Cara Log out Akun Gmail di Android dan iOS, Mudah!

Liputanberitaku.com — Gmail ialah layanan surel dari Google di mana setiap pengguna Android harus tersambung melalui account ini. Untuk membuat sendiri sifatnya gratis, hingga seluruh orang yang mempunyai HP tentulah mempunyai e-mail.

Saat Gmail pertama kalinya dikenalkan, perubahannya hanya terbatas dengan meluluskan pemakai untuk mengundang rekan-rekan mereka untuk membuat account Gmail. Sistem undangan terbatas dengan cara resmi usai pada 14 Februari 2007.

Tetapi rupanya cukup banyak dari beberapa pemakainya ingin keluarkan account gmail itu dari handphone mereka. Tetapi permasalahannya ada banyak yang belum ketahui langkah untuk log out account Gmail pada handphone khususnya untuk orang pemula.

Berikut langkah log out Gmail di HP

Langkah Log out Melalui Aplikasi

Langkah log out Gmail salah satu jalan keluar untuk langkah keluar account Gmail di handphone dengan hapus account Google. Hapus account Google yang diartikan tidak berarti Anda akan kehilangan e-mail Anda, Anda cuman menghapusinya dari handphone Anda.

Dengan langkah ini, semua data di account Google di handphone Anda akan lenyap, dimulai dari contact, pesan, dan sebagainya. Berikut triknya.

Langkah log out Gmail yang pertama membuka aplikasi Gmail di handphone Anda, lalu tap icon Pilihan yang berada di pojok atas kiri. Kemudian tap pada icon segitiga yang ke arah bawah.

tahap selanjutnya langkah log out Gmail ialah tentukan Manage Accounts. Nanti Anda akan pilih account yang mana ingin Anda keluarkannya (bila mempunyai lebih satu account). Kemudian, tentukan Delete Akun untuk hapus account Google Anda.

Kemudian akan ada pop-up verifikasi, bila sepakat langsung tap Remove Akun. Dengan lakukan langkah log out Gmail ini, semua data seperti contact dan semua program yang login memakai account ini akan lenyap, terhitung Play Store.

Langkah Log out Gmail di HP Lewat Browser

Langkah log out Gmail selainnya memakai program, Anda bisa juga memakai Gmail lewat program browser. Untuk jaga keamanan account bila setiap saat HP Anda dipinjamkan, Anda tentunya janganlah sampai lupa untuk log out. Berikut triknya.

Pertama, tap nama account gmail. Pada halaman khusus Gmail, tap icon pilihan yang berada di pojok atas kiri. Kemudian tap nama account Gmail Anda.

Langkah log out Gmail seterusnya tentukan pilihan Sign Out. Dengan demikian Anda akan ditujukan ke halaman awalnya. Yakni status di mana Anda harus masukkan kode bila ingin masuk. Sesudah kode dimasukkan automatis Gmail Anda akan keluar.

Langkah Log out Gmail di iPhone dan iPad (iOS)

Untuk Anda pemakai iPhone atau iPad kadang memerlukan program Gmail untuk dapat memeriksa e-mail. Disamping itu, account Google terkadang dipakai untuk masuk ke program Google seperti Maps atau YouTube. Langkah log out Gmail di ponsel iPhone atau iPad lumayan gampang triknya.

  1. Buka aplikasi Gmail
  2. Click pilihan menu di atas kiri
  3. Click account Anda (berbentuk foto)
  4. Click “Kelola Account” atau “Manage Account”
  5. Kemudian click “Edit” lalu “Hapus.”