Begini Cara Mengatasi Wifi Terhubung Tapi Tidak Bisa Akses Internet

liputanberitaku.com — Kalian  pasti sering mengalami dimana laptop kalian terhubung dengan jaringan wifi Tetapi kalian tidak bisa untuk browsing atau akses internet yang lainnya. Hal ini banyak penyebabnya, namun jangan khawatir kali ini liputanberitaku.com akan membahas cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet. simak artikelnya dibawah ini.

Cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet

Ada banyak cara yang bisa dari cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet , diantaranya :

1. Restart Router / Modem

Cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet yang sering dilakukan dengan merestart modem. Matikan modem dan router kamu, kemudian tunggu beberapa menit untuk menyalakan kembali. Setelah dinyalakan tunggulah hingga lampu DSL hidup stabil.

2. Mengubah Mode Wifi

Jika restart modem tidak mempan dan wifi masih belum juga terhubung, coba untukmengubah mode pada wifi.  Caranya Ketik ” 192.162.0.1 ” pada browser kalian lalu login dengan password kalian masing masing, jika tidak bisa login gunakan ” Admin ” pda keduanya.

Setelah itu cari menu Wireless Setting ubah mode menjadi 11bgn mixed kemudian klik “Save”. Kemudian kalian harus merestart modem sekali lagi.

3. Memperbaharui driver adaptor Wifi

Cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet yang lain adalah kemungkinan driver wifi kalian sudah kadaluwarsa. Hal ini biasanya ditandai dengan laptop kalian error namun internet masih berjalan.

Untuk mengatasinya kalian klik kanan pada “My Computer ” —> Properties –> Option –> Klik Kanan Driver Adaptor Wifi kemudian –>> pilih Update Driver Software.

4. Gantilah DNS dengan Google Public DNS

Mengganti DMS dengan DNS Google Public caranya buka jaringan klik control Paneljaringan internetpusat jaringan.

Klik kanan pada wifi yang terhubung, lalu pilih properties guna memilih TCP/IPV4 dan lanjut dengan klik properties kemudian pilih ” gunakan alamat DNS berikut“. saat berada di jendela properti IPV4 ketik alamat google, kemudiak klik OKE. Lakukan hal yang sama dengan IPV6. Kemudian Matikan modem dan nyalakan lagi.

5. Nyalakan Mode Pesawat

Cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet bisa diatasi dengan menyalakan mode pesawat kemudian matikan beberapa saat kemudian. Cara ini Bisa untuk Laptop Maupun Smart Phone, cara ini termasuk yang simpel,silahkan di coba.

Semoga artikel cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet bisa membantu teman-teman sobat liputanberitaku.com!