Ikuti Takaran Garam Untuk Diet Hipertensi

liputanberitaku.com– Langkah menurunkan hipertensi yang harus digerakkan satu diantaranya yaitu diet sehat. Penataan skema makan atau diet hipertensi perlu membenahi ukuran garam yang dimakan setiap hari. Harus dipahami, garam atau natrium adalah konsumsi penting yang dibutuhkan badan. Tetapi, konsumsi Takaran Garam Untuk Diet Hipertensi atau natrium terlalu berlebih bisa membuat tekanan darah naik.

Konsumsi Garam Yang Over Tidak Baik Untuk Ginjal

Saat konsumsi garam kebanyakan, ginjal rawan kerepotan mengatur zat ini pada tubuh. Dampaknya, darah dapat kebanjiran garam. Merilis Verywell Health, garam dengan alami memiliki sifat mengikat air. Saat saluran darah memiliki kandungan kebanyakan garam, jumlah air yang terlilit makin besar.

Keadaan ini membuat volume darah bertambah, dituruti peningkatan tekanan darah. Kandungan tekanan darah selalu beralih-alih. Selainnya garam, naik dan turunnya tekanan darah bergantung dengan tingkat kegiatan, depresi, sikap badan, rokok, sampai konsumsi yang dimakan.

Takanan garam untuk hipertensi 

Takanan garam untuk hipertensi Dikutip dari American Heart Association, referensi ukuran garam untuk tiap pribadi berbeda, bergantung keadaan kesehatannya:

  • Ukuran garam orang tanpa permasalahan kesehatan maksimal 2.300 miligram natrium, atau sama dengan satu sdt garam setiap hari.
  • Ukuran garam untuk penderita hipertensi maksimal 1.500 miligram natrium, atau sama dengan di antara 5/8 sdt garam setiap hari.
  • Ukuran garam untuk pasien hipertensi dan menahan penyakit jantung optimal 1.000 miligram setiap hari, atau nyaris 1/2 sdt garam setiap hari.

Hal yang harus diingat, natrium bukan hanya garam tetapi kadang dapat berbentuk sodium.

Kandungan natrium atau sodium bisa menyelusup dalam makanan buatan dan makanan instant terhitung bumbu instant, acar, kaldu instant, bermacam sauce, dan penyedap. Atau, juga bisa masuk ke frozen food atau makanan yang diawetkan seperti keju, ham, sosis, burger, kornet, ikan asin, tempura, dan makanan siap sajian.

Langkah kurangi garam untuk penderita hipertensi

Langkah kurangi garam untuk penderita hipertensi. Menghentikan rutinitas konsumsi garam terlalu berlebih memanglah tidak segampang membalik telapak tangan. Tetapi, pasien hipertensi perlu memulainya untuk diet lebih sehat dan tekanan darah lebih termonitor. Berikut sejumlah langkahnya:

  1. Dengan bertahap, kurangi konsumsi konsumsi berasa asin ini. Sesudah sesaat, lidah akan terlatih dengan ukuran garam untuk hipertensi yang cita-rasanya tidak terlampau asin dan renyah.
  2. Bangun rutinitas untuk jeli membaca semua ukuran garam, natrium, dan sodium di cap paket makanan. Tentukan yang kandungan zatnya sedikitnya.
  3. Pastikan penderita hipertensi tidak menambah garam tabur atau garam meja ke sajian atau masakan yang telah dihidangkan.
  4. Bukannya konsumsi makanan siap sajian, makanan buatan, makanan instant, atau frozen food, selalu tentukan tipe makanan segar.
  5. Untuk menukar garam dan natrium tanpa membuat cita-rasa jadi cemplang, tambah semakin banyak rempah-rempah. Pikirkan
  6. untuk disiplin patuhi ukuran garam untuk hipertensi di atas. Dengan demikian diet sehat dapat terwujud dan tekanan darah lebih terkontrol.

Itulah artikel tentang Tetapi, konsumsi Takaran Garam Untuk Diet Hipertensi , semoga bermanfaat!