Cara Menggunakan Mandiri Internet Banking Bisnis

Cara Menggunakan Mandiri Internet Banking — Hai Sobat Liputan, Bank Mandiri Mengerti Para Pelaku Usaha mempunyai kebutuhan transaksi perbankan berbeda dengan para nasabah Bank Mandiri pribadi. Oleh karenanya Bank Mandiri menghadirkan layanan Internet Banking Mandiri Bisnis. Dimana Produk ini sebagai jawaban kebutuhan membuat transaksi menjadi cepat dan mudah bagi para pengusaha, karena waktu sangat berharga bagi para pengusaha jadi semua aktivitas yang dilakukan harus tepat dan bermanfaat. Salah planing sedikit saja bisa membuang kesempatan memaksimalkan bisnis sehingga kalah dari para pesaing.

Menanggapi hal tersebut Bank mandiri mewujudkan layanan Mandiri Internet Banking Bisnis. Sehingga Nasabah Bisa melakukkan aktivitas dengan bantuan teknologi digital yang aman dan terpercaya dari Bank Mandiri.

Mandiri Internet Banking Bisnis Ditujukan Untuk Pelaku Usaha Dinamis

Di era sekarang ini semua hal dituntut serba cepat , hal ini yang membuat Bank Mandiri selaku bank plat merah ternama menjadi salah satu bank favorit bagi nasabahnya di Indonesia.

Ada banyak produk digital yang dikeluarkan oleh Bank mandiri dan terbukti sangat membantu para nasabahnya. Mulai dari SMS Banking, Mobile Banking ( Mandiri Online ) , Internet Banking Personal, Mandiri Internet Bisnis, dan Mandiri Corporate Management. Dan produk produk tersebut banyak manffatnya untuk kebutuhan transaksi bpersonal maupun bisnis.

Disini kita akan membahas layanan Internet Banking Mandiri Bisnis yang tentu saja produk layanan ini ditujukan untuk para pebisnis Indonesia dalam bertransaksi melalui telepon pintarnya tanpa harus pergi ke Bank.

Dengan menggunakan Fitur Mandiri Internet Banking Bisnis Ini beragam fitur transaksi bisa dilakukan. Mulai dari transfer, pembelian, pembayaran tagihan kartu kredit, top up, pembukaan rekening, hingga fitur informasi terbaru dari Bank Mandiri.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Mandiri Internet Bisnis?

Dengan mendaftar layanan Mandiri Internet Bisnis ini, kamu dapat dengan mudah mengatur transaksi keuangan perusahaan kamu. Selain itu kamu juga bisa melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun, yang lebih dahsyatnya lagi kamu tidak dikenakan biaya bulanan dan limit harian atas fitur transaksi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan usaha kamu.

Selain Fitur di atas keamanan dan kenyamanan pengguna terjamin, dimana aplikasi ini telah menggunakan sistem keamanan SLL. Sebelum mendaftar layanan Mandiri Internet Bisnis kamu akan diminta untuk menfisi Company ID, User ID, dan PIN Mandiri Internet Banking Bisnis.

Dalam bertransaksi nantinya kamu juga diminta untuk menggunakan Token, sehingga keamanan bertransaksi kamu akan lebih terjaga.

Lalu Bagaimana Cara Daftra Mandiri Internet Banking Bisnis? 

Hal yang pertaman yang harus kalian lakukan untuk mendaftar adalah melakukan registrasi terlebih dahulu ke kantor cabang Bank Mandiri Terdekat. Syarat yang perlu kalian bawa adalah :

  1. KTP dan buku tabungan perseorangan
  2. KTP, Buku tabungan dan surat bukti kepemilikan perusahaan untuk para nasabah perusahaan.
  3. Nasabah Wajib mengisi formulir registrasi aplikasi Mandiri Internet Bisnis.
  4. Setelah Selesai mendaftar, nasabah akan diberikan Starter Pack Mandiri yang berisi buku petunjuk penggunaan token, namun token bisa di ambil sekitar 14 hari kerja setelah pendaftaran.
  5. Kamu akan mendapat Company ID, User ID, dan PIN Mandiri Internet Bisnis untuk login melalui email yang terdaftar.

Bagaimana Cara Menggunakan Mandiri Internet Banking Bisnis ?

Sesudah registrasi kamu bisa melakukan transaksi DISINI, Tetapi jangan lupa untuk aktivasi akun terlebih dahulu.

Cara aktivasi akun silahkan masuk Website Bank Mandiri , nantinya akan ada menu Pengguna  Baru / Registrasi Ulang. Setelah itu pilih ” Silahkan Klik Disini “.

Setelah Muncul Halaman Aktivitas Mandiri Internet silahkan baca syarat dan ketentuan kemudian pilih ” Setuju “.

Selanjutnya Kalian harus memasukkan Access ID 16 digit dan Access Code Internet Banking yang merupakan PIN. Lalu kalian akan diminta untuk mengisi FIled Companya ID, User dan Password Untuk login.

Setelah itu kalian diminta verivikasi melalui aplikasi di Smartphone kalian. Setelah Verivikasi kalian perlu kembali ke proses token Challenging Kalau kalian akan melakukan transaksi keuangan.

Sama seperti aplikasi bank online lainnya, sebelum melakukan transaksi / transfer, kalian harus memasukkan daftar penerima terlebih dahulu. Hal ini tidak merepotkan sama sekali karen bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Berapa Tarif Layanan Mandiri Internet Bisnis

Ada 3 biaya layanan Mandiri Internet Banking Bisnis yaitu biaya ganti token sebesar Rp. 25.000,-, Transaksi SKN Rp. 3.500,- dan Transaksi RTGS Rp. 15.000,-.

Untuk Transaksi ke luar negeri akan dikenakan tarif yang berbeda tergantung wilayah yang di tuju. Namun untuk Transaksi Gaji karyawan, layanan payroll tidak dikenakan biaya sama sekali jika rekening tujuannya adalah Bank Mandiri, untuk tujuan rekening Bank Lain dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500.-

Syarat Dapat Layanan Mandiri Internet Banking Bisnis

Layanan bisnis ini dapat di peroleh semua nasabah Bank Mandiri dengan beberapa persyaratan, antara lain :

  1. Memiliki Rekening Bank Mandiri
  2. Mengisi dan menandatangani formulir aplikasi internet banking dan menyerahkan foto copy bukti kepemilikan rekening serta dapat menunjukkan aslinya.
  3. Jika akan di serahkan ke pihak lain maka harus menyerahkan surat kuasa dari pemilik rekening asli
  4. JIka rekening atas nama orang lain wajib memberitahu pihak Bank disertai pencabutan dari pemilik rekening.

Mandiri Internet Bisnis dinonaktifkan

Dikemudian hari nanti bisa saja Mandiri Internet Banking Bisnis kalian dinonaktifkan karena beberapa alasan, antara lain :

  1. Adanya permintaan tertulis dari Nasabah.
  2. Keputusan Dari Pengadilan.
  3. Nasabah menutup seluruh rekening terkait.
  4. salah input password sebanyak 3 x berturut-turut.

Namun jangan khawatir layanan tersebut bisa kamu aktifkan kembali dengan menghubungi call Center Mandiri di nomer 1500150 atau 1400, ata kalian bisa berkonsultasi langsung dengan pihak Bank Mandiri Terdekat.

Cara Transfer 

MAndiri Internet Banking Bisnis memiliki fitur yang jauh lebih lengkap daibandingkan dengan personal use, tampilan relatif sama sehingga memudahkan pengguna baru menggunakan aplikasi ini.

Berikut cara transfer menggunakan Mandiri Internet Banking Bisnis :

  1. Login dengan User dan Password.
  2. Pilih menu Transfer.
  3. Pilih Transfer Antar Rekening Mandiri.
  4. Pastikan untuk nomer rekening sudah sesuai.
  5. Lintas Mata Uang = Pilih tidak jika kamu mau melakukan transfer ke mata uang yang sama.
  6. Pilih daftar tujuan transfer di icon pencarian.
  7. Masukkan Deskripsi ” Tidak boleh lebih dari 2o karakter “.
  8. Waktu pelaksanaan disini digunakan untuk jadwal transfer kalian, mau hari ini apa besok.
  9. Pada menu notifikasi jika kamu sebelumnya memasukkan penerima khusus secara otomatis alamat email akan terisi saat kamu memilih daftar penerima.
  10. Lalu klik ” Transfer”

Bagaimana? mudahkan untuk bertransaksi menggunakan Mandiri Internet Banking Bisnis ? Kalian bisa fokus pada pengembangan bisnis dan untuk urusan transaksi keuanganmu serahkan saja pada Mandiri Internet Banking Bisnis.