Wardah Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen Untuk Bantu Tangani Pandemi

Liputanberitaku.com – Kenaikan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia membuat beberapa rumah sakit kewalahan. Keperluan alat kesehatan juga semakin bertambah, selain tenaga medis yang mulai kewalahan.

PT Paragon Technology and Innovation (PTI) lewat Wardah dengan kampanye #LangkahBaikmuBerarti berusaha berperan serta dalam pengendalian wabah.

Satu diantaranya dengan pendistribusian dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke beberapa pihak seperti rumah sakit, pemda, dan organisasi sosial.

Bulan ini, sumbangan donasi sebesar Rp 6,8 miliar diberikan kepada RSUP Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso untuk pemenuhan alat kesehatan, APD, bedside monitor, pulse oximeter, stretcher, alat terapi oksigen, stetoskop, dan oxygen generator.

Kontribusi berbentuk distribusi 1.000 tabung oksigen, alkes yang sekarang benar-benar diperlukan pasien Covid-19.

Salman Subakat, CEO PTI menjelaskan, kampanye ini mengajak warga untuk mengambil peranan dan berkontribusi dalam penanganan pandemi.

“COVID-19 adalah rintangan yang harus dihadapi bersama, oleh karenanya kita harus #SalingJagaUntukIndonesia kembali lekas sembuh,” katanya dalam temