Apakah Xiaomi Menyiapkan Pesaing Ponsel Lipat untuk Samsung Galaxy Z Flip ?

Liputanberitaku.com – Smartphone dengan layar yang bisa dilipat atau foldable phone masih jadi trend di kelompok vendor handphone. Xiaomi menjadi satu diantara vendor yang tidak ingin ketinggalan.

Pada Januari lalu, vendor asal China itu dijumpai sudah mematenkan tujuh design smartphone layar lipat.

Tak berselang lama, Xiaomi mengenalkan smartphone lipat pertama kalinya, Mi Mix Fold yang mempunyai design layar seperti Samsung Galaxy Z Fold 2, yang dapat dilipat secara vertikal.

Berita terkini mengatakan, Xiaomi kembali mempermanenkan design handphone monitor lipat baru, yang bentuknya sekarang seperti Samsung Galaxy Z Flip, yaitu dilipat secara horizontal.

Kehadiran paten berisi ide fitur Xiaomi itu diungkap oleh situs teknologi asal Belanda, Let’s Go Digital. Situs itu menjelaskan, Xiaomi sukses memperoleh paten atas design itu dari Kantor Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA), pada 2 Juli 2021.

Tekno Kompas.co

Desain smartphone lipat baru Xiaomi ini bermodel clamshell, di mana mempunyai proses layar yang dapat dilipat jadi dua secara horizontal, sama seperti proses lipatan pada handphone Galaxy Z Flip.

Perbedaannya, pada bagian monitor sisi atas kiri, design handphone monitor lipat baru Xiaomi itu kelihatan mengangkat dua camera selfie.

Untuk di sisi bagian kanan smartphone, terlihat ada tombol fisik yang peluang ialah tombol power dan tombol pengontrol volume up dan down.

Sedang disamping kirinya kelihatan bersih tanpa tombol fisik.
Berpindah ke sisi belakang, design handphone monitor lipat baru Xiaomi itu mengangkat tiga camera belakang yang dilelepkan pada modul berupa bundar di sisi tengah punggung handphone.

Di sudut atas kiri punggung smartphone terlihat ada sebuah lubang, yang peluang ialah lubang flash LED.Sementara di sisi bagian bawah, kelihatan ada laci untuk SIMcard, port USB Type-C, dan lubang speaker.

Lepas dari bentuknya yang serupa dengan smartphone Galaxy Z Flip, belumlah diketahui dengan cara tepat apa Xiaomi akan betul-betul mewujudkan handphone lipat dengan design itu.

Tetapi, jika betul direalisasikan, Xiaomi kemungkinan akan memberikan nama menjadi Mi Mix Flip, dan smartphone itu menjadi pesaing langsung dari smartphone dengan desain yang serupa, seperti Samsung Galaxy Z Flip dan Motorola Razr, seperti digabungkan KompasTekno dari GizmoChina, Selasa (6/7/2021).

 

 

 

Artikel asli