3 Aplikasi Karaoke Paling Populer untuk Android dan iPhone

Liputanberitaku.com – Kebijakan melakukan aktivitas dari rumah kembali diterapkan di Indonesia, terutamanya di pulau Jawa dan Bali. Mulai 3 Juli sampai 20 Juli, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat seiring bertambah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Melakukan aktivitas di dalam rumah sering mempunyai potensi untuk membuat seorang cepat jenuh. Apa lagi, situasi rumah sendiri memang berbeda dengan lingkungan kantor, sekolah, atau ruangan komunal.

Alhasil, tidak aneh bila beberapa orang mencari kesenangan, seperti mencari tontonan film terkini atau sekedar menyanyi lagu favorit mereka di dalam rumah.

Nah, ini kali kita ingin mengulas lima program handphone Android dan iPhone yang dapat digunakan untuk berkaraoke ria di dalam rumah.

Beberapa aplikasi yang kami pilih terbilang cukup terkenal dan masing-masing telah didownload lebih dari 50 juta kali. Apa sajakah? Yok, baca pemaparannya.

1. Smule

Nama Smule barangkali sempat terlintas di pikiran Anda saat cari program karaoke. Masalahnya Smule telah didownload oleh 100 juta orang dan dapat disebut sebagai salah satunya program karaoke yang terbanyak dipakai.

Melalui Smule, Anda dapat bernyayi jutaan lagu favorite Anda, baik lokal atau internasional. Anda bisa juga menyanyi bersama seorang rekan (duet), menyanyi bersama (grup), atau menyanyi sendiri (solo).

Fitur di Smule meliputi model alat rekaman suara dan video yang diberi dengan bermacam dampak, tutorial untuk latihan suara, dan feature untuk mengupload lagu atau video yang direkam ke “Smule Songbook” supaya bisa dinyanyikan pemakai lain.

2. StarMaker

StarMaker sebagai program karaoke yang sudah didownload lebih dari 100 juta kali. Sama dengan program yang lain,

StarMaker tawarkan fitur karaoke yang memungkinkannya pemakainya merekam lagu favorite yang mereka permainkan, baik solo atau duet.

Rekaman itu bisa juga diupload ke basis StarMaker dan dapat disaksikan, dicintai (like), dan ditanggapi oleh pemakai lain. Starmaker dapat didownload dengan gratis di link berikut untuk Android dan link berikut untuk Apple iOS.

3. WeSing

WeSing sebagai program karaoke garapan raksasa tehnologi China, Tencent. Program ini bisa juga digunakan untuk menyanyikan beragam lagu sambil merekam perform Anda saat sedang menyanyi, baik solo atau duet.

Rekaman dapat diunggah dan pengguna WeSing lainnya dapat melihatnya. Sama seperti media sosial, pengguna WeSing juga dapat mengikuti dan berkomentar atau menyukai rekaman karaoke pengguna lain.

Uniknya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini memiliki fungsi “download”, di mana pengguna dapat menyanyikan lagu-lagu favoritnya secara offline tanpa perlu terhubung ke internet.

 

 

 

Artikel asli