Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021

Liputanberitaku.com — Mencari software akuntansi terbaik untuk usaha Anda ialah pekerjaan yang challenging, karena tiap software akuntansi mempunyai kelebihannya semasing. Mekanisme akuntansi sebagai salah satunya piranti lunak yang terpenting untuk usaha apa saja di Indonesia.

Tidak ada satu juga usaha yang tidak mengurus keuangan dan management keuangan di sejumlah perusahaan menjadi sangat kompleks hingga peranan program keuangan sekarang ini benar-benar di perlukan.

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021

Tidak cuma pengendalian pembayaran ke vendor atau pembikinan faktur untuk client, masih banyak proses dalam management keuangan yang penting di simpelkan seperti pengendalian pajak, rekonsiliasi bank, pengendalian hutang dan piutang, dan ada banyak kembali.

Bila sekarang ini Anda mencari software akuntansi untuk membuat otomatis pengatasan keuangan dalam usaha Anda, karena itu Anda sedang membaca artikel yang akurat. Berikut ialah daftar lima software akuntansi terbaik di Indonesia yang menjadi pemikiran Anda.

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021

1. EQUIP

EQUIP ialah software akuntansi dari Singapura yang sudah dikembangkan oleh HashMicro semenjak tahun 2008. Walau termasuk baru di Indonesia, tapi program keuangan EQUIP telah dipakai oleh beragam perusahaan dari berbagai macam industri di Indonesia, seperti Astra Finance, The Face Shop, Hino Truck, Yokohama, dan ada banyak kembali.

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021

Mekanisme akuntansi EQUIP di melengkapi dengan demikian banyak feature yang di perlukan oleh perusahaan untuk mengurus proses keuangan mereka, salah satunya seperti management faktur dan pembayaran, management nota credit dan debet, management pajak yang terlokalisasi, pembikinan beragam neraca keuangan, management multi-mata uang, rekonsiliasi rekening bank, account analitik, dan sebagainya.

EQUIP Accounting

Beberapa kelebihan lain dari mekanisme management keuangan EQUIP yaitu piranti lunak berbasiskan awan dan on-premise ini memungkinkannya perusahaan untuk meramalkan perform keuangan mereka lewat feature financial forecasting dan mempermudah mereka untuk mencari keuntungan dan rugi setiap seksi serta lokasi perusahaan.

Disamping itu, berlainan dari piranti lunak akuntansi terkenal yang lain di Indonesia, EQUIP Akunting tawarkan lisensi yang tak terbatas untuk tiap perusahaan hingga bisa dipakai oleh sebanyak-banyaknya pemakai yang diberikan hak akses tanpa ongkos tambahan.

2. SAP

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021

Siapakah yang tidak mengenal SAP? Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021asal Jerman ini sudah mempunyai lebih dari 300,000 konsumen setia yang menyebar di penjuru dunia, terhitung Indonesia. Lewat S/4HANA Finance, SAP tawarkan jalan keluar otomatis berbasiskan awan dan on-premise ke beberapa perusahaan besar di Indonesia untuk sederhanakan pengendalian keuangan mereka.

Beberapa feature khusus yang dipunyai oleh SAP S/4HANA Finance yaitu pembikinan neraca keuangan real-time, management hutang dan piutang, management credit, rencana keuangan, dan management bujet.

Sama dengan EQUIP Akunting, software ini mempunyai alat laporan hebat yang mempermudah perusahaan meramalkan penghasilan dan pengeluaran mereka di masa datang.

SAP S/4HANA Finance bisa di integrasikan dengan SAPSuccess Faktors untuk membuat otomatis management human resource perusahaan. Di Indonesia sendiri, mekanisme akuntansi ini lebih pas dipakai oleh beberapa perusahaan bertaraf besar.

3. Zahir

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021

Zahir sebagai salah satunya software akuntansi paling tua di Indonesia yang layani beragam tipe usaha. Ada banyak tipe paket yang di pasarkan oleh Zahir Akunting, yaitu Paket Online untuk usaha jasa dan manufacturing, Essential untuk distribusi dan perdagangan, Profesional untuk kontraktor dan produsen, Enterprise untuk beberapa perusahaan besar, dan Paket On Premise untuk perusahaan besar dan menengah.

Beberapa feature unggulan dari Zahir untuk usaha kecil dan menengah salah satunya yaitu management pemasaran, management pembelian, pembayaran hutang dan piutang, dan management kas. Sedang untuk beberapa perusahaan enterprise, Zahir tawarkan semakin banyak feature yang meliputi stok, pengendalian warehouse, dan management asset.

4. Accurate

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021

Accurate mendatangkan dua tipe paket software akuntansi untuk pebisnis yang ingin membuat otomatis management keuangan mereka, yaitu Accurate Online dan Accurate 5 Desktop. Accurate Online cuman mewajibkan konsumen setianya untuk abonemen tiap bulan dan simpan data mereka di mekanisme cloud, sedang Accurate 5 Desktop mewajibkan pemakainya untuk beli Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021 pada awal dan simpan data di computer mereka.

Accurate lebih pas dipakai sebagai mekanisme pembukuan untuk back office, namun software ini dapat dipakai untuk mengurus pemasaran. Beberapa feature unggulan Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021 ini salah satunya yaitu management surat penawaran, management pesanan pemasaran, pembikinan surat jalan, pembikinan faktur, dan management piutang. Walau Accurate dapat membaca barcode lewat scanner, tetapi mekanisme ini tidak dapat mencetaknya

5. Jurnal

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021

Jurnal sediakan Software Akuntansi Terbaik Tahun 2021 berbasiskan awan yang lebih pas dipakai oleh beragam usaha berskala kecil dan menengah di Indonesia. Tanpa ongkos instalasi pada awal, program keuangan Jurnal bisa dijangkau darimanakah juga dengan memakai internet.

Jurnal sediakan beragam feature penting seperti laporan komplet dan real time, pembikinan faktur, pendataan ongkos, pencarian stok, dan management asset. Program akuntansi ini memungkinkannya pemakai untuk menyambungkan account bank mereka lewat feature Kontan Link.