Prospek Pekerjaan dan Penghasilan Alumni Tehnologi Pangan

Liputanberitaku.com — Cukup banyak orang yang salah kira pada Jalur Tehnologi Pangan. Banyak yang berasumsi jika prodi satu ini cuman mengulas tentang beragam tipe makanan atau pemrosesannya saja. Walau sebenarnya, Prospek kerja Lulusan Tehnologi Pangan lumayan banyak dan menggiurkan loh.

Tidak percaya? Silakan baca 4 prospect kerja lulusan tehnologi pangan dan berapakah bentang upah yang mungkin didapat pada informasi berikut ini : Prospek kerja Lulusan Tehnologi Pangan

1. Quality Control

Prospek kerja Lulusan Tehnologi Pangan

Seorang Quality control bekerja untuk memastikan apa proses pembuatan makanan sudah sama sesuai proses atau tidak. Pemantauan ini tidak berhenti sesudah produk maka namun sampai produk dibungkus dan dan dikirim.

Untuk upah sisi quality control, tentu saja berbeda bergantung perusahaan dan profil lulusan tehnologi pangan yang Anda punyai. Seseorang yang telah lama di bagian ini upahnya dapat capai Rp 10.000.000,00, sementara fresh graduate Rp 3.900.000,00, cukup menarik kan?

2. Pakar Tehnologi Rasa

Posisi satu ini tanggung jawabannya lumayan berat hingga jarang buka lowongan pekerjaan bagi Lulusan Tehnologi Pangan. Pakar tehnologi rasa harus bisa melakukan modifikasi ekstrak rasa, lakukan penilaian sensorik serta tentukan mana rasa yang pas untuk sebuah produk.

Prospek kerja Lulusan Tehnologi Pangan

Untuk tanggung-jawab sebesar itu,upah yang didapat dengan seorang tehnologi rasa ada di bentang minimal Rp 4.800.000,00 – Rp 9.000.000,00. Tentu saja angka ini tidak pasti ya, karena tiap perusahaan mempunyai kebijakannya masing-masing.

3. Manajer Kontrol Kualitas Sistem

Jika pengontrol kualitas memastikan makanan diolah dan dikirim dengan aman, karena itu manager kontrol bekerja tangani mekanismenya. Dia yang berencana bagaimana dan kapan contoh dapat dicicip pada laboratorium. Atur pemakaianya, dan bagaimana serangkaian risetnya.

Rentang minimal upah untuk status ini ialah Rp 8.500.000,00 – Rp 9.500.000,00. Upah yang sangat cukup ya ?

4. Pakar Diet dan Nutrisi

Kesempatan kerja lulusan tehnologi pangan menjadi seorang pakar diet dan gizi lumayan besar. Pekerjaannya ialah memantau aktivitas pengadaan service makanan yang berkualitas dan hitung kandungan gizinya.

Prospek kerja Lulusan Tehnologi Pangan

Sekarang ini rerata upah untuk seorang pakar diet dan gizi ialah Rp 4.800.000,00. Tentu saja dapat lebih tinggi kembali ya, bergantung berapa besar tanggung-jawab yang Anda emban.

Itulah 4 Prospek kerja Lulusan Tehnologi Pangan. Sekarang ini sudah mengetahui bukan jika ada beberapa peluang dan lowongan pekerjaan yang dapat Anda peroleh bila pilih jurusan ini.