Urutan langkah make up yang benar Untuk Sehari hari

Liputanberitaku.com — make up tentunya tidak bisa lepas dari para kaum wanita saat ini, namun tidak semua wanita paham bagaimana cara untuk make up yang benar. Masih bingung langkah make up yang benar ? Berikut kita kupaps bersama liputanberitaku.com

1. Bersihkan Wajah

Membersihkan wajah adalah penting dan wajib dalam langkah make up yang benar. Bersihkan wajah dengan sabun pencuci wajah terlebih dahulu, namun jika tidak sempat cuci wajah dengan micellar water.

2. Pakai Lipbalm

Bibir yang lembab akan memudahkan pengaplikasian lipstik nantinya. Selain itu lipstik akan terlihat bagus jika di aplikasikan dengan bibir yang lembab.

3. Gunakan Pelembab

Langkah make up yang benar selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab. Karena pelembab sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit wajah. Walapun sista memiliki kulit yang berminyak, sista wajib memggunakan pelembab, pilihlah pelembab yang kalian sesuaikan dengan kondisi kulit kalian.

4.Premier Oil Free / Mattifying

Kalian bisa menggunakan dua premier , yang pertama premier muttifying yang berguna membuat wajah terlihat lebih matte dan tidak berminyak. Setelah itu gunakan premier yang biasa dan aplikasikan ke seluruh permukaan wajah, hal ini dilakukan agar make up yang digunakan lebih menempel dan tahan lama.

5. Gunakan Foundation

Langkah make up yang benar Berikutnya pastikan kalian menggunakan foundation yang sama dengan warna kulit kalian atau yang lebih terang. Namun sebenarnya kalian bisa mencampurkan warna beberapa foundation sejenis untuk mendapatkan warna yang diinginkan.

Gunakan Foundation warna gelap sebagai shading. Fungsi shading disini untuk mengubah bentuk wajah terlihat proposional.

6. Shading Hidung

Buat shading di hidung dimulai dari bagian ujung mata ke dalam dan semakin kecil ke bawah. Supaya tidak terlihat kaku, bleding dengan jari tangan sehingga shading akan terlihat halus.

7. Gunakan Bedak Tabur

Langkah make up yang benar selanjutnya adalah menggunakan bedak tabur setelah melakukan shading, gunkana sponge yang baru, dan jangan terlalu banyak bagi yang memiliki kulit kering dan mengelupas, hali ini akan membuat kulit kalian akan terlihat lebih buruk.

8. Bedak Padat

Setelah bedak tabur langkah make up yang benar selanjutnya adalah aplikasikan bedak padat ke seluruh wajah dan leher agar tidak terlihat belang nantinya.

Setelahnya sapu wajah dengan brush agar terlihat lebih rapi.

9. Alis

Langkah make up yang benar berikutnya adalah menggambar alis. Berikut liputanberitaku beri tips agar saat menggambar alis tidak medok dan terlihat natural.

  1. Saat menggunakan pensil alis jangan terlalu ditekan
  2. jangan terlalu memegang erat pensil alis
  3. sesuaikan alis dengan bulu mata yang digunakan
  4. kalau bulu mata sudah tebal alis jangan di buat tebal
  5. gunakan foundation cream atau concealer untuk meratakan alis
  6. tutup kembali dengan bedak padat.

10. Eyeshadow

Untuk eyeshadow kalian bisa menggunakan dua warna atau satu warna saja, gunakan warna gelap pada bagian samping samping.

11. Bulu Mata

Gunakan bulu mata palsu agar mata terlihat lebih lentik dan tebal, jangan gunakan lem pada bagian kelopak mata cukup pada bagian bulu mata palsu saja yang menggunakan lem.

12. Blush On

Langkah make up yang benar Selanjutnya gunakan blush on untuk menampilkan warna pipi agar lebih terlihat merona. gunakan blush on powder sesuai warna kulit kamu.

13. Lipstik

Gunakan lipstik agar bibir kamu yang cantik tidak terlihat pucat, untuk wana sesuai dengan keinginan kalian.

14. Highlighter

Highlighter digunakan agar wajah terlihat glowing dan sehat, gunakan highlighter pada bagian dalam mata, tulang pipi, dan sedikit pada ujung hidung.

15. Setting Spray

Langkah make up yang benar selanjutnya adalah menggunakan setting spray agar make up kamu lebih stay.

Demikian langkah make up yang benar untuk sehari-hari dari liputanberitaku.com. Selamat Mencoba!