hit counter
Breaking News

Rekomendasi Jus Peningkatkan Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

liputanberitaku.com– Selainnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, jaga gaya hidup sehat sebagai cara bagus untuk hadapi kondisi dan situasi wabah Covid-19 ini. Menambahkan konsumsi gizi harian dengan buah dan sayur penting juga untuk tingkatkan kekebalan dan kesehatan badan. Selainnya sumber vitamin, buah dan sayur kaya mineral dan serat untuk mempertahankan kesehatan badan.

Berikut referensi juice buah dan sayur dari Liputanberitaku yang dapat membantu jaga kesehatanmu saat wabah:

1. Jahe dan Kunyit

Warisan alam Indonesia seperti jahe dan kunyit dapat tingkatkan kekebalan badan, menantang infeksi virus, dan efisien menangani radang. Jahe dan kunyit kaya anti-inflamasi dan anti-radang. Rempah-rempah asli Indonesia itu sudah di pakai beratus-ratus tahun sebagai penyembuhan herbal untuk beragam penyakit akut. Selainnya dapat diketemukan di jamu tradisionil, Kalian bisa juga membuat juice dari jahe dan kunyit yang di padankan dengan sayur atau buah seperti wortel, apel, jeruk, bit dan lemon.

2. Green Juice

Sayur akan kehilangan beberapa dari gizinya sesudah di olah. Untuk memperoleh gizi penuh dari sayur fresh, kita dapat memprosesnya dengan jadikan juice.

Kita dapat coba membuat green jus yang dibuat dari seledri dan pakcoy. Dua tipe sayur itu berkadar vitamin A, C, dan K yang tinggi sekali dengan banyak faedah, seperti mempertahankan kesehatan mata dan jantung, turunkan kandungan cholesterol dan tekanan darah tinggi, tingkatkan kekebalan badan, dan memperlancar pencernaan.

3. Buah Bit

Buat bit mempunyai kandungan zinc yang tinggi. Zinc sebagai mineral penting yang paling di perlukan pada periode wabah. Kekurangan zinc bisa membuat seorang lebih rawan pada gempuran penyakit. Karakter antiviral dalam zinc bisa menantang infeksi virus dan membenahi sel imun pada tubuh. Kalian bisa juga memadankan buat bit ini dengan variasi buah dan sayur yang lain seperti apel, jeruk, lelet atau wortel.

4. Jus jeruk, lemon, dan jeruk nipis

Vitamin C ialah gizi penting untuk tingkatkan kekebalan. Salah satunya sumber terbaik vitamin C ada di jeruk. Kamu dapat membuat juice dari bermacam tipe jeruk untuk mendapatkan faedah optimal.

Misalkan kombinasi jeruk mandarin, jeruk navel, grapefruit, lemon, dan jeruk nipis. Bisa dipertambah pemanis alami seperti madu. Minum satu gelas juice ini dapat memberinya badan kamu konsumsi mineral dan vitamin lain terhitung vitamin A, B6, B9, potassium, dan zinc.

5. Jus apel, wortel, dan jeruk

Untuk pencinta rasa fresh, juice peningkat imun ini dapat kamu konsumsi teratur. Kombinasi gizi apel, wortel, dan jeruk bagus membuat perlindungan kesehatan badan dan menantang infeksi. Vitamin C ada pada apel dan jeruk, sementara vitamin A ada di wortel berbentuk anti-oksidan betakaroten.

Wortel memiliki kandungan vitamin B6 yang punyai peran penting dalam produksi anti-bodi dan profilerasi sel imun. Bonus yang lain, kamu akan mendapatkan kulit glowing dari teratur konsumsi juice ini. Jika ingin tambahan manfaat, campur jahe atau lemon ke campuran juice.

Originally posted 2021-07-02 14:24:25.