Contoh Promosi Produk Agar Laris di Pasaran

Dalam melakukan kegiatan pemasaran, salah satu cara yang biasa ditempuh adalah melakukan promosi. Dengan promosi kalian dapan menyampaikan informasi mengenai kualitas produk kalian. Untuk itu tentunya kalian harus tahu bagaimana contoh promosi produk yang bagus supaya konsumen tertarik untuk membeli produk kalian.

Untuk itu dibawah ini liputanberitaku.com akan mengulas contoh promosi produk yang bisa kalian contoh untuk pemasaran produksi kalian.

Contoh Promosi Produk

Promosi produk penting bagi pelaku usaha dan para pelaku usaha juga perlu untuk mempelajari cara promosi produk masing masing, hal ini supaya dapat meningkatkan volume penjualan. Berikut contoh promosi produk yang liputanberitaku rangkum untuk kalian.

1. Periklanan ( Advertising )

Periklanan adalah contoh promosi produk dengan media yang diarahkan untuk merangsang penjualan. Hal ini bisa kalian lakukan dengan cara melakukan iklan berbayar di media sosial contohnya FBADS, Google Ads, Instagram dan lain-lain.

2. Memberikan Diskon

Diskon atau potongan harga bisa kalian berikan agar relasi bisnis dengan pelanggan lebih erat dan terhubung dengan baik. Diskon juga cukup ampun untuk menarik minat pelanggan baru. Jika Diskon kalian lakukan dengan tepat maka akan bis ameningkatkan volume penjualan kalian.

3. Berikan Give Away 

Siapa yang tidak tau give away? Give away adalah memberikan produk atau barang secara cuma-cuma dengan syarat tertentu, misalnya follow akun instagram kalian dan lain-lain. Program give away yang kalian lakukan dengan syarat sangat efektif untuk meningkatkan Cara promosi yang efektif. Hal ini berakibat orang-orang baru akan mulai mengenal produk kalian.

4. Reward Atau Point

Contoh promosi produk yang lainnya adalah memberikan reward atau point kepada pelanggan, tentu saja reward atau point ini diberikan dengan syarat dan ketentuan tertentu. Dengan reward atau sistem point hal ini diharapkan pembeli atau pelanggan kalian akan membeli dengan jumlah yang banyak, karena otomatis pembeli akan berusaha untuk meraih reward atau poin yang kalian berikan.

5. Buka Outlet Terdekat

Contoh promosi produk lainnya adalah membuka outlet di setiap wilayah, walaupun agak sedikit memakan dana yang banyak. Namun membuka outlet yang tersebar merupakan contoh promosi produk yang efektif, karena pelanggan kamu akan dengan mudah untuk mendapatkan produk kalian.

6. Berikan Cashback

Cashback adalah promosi yang menawarkan presentase uang pengembalian. Dengan cashback tentunya pelanggan kalian akan lebih senang karena dapat potongan harga dari kalian, hal ini ditujukan untuk menarik minat pembeli kalian untuk mengambil kesempatan cashback yang kalian berikan.

7. Beli Satu Gratis Satu

Contoh promosi produk yang satu ini mungkin sering kalian jumpai di supermarket dan pusat perbelanjaan. Untuk melakukan strategi promosi ini tentunya kalian harus sudah memikirkan keuntungan yang kalian dapatkan supaya dengan adanya promosi ini kalian tidak akan rugi.

8. Gunakan Decoy Effect

Decoy Effect adalah strategi promosi yang memancing konsumen untuk cenderung mengganti pilihan produk yang ditawarkan, sebagai contoh lihat gambar dibawah ini.

Dari gambar diatas sebenarnya penjual mengarahkan penjualan pada produk utama yang lebih mahal dan banyak. Namun dengan strategi decoy effect ini penjual seakan mengelabuhi konsumen dengan membeli yang ukuran sedang saja, dan kenapa tidak sekalian membeli yang ukuran besar saja? Padahal hanya terpaut Rp. 2000 saja.

Itulah beberapa contoh promosi produk yang bisa kalian gunakan untuk pemasaran produk kalian kedepan, semoga hal ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.