Perkiraan Belgia Versus Italia, Azzurri Jadi Bahaya buat Sang Nomor 1 FIFA

Liputanberitaku.com – Big match Belgia versus Italia pada perempat final atau babak 8 besar Euro 2020 akan berjalan di Allianz Tempat, Sabtu (3/7/2021) jam 02.00 pagi hari WIB.

Pertandingan ini jadi yang paling disoroti dalam serangkaian perempat final Euro 2020 karena menghadapkan dua favorite juara Euro 2020.

Italia dikatakan sebagai salah satunya calon juara susul rangkaian hasil impresif yang dicapai tim instruksi pelatih Roberto Mancini itu.

Kemenangan 2-1 atas Austria pada set 16 besar Euro 2020 perpanjang catatan tidak pernah kalah mereka jadi 31 laga semenjak Oktober 2018.

Hasil menantang Austria sekaligus mengantar Gli Azzurri mengepak 12 kemenangan berturut-turut di semua gelaran.

Jumlah itu jadi rekor baru untuk tim nasional Italia di bawah bimbingan Roberto Mancini, melalui catatan 11 kemenangan beruntun yang terukir pada 2019.

Di lain sisi, Belgia masuk ke daftar calon juara Euro 2020. Team berjuluk The Red Devils itu sebagai penghuni rangking satu dunia versus FIFA.

Mereka diperkokoh beberapa pemain teratas seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, sampai Romelu Lukaku yang dalam umur masak.

Euro 2020 jadi peluang besar untuk Belgia raih keberhasilan bersama tim angkatan emas mereka. Dengan tatap muka Belgia dan Italia pada perempat final, automatis satu dari mereka ditegaskan harus memendam impian jadi juara bisa lebih cepat.

Di atas kertas, Italia lebih difavoritkan dalam pertandingan ini. Merilis Transfermarkt, ke-2 negara telah berjumpa sekitar 22 kali di semua gelaran. Italia memimpin dengan 14 kemenangan, sedang Belgia baru 4x menang.

Sementara empat pertandingan bekasnya usai seimbang. Akhir kali Italia menaklukkan Belgia ialah pada sesi kualifikasi group Euro 2016 dengan score 2-0.

Meskipun begitu, Belgia tidak dapat dianggap remeh karena mereka sedang dalam tren positif sejauh ajang Euro 2020.

Data dari UEFA memperlihatkan jika Belgia mampu cetak delapan gol cuman dari 16 shooting ke arah gawang.

Saat itu, Italia memerlukan 23 tembakan pada sasaran untuk cetak sembilan gol. Sementara masalah persiapan pemain, Belgia terancam ditinggalkan dua pilarnya yakni Eden Hazard dan Kevin De Bruyne yang alami cidera saat menantang Portugal pada set 16 besar.

Cidera hamstring Eden Hazard kumat, sedang Kevin De Bruyne alami permasalahan di pergelangan kaki. Ke-2 nya pun tidak ikuti latihan bersama team mendekati pertandingan menantang Italia.

Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, juga tidak dapat pastikan apa ke-2 pemainnya itu ada saat Belgia menantang Italia. Di lain sisi, semua pemain Italia dipastikan bugar dan siap bermain.

Kapten Italia, Giorgio Chiellini, telah sembuh dari cidera pahanya dan diprediksikan akan balik masuk ke tim opsi pelatih Roberto Mancini.

Prediksi Susunan Pemain

Belgia vs Italia Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois (GK); Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld; Thorgan Hazard, Axel Witsel, Youri Tielemans, Thomas Meunier; Yannick Carrasco, Dries Mertens; Romelu Lukaku.

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (GK); Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Marco Verratti, Jorginho, Nicolo Barella; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Prediksi Skor

Belgia vs Italia Belgia 0-2 Italia (Kompas.com)

Belgia 1-2 Italia (Whoscored)

Belgia 2-1 Italia (Squawka)

Belgia 0-1 Italia (Evening Standard)

Belgia 2-3 Italia (Sportskeeda)

 

 

 

 

Artikel asli