Cara Daftar Grabfood dan Syaratnya yang Mudah untuk Usaha

Liputanberitaku.com — Cara mendaftar Grabfood tidak sulit. Syaratnya supaya bisa bergabung sangat gampang. Bila Anda mempunyai atau mengurus usaha kulineran, mendaftarkan Grabfood bisa mengoptimalkan pemasaran dengan memasarkannya lewat cara online.

Grabfood sebagai operator layanan antar online. Seperti GoFood punya Gojek, service ini sudah jadi trend baru pemesanan makanan lewat cara online oleh customer. Hingga warga tidak harus datang ke warung untuk beli makanan.

Dengan tergabung dan jadi partner Grabfood, kesempatan keberhasilan usaha kuliner Anda pasti jadi lebih besar lagi. Tetapi supaya menjadi mitra Grabfood, pasti Anda wajib melakukan pendaftaran lebih dulu.

Tahapan Cara Daftar Grabfood

Untuk cara mendaftar Grabfood cukup mudah. Yang penting semua syarat untuk tergabung dengan grabfood telah Anda penuhi lebih dulu. Lalu apa syaratnya dan bagaimana proses registrasi ke Grabfood, berikut penjelasannya.

Cara Daftar Grabfood

Syarat-Syarat Mendaftar Grabfood

Sesaat akan mendaftar usaha kulineran Anda ke Grabfood yakinkan Anda telah lengkapi semua syarat yang ada. Berikut beragam persyaratan supaya bisa bergabung dalam layanan antar online ini.

Profile lengkap warung atau restaurant usaha kuliner Anda yang mencakup nama, alamat warung, nomor telephone, dan e-mail yang aktif.

  • Foto copy KTP pemilik restoran atau rumah makan itu.
  • Photo diri pemilik yang memegang KTP.
  • Scan atau photo NPWP yang asli, bukan photo NPWP hasil foto copy
  • Foto atau gambar daftar atau daftar menu makanan yang pada tempat usaha kuliner Anda dan harga dari tiap-tiap menu.
  • Untuk lengkapi cara mendaftar Grabfood persiapkan photo masing-masing dari tiap menu makanan yang Anda jual.
  • Foto atau gambar tampak depan atau di luar ruang usaha kuliner Anda. Pastikan di bagian depan ruang usaha
  • Anda ada banner atau apa saja yang menunjukkan nama restoran/warung/ruang usaha kulineran Anda.
  • Anda pun perlu mempersiapkan photo tampak di rumah makan atau ruang usaha kuliner Anda. Pastikan meja kasir, meja makan, dan dapur kelihatan jelas.
  • Foto logo rumah makan (jika ada)
  • Photo buku rekening bank atau tampilan e-banking Anda. Pastikan nomor rekening itu kelihatan jelas dalam photo.

Detail Langkah Registrasi ke Grabfood

Sesudah semua persyaratan itu Anda persiapkan, seterusnya tinggal ikuti tingkatan proses registrasinya. Berikut detil cara mendaftar Grabfood supaya usaha kulineran Anda menjadi mitranya.

Silakan akses halaman web sah Grab yakni https://www.grab.com/id/merchant/food/ di browser kesayangan Anda.

Sesudah masuk Anda tinggal isi formulir registrasi yang ada. Yakinkan Anda isi semua dengan identitas riil, seperti nama rumah makan atau restaurant, alamat, kota, nama pemilik, nomor handphone, e-mail, dan catatan.

Apabila sudah yakinkan kesesuaian data yang Anda isilah pada formulir registrasi. Seterusnya click captcha atau autentifikasi lalu teruskan dengan pilih menu “Daftar”. Seterusnya akan terkirim verifikasi ke e-mail yang Anda masukan saat mendaftarkan barusan.

Cara cara mendaftar Grabfood setelah itu masuk ke e-mail Anda untuk memeriksa e-mail verifikasi dari Grab. Bila ada Anda tinggal meneruskan registrasi GrabFood dengan mengeklik tulisan “Register Restaurant di Grabfood” pada e-mail itu.

Seterusnya secara automatis Anda akan ditujukan ke situs help.grab.com. Scroll sampai kebawah situs itu untuk mendapati menu formulir.

Silakan isi formulir pendaftaran itu dengan data-data yang betul. Seharusnya Anda tidak tergesa-gesa dalam isi data supaya terbebas dari kekeliruan. Apabila sudah usai seterusnya pencet pertanda panah warna hijau di bagian paling bawah.

Tingkatan cara mendaftar Grabfood setelah itu isi agenda restaurant yang meliputi agenda membuka tutup restaurant dari Senin sampai Minggu. Setelah usai seterusnya pencet pertanda panah hijau supaya proses pendaftaran dapat berlanjut.

tahap selanjutnya isi menu restaurant. Dari nama restaurant, tipe makanan, nama menu, dan daftar harga semasing. Untuk tambahan menu makanan tinggal tentukan pertanda plus (+). Sesudah semua usai, silakan click “Kirim”. Usai proses pendaftaran ke grabfood.

Setelah usai registrasi Anda tidak langsung diterima. Tim GrabFood perlu lakukan pengecekan beberapa data yang sudah Anda kirimkan lebih dulu. Bila registrasi Anda diterima, bakal ada pernyataan lewat SMS atau E-mail yang Anda daftarkan.

Demikian tingkatan cara mendaftar Grabfood dan info syarat yang perlu Anda penuhi. Tergabung dalam layanan antar online bisa dibuktikan dapat tingkatkan pemasaran tanpa pakai repot membuat banyak lapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.