Lihat, Ini Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Menempatkan Kulkas

Liputanberitaku.com – Lemari es atau kulkas jadi alat elektronik yang kerap dipakai di kehidupan setiap hari. Fungsinya untuk menyimpan beragam bahan makanan agar masih tetap tahan lama, membuat alat elektronik ini dimiliki banyak orang.

Karena kegunaannya ini, kulkas harus ditempatkan di lokasi yang terbaik supaya mudah saat ingin mengambil beragam bahan makanan itu.

Dikutip dari Home Guides SF Gate, Kamis (1/7/2021), dibanding hanya menggeser kulkas ke ruangan yang ada, beberapa rencana dan penyiapan harus dilaksanakan saat sebelum menempatkan alat electronic ini.

Dengan langkah ini , Anda dapat memperoleh lokasi yang terbaik untuk kulkas itu. Berikut langkah untuk menempatkan kulkas di tempat dapur supaya tidak mengganggu aktivitas memasak tiap hari.

1. Lokasi

Desain dapur tradisional memakai tatanan letak segitiga kerja, dengan kompor, wastafel, dan kulkas berada setiap titik segitiga.

Ini memberinya akses gampang ke tiap alat atau peralatan dan tingkatkan jalur kerja. Bila ruangan memungkinkannya, tentukan tempat yang tempatkan kulkas Anda ke design segitiga. Ruangan harus juga rata dan sediakan lantai yang lumayan kuat untuk menyokong beban.

2. Jarak

Keluasan untuk pengoperasian pintu kulkas dan laci harus diperhitungkan ketika menentukan tempat untuk kulkas Anda.

Beri jarak yang cukup di antara dinding dan sisi belakang kulkas untuk perputaran udara yang ideal buat memberinya pendinginan untuk mekanisme pendingin.

Detail dan detil mengenai jarak bebas yang direferensikan biasanya diikutkan dalam manual atau buku petunjuk kulkas itu.

3. Listrik

Saat menempatkan kulkas, pikirkan kesediaan setop contact atau listrik. Jauhi menempatkan kulkas jauh dari setop contact. Selainnya merepotkan, ini akan memberinya penampilan yang jelek pada tempat dapur Anda.

Bila memungkinkannya, stopkontak ini harus ada pada circuit terpisah dari alat electronic yang lain. Ini untuk menahan pemadaman listrik bila perlengkapan lain tidak berperan.

4. Permukaan rata

Tempatkan kulkas di atas lantai yang rata. Menempatkan kulkas di atas rata dapat menahan kerusakaan pada pintu kulkas.

Bila permukaan tidak rata, kulkas akan miring ke satu arah dan membuat pintu kulkas terbuka. Pada akhirnya akan membuat pintu kulkas alami kerusakan dan makanan yang juga tidak dingin dengan prima

5. Keamanan

Kulkas menjadi alat yang paling berat dan rawan pada tip-over. Ini khususnya berlaku untuk lokasi di mana gempa bumi umum terjadi.

Kulkas built-in tidak rawan kebalik, karena kestabilan tambahan dari enklosur. Untuk kulkas yang bebas berdiri, penahan ke dinding atau lantai menambahkan kestabilan dan kurangi bahaya kulkas terbalik.\

 

 

 

 

Artikel asli