hit counter
Breaking News

Review handphone dengan kamera terbaik 2021

Liputanberitaku.com — Mengingat pentingnya fotografi seluler akhir-akhir ini, mendapatkan ponsel kamera terbaik tidak seindah yang bisa dibeli – itu suatu keharusan. Kabar baiknya adalah ada banyak pilihan bagus dan banyak ponsel kamera paling populer juga menggunakan fungsi ganda seperti ponsel terbaik.

Pembuat ponsel berusaha keras untuk kamera perangkat mereka karena saat ini, kamera smartphone biasanya merupakan hal yang paling dekat untuk mengambil foto yang berkesan. Bagi banyak orang, smartphone sebenarnya adalah satu-satunya kamera yang mereka miliki. Jadi apa yang Anda miliki di saku Anda lebih mampu mengambil foto yang bagus.

Kami yakin kami telah menemukan handphone dengan kamera terbaik yang dapat melakukan hal itu, karena uji kamera adalah kunci untuk tinjauan ponsel kami. Kami mencari handphone dengan kamera terbaik yang menggabungkan optik dan sensor canggih dengan algoritme perangkat lunak yang mengandalkan matematika dan sains untuk mendapatkan cahaya, warna, dan detail terbaik dari skenario apa pun. Ini bukan hanya tentang jumlah lensa di bagian belakang – beberapa pembuat ponsel memanfaatkan AI untuk meningkatkan hasil akhir foto.

Setelah ratusan jam pengujian dan banyak perbandingan foto head-to-head, ini adalah ponsel kamera terbaik yang dapat Anda beli sekarang.

Handphone dengan kamera terbaik

Anda tidak bisa salah dengan model iPhone 12 baru Apple yang mengambil foto terbaik. Jika Anda dapat mengayunkan label harga $ 1099, iPhone 12 Pro Max adalah yang terbaik dari kelompok itu, berkat sensor utama yang lebih besar. Tetapi kamera iPhone 12 dapat bertahan, bahkan dengan satu lensa lebih sedikit daripada model Pro. Sudah lebih dari dua bulan sejak rilis iPhone berikutnya, dan model iPhone 13 mengatakan fokusnya adalah pada kamera. .

Jika Anda ingin melihat melampaui ponsel Apple, ada banyak ponsel Android terbaik dengan kamera yang menakjubkan. OnePlus 9 Pro, Galaxy S21 Ultra, dan Pixel 5 mengandalkan beberapa lensa belakang dan kemampuan pemrosesan foto canggih untuk gambar terbaik.

Bagi mereka yang benar-benar ingin memaksimalkan fotografi mereka saat bepergian, tetapi menghabiskan sesedikit mungkin, ada baiknya untuk memeriksa aplikasi Google Pixel 4a atau iPhone SE. Mereka adalah dua handphone dengan kamera terbaik dengan anggaran terbaik karena mereka menjamin kualitas gambar yang fenomenal meskipun harganya kurang dari setengah harga rekan-rekan premium mereka. (Pengganti Pixel 4a kemungkinan akan tiba bulan depan, meskipun memiliki lebih banyak lensa daripada penembak unik penembak saat ini.) Anda juga dapat menambahkan Samsung Galaxy A52 ke opsi yang lebih murah ini.

iPhone 12 Pro Max

IPhone 12 Pro Max adalah handphone dengan kamera terbaik yang dapat Anda beli, yang mengatakan banyak tentang kekuatan persaingan. 12 Pro Max menonjol dari model iPhone 12 lainnya dengan kamera utamanya yang besar. Sensor yang lebih besar memungkinkan lebih banyak cahaya. Ini juga dilengkapi sistem stabilisasi gambar pergeseran sensor untuk perekaman video super mulus di Dolby Vision HDR.

Kamera utama iPhone 12 Pro Max dilengkapi lensa sudut ultra lebar dengan bidang pandang 120 derajat dan lensa telefoto 65mm dengan zoom optik 2,5x dan zoom digital 12x. Kemampuan fotografi komputer Apple benar-benar mengesankan, termasuk sistem Deep Fusion canggih untuk detail sempurna dan Smart HDR 3, yang menghasilkan foto seimbang dalam kondisi menantang. Selain itu, Anda dapat mengambil potret di malam hari dengan sensor LiDAR bawaan.

IPhone 12 Pro Max bahkan dapat mengambil foto dalam mode ProRAW untuk memberi fotografer fleksibilitas pengeditan sebesar mungkin.

