Cara Mudah Cek Spesifikasi Laptop dan Kapasitas Memorinya

Liputanberitaku.com — Apa Anda punya niat untuk beli sebuah laptop baik atau sisa yang pantas gunakan untuk keperluan anak belajar dalam rumah atau tuntutan kerja di rumah? Selain memeriksa harga yang sesuai budget atau dana yang dipunyai biasanya harga tentukan detail yang diharapkan.

Mereka yang lebih memutuskan untuk beli sebuah laptop langsung dengan menyaksikan dan memeriksa keadaannya lebih dulu tentu tidak mau yakin demikian dengan detail yang dicatat pada edaran meja pemasaran atau website online.

Anda tentu ingin pastikan jika netbook yang ingin dibeli mempunyai detail sesuai yang dijajakan. Anda pun kemungkinan berpikiran jika langkah memeriksa detail netbook susah walau mempunyai pengetahuan yang cukup berkenaan detail netbook yang sama sesuai harga atau keperluan.

Berikut dvolt.id telah mempersiapkan tutorial langkah memeriksa spesifikasi laptop yang diinginkan.

  1. Pencet tombol dengan logo Windows dan huruf “R” bersamaan hingga ada kotak diskusi pada bagian bawah layar
  2. Di kotak diskusi itu tuliskan kalimat dxdiag dan tekan menu OK
  3. Anda akan terima sebuah menu dialog yang minta ijin untuk terhubung ke internet, sepakati keinginan ini dan akan ada kotak info bernama DirectX Diagnostic Tool
  4. Di menu tab System pada DirectX Diagnostic Tool akan ada info berbentuk sistem operasi, prosesor yang dipakai dan kemampuan memori atau RAM
  5. Tentukan tab Display 1 dan Display 2 yang ada di sisi atas untuk menyaksikan info tentang kartu grafis (VGA/GPU) yang dipakai, baik kartu grafis terpadu atau kartu grafis diskrit.

Di bagian itu Anda kemungkinan tidak dapat ketahui kemampuan penyimpanan atau memory penyimpanan yang dipasang. Jika Anda pun ingin memeriksanya kerjakan cara ini.

  1. Click menu Start di pojok kiri bawah layar laptop
  2. Click kata “System” hingga ada hasil penelusuran dan tentukan hasil teratas “System Control Panel”
  3. Seterusnya akan terbuka halaman baru berisi info detail netbook sama dalam tutorial pertama. tahap selanjutnya ialah menyaksikan opsi menu di deretan kiri.
  4. Click menu “Storage” pada jejeran menu di samping kiri, Anda akan diberi info kemampuan keseluruhan memory penyimpanan dan yang telah kepakai.

Catatan yang harus diingat ialah jika Anda dijanjikannya memory penyimpanan kemampuan 1TB karena itu kemampuan kosong yang ada tidak seutuhnya 1TB melaikan kisaran 900GB.

Ini karena kemampuan itu telah dipakai untuk penempatan software mekanisme operasi dan program bawaan.