupaten/kota yang mencatat nilai asesmen 4, dan di luhut74 kabupaten/kota dengan nilai asesmen 3 di daerah Jawa-Bali. Sepanjang PPKM genting berlaku, dilaksanakan limitasi pada beberapa bidang dan aktivitas.

 

 

 

 

 

Artikel asli