Cara Factory Reset Ponsel Poco

liputanberitaku.com– Pemakai ponsel perlu menghapus semua data dan seting dari handphone, seperti saat ingin menjualnya atau memberinya pada orang lain. Kepentingan itu biasa difasilitaskan dengan faktory reset di handphone Android. Saat sebelum lakukan faktory reset, yakinkan dahulu tidak ada data penting yang ada dalam handphone karena proses ini tidak dapat diurungkan

Yang tidak kalah penting, isi daya battery disarankan ada di atas 50 agar handphone tidak tiba-tiba mati di tengah-tengah jalan. Karena, proses faktory reset dapat memerlukan waktu beberapa saat.

Langkah-Langkah Reset Poco M3

Secara standar, tiap handphone dan tablet ber-OS Android ada dua opsi untuk mereset Xiaomi kamu, baik itu yang berada di recovery atau penataan.

Jika kamu telah memilih untuk lakukan reset Ponsel Poco M3, seharusnya cadangkan dahulu data dan file individu kalian ke Sdcard atau ke Mi Cloud, karena reset ini akan hapus semuanya yang berada di dalamnya.

1. Langkah Reset Poco M3 Dengan Mi Cloud

Selainnya dipakai untuk mencari, service Mi Cloud mempunyai feature reset. Dengan persyaratan, handphone kamu masih tersambung dengan koneksi internet dan berkaitan dengan account Mi.

  1. Masuk ke account Mi kamu di https://i.mi.com/.
  2. Tap “Find device”.
  3. Tap piranti yang ingin kamu reset dari pojok atas kanan.
  4. Tap “Wipe device”.
  5. Tap “Wipe” untuk mengonfirmasi penataan ulangi pabrik Xiaomi kamu.

2. Langkah Hard Reset Poco M3 Lewat Recovery

Bila Ponsel punyamu terkunci skema, kode, PIN atau alami mentok simbol, coba melakukan perbaikan dengan sistem hard reset ini. Untuk langkah hard reset Poco M3 bisa melakukan lewat recovery model.

  1. Pertama matikan Ponsel Poco M3 kamu, kemudian pencet tombol “Volume Atas” dan tombol “Power” bersama.
  2. Selanjutnya bebaskan sesudah ada Simbol Mi kelak akan masuk ke Mi Recovery.
  3. Tentukan “Wipe Data” dengan memakai tombol Volume dan tombol Power sebagai “Enter”.
  4. Selanjutnya tentukan menu “Wipe All Data” yang berada di atas.
  5. Tentukan “Confirm” jika berasa percaya untuk reset data.
  6. Apabila sudah ada Data Wipe Successfully, tentukan tombol “Back to main menu”.
  7. Lalu tentukan “Re-boot” dan paling akhir “Re-boot Sistem”.

3. Langkah Factory Reset Poco M3 Lewat Pengaturan

Di menu setel ada pilihan faktory reset yang dapat kamu gunakan. Yang tidak pahami langkah faktory reset Ponsel Poco M3 melalui penataan, silakan turuti prosesnya berikut ini.

  1. Langkah awal, masuk ke “Settings” Poco M3 kamu.
  2. Tap “About Phone”.
  3. Seterusnya tap “Backup dan reset”.
  4. Tap “Faktory Reset”.
  5. Paling akhir tap “Erase All Data”.
  6. Nantikan sampai usai dan sukses lakukan faktory reset.

Biasanya masalah di piranti mobile dikarenakan oleh kerusakan software atau data saja, dan ini bisa ditangani dengan lakukan hard reset atau faktory reset.

Begitu proses berkaitan langkah lakukan faktory reset HP Poco M3 yang aman. Mudah-mudahan panduan ini memungkinkannya kamu membenahi sendiri masalah Xiaomi kamu. Janganlah lupa, untuk ikuti panduan selanjutnya mengenai langkah flash memakai MiFlash supaya bisa menangani masalah yang tidak dapat tersudahi dengan reset. Mudah-mudahan panduan ini bermanfaat dan sukses kamu pratekkan.