Samsung Galaxy S21 Ultra

handphone dengan kamera terbaik dari samsung adalah Galaxy S21 Ultra terbaru yang melakukan segalanya untuk memantapkan posisi Samsung sebagai handphone dengan kamera terbaik untuk memperbesar detail yang lebih halus. Samsung telah melengkapi Galaxy S21 Ultra dengan lensa telefoto – satu tiga kali lipat dan lainnya 10x – dan kami terkesan dengan hasilnya selama pengujian. Dukungan untuk zoom digital 100x juga kembali, dan fitur kunci zoom kini tersedia untuk menjaga agar bidikan ini tetap fokus. Sensor fokus laser juga mengintegrasikan lensa utama 108MP.

Namun, kisah ponsel Samsung baru bukan hanya tentang perangkat kerasnya. Galaxy S21 Ultra menyertakan sejumlah trik perangkat lunak baru untuk membuat foto Anda lebih kreatif. Fitur Simple Take tahun lalu telah ditingkatkan untuk merekam video gerakan lambat saat tombol rana ditekan. Dengan Director’s View, Anda dapat merekam video secara bersamaan dari kamera depan dan belakang dan beralih di antara lensa S21 saat bepergian.

Kemampuan merekam video Galaxy S21 Ultra 8K adalah perangkat yang hebat saat merekam banyak video dan lensa zoom ini menarik perhatian iPhone. Ini adalah ponsel kamera yang bagus jika Anda adalah penggemar Android.

OnePlus 9 Pro

Ponsel OnePlus sebelumnya biasanya satu atau dua langkah di belakang ponsel kamera terbaik lainnya. Tapi itu berubah dengan OnePlus 9 Pro, berkat kolaborasi dengan teknologi kamera Hasselblad. OnePlus dan Hasselblad menandatangani perjanjian multi-tahun untuk mengembangkan kamera OnePlus, dengan 9 Series diuntungkan untuk pertama kalinya.

Ini berarti warna yang lebih baik dalam foto yang diambil dengan OnePlus 9 Pro, karena produksi pasca telah sangat ditingkatkan dengan ponsel ini. Beberapa fitur mungkin berperilaku tidak terduga – kami menghasilkan hasil yang beragam bahkan dalam cahaya redup – tetapi secara keseluruhan kami senang dengan foto yang saya ambil dengan OnePlus 9 Pro, yang perangkat keras dan perangkat lunaknya dapat ditemukan di iPhone dan Pixel. .

Anda dapat melihat sendiri dengan melihat kamera OnePlus 9 Pro kami, yang menunjukkan bagaimana ponsel OnePlus baru dibandingkan dengan ponsel kamera terbaik dari Apple dan Google.

Ponsel yang lebih murah, OnePlus 9, juga mendapat manfaat dari kemitraan Hasselblad, meskipun ponsel ini tidak memiliki lensa telefoto 8MP Pro.

iPhone 12

Sementara model iPhone 12 Pro menetapkan standar untuk fotografi seluler, iPhone 12 dan iPhone 12 mini tidak terlalu jauh. Meskipun mereka tidak memiliki optik ponsel Pro – tidak ada lensa telefoto terpisah di sini – iPhone 12 masih menikmati perangkat lunak kamera dan mesin saraf Apple. Artinya, fitur seperti Night Mode, Deep Fusion, dan Smart HDR dapat dilihat di sini.

Seperti mode iPhone 12 Pro, iPhone 12 dapat merekam video HDR 4K. Ponsel ini juga merekam video Dolby Vision, meski memiliki batas maksimal 30 FPS. Rekaman video pada iPhone 12 terlihat jauh lebih tajam daripada apa pun yang dapat dihasilkan oleh flagships Android saat ini. Ini adalah ponsel yang bisa Anda dapatkan jika harga permintaan iPhone 12 Pro  terlalu tinggi.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Samsung Galaxy Note 20 Ultra kehilangan sedikit dari ponsel sebelumnya dalam daftar karena pasca produksi Samsung yang kadang-kadang kasar, tetapi yakinlah – ini masih ponsel kamera yang fantastis.

Sensor utama 108 megapiksel dari Note 20 Ultra, yang dijanjikan di Galaxy S20 Ultra awal tahun lalu tetapi dicegah dari bug, dikembangkan menggunakan sensor autofokus laser khusus yang baru. Lensa telefoto 12MP menggunakan desain lensa terlipat untuk kinerja optik 5x, yang menghancurkan zoom optik ganda iPhone 12 Pro dan dapat memberikan zoom digital 10x dan hingga 50x lossless.

Galaxy Note 20 Ultra tidak selalu menawarkan gambar yang lebih baik daripada iPhone premium Apple; misalnya, terlalu banyak menghaluskan wajah dalam foto potret dan cenderung mematikan lampu. Tetapi kualitas gambar ponsel ini tidak terlalu berbeda, ditambah Note 20 Ultra bisa dibilang menawarkan lebih banyak keserbagunaan berkat lensa megapikselnya yang besar dan kinerja zoom yang tak tertandingi.