Intip Bocoran Awal Kehadiran Samsung Galaxy S30

Liputanberitaku.com – Seri Galaxy S masih menjadi seri andalan Samsung. Tidak mengherankan jika para penggemar menantikan teknologi baru apa yang akan disematkan Samsung pada generasi berikutnya dari ponsel ini.

Model terbaru, trio seri Galaxy S21, diluncurkan pada Januari tahun lalu. Meski baru enam bulan berlalu, bocoran soal penerus ponsel andalan Galaxy S22 sudah mulai bermunculan di dunia maya.

Meski Samsung belum mengonfirmasi keberadaan Galaxy S22, pembocor gadget ternama Digital Chat Station asal China justru membocorkan kabar yang disinyalir adalah Galaxy S30. Dia baru-baru ini mengunggah rendering gambar Galaxy S30 yang bocor di situs web Weibo.

Dari gambar dipublikasi terlihat ponsel Galaxy S30 masih akan mengusung layar dengan desain infinity-O.

Di mana ada sebuah punch hole di bagian tengah atas layar ponsel sebagai rumah kamera selife-nya, mirip lini Galaxy S21.

Sementara itu bagian belakang Galaxy S30 katanya akan dibekali kamera 100 atau 200 megapiksel. Menurut Digital Chat Station, penggunaan punch hole di ponsel flagship Samsung ini masih akan berlanjut hingga lini Galaxy S30, mengingat teknologi itu merupakan yang paling matang digunakan untuk saat ini.

Meskipun begitu, sebenarnya teknologi kamera selfie di ponsel flagship diharapkan akan mulai beralih menggunakan kamera yang ditanamkan di bawah layar (under display camera) dan bukan lagi menggunakan punch hole seperti saat ini.

Untuk saat ini, baru ponsel ZTE Axon 20 5G keluaran 2020 yang mengusung teknologi baru kamera di bawah layar ini. Walaupun, vendor ponsel seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo disebutkan sudah bersiap memamerkan teknologi tersebut tahun ini.

 

 

 

Artikel asli