hit counter
Breaking News

Cara Verifikasi 2 Langkah Gmail Terbaru 2021

liputanberitaku.com— Update terakhir Goolge memberikan tools baru yaitu authentication atau verivikasi dua langkah. Dengan Verivikasi dua langkah ini akun gmail kalian akan lebih aman tentunya, dan menurut kami ini adalah tools terbaik untuk para pengguna gmail.

Kenapa Cara Verifikasi 2 Langkah Gmail ?

Verivikasi dua langkah adalah penambahan lapisan keamanan ke akun anda, karena saat diaktifkan verivikasi dua langkan ini anda dan calon peretas ( hacker ) harus menjalankan dua langkah untuk masuk ke akun gmail anda. Sehingga Verivikasi dua langkah ini sangat aman untuk melindungi aset akun gmail kalian.

Selain daripada kata sandi verivikasi dua langkah mengaktifkan kode enam digit yang akan dikirim ke ponsel kalian setiap kalian akan masuk ke akun gmail kalian.

Hal ini membuat para hacker atau peretas tidak bisa membobol akun anda walaupun mereka telah mengetahui kata sandi anda, karena mereka juga perlu ponsel kalian secara fisik untuk menerima kode enam digit tersebut.

Cara verifikasi 2 langkah gmail Terdengar sangat rumit namun jangan khawatir kalian tidak perlu menunggu kode enam digit itu setiap kali kalian masuk akun gmail kalian.

Dalam artikel ini liputanberitaku.com akan membahas cara menyiapkan verivikasi dua langkah untuk akun google kalian hanya dalam beberapa menit tanpa membuat kalian ribet.

Aktifkan Cara verifikasi 2 langkah gmail

Buka halaman keamanan di bagian Pengaturan. Lalu klik verifikasi 2 langkah¬† dan kemudian tekan “Mulai” untuk masuk ke akun google anda untuk menyalakan verifikasi dua langkah tersebut.

Nantinya kode verifikasi akan dikirimkan ke ponsel anda, tetapi kalian bisa memilih untuk menerima melalui aplikasi google, hal ini akan lebih aman.

cara verifikasi 2 langkah gmail opsi cadangan

Rekomendasi google untuk menggunakan opsi cadangan untuk menggunakan ponsel anda. Kalian bisa membuat beberapa kode cadangan lalu simpan di tempat yang aman.

Atau bisa kalian menggunakan aplikasi Google Authenticator sebagai opsi cadangan.

Demikian cara verifikasi 2 langkah gmail menurut liputanberitaku.com, semoga bermanfaat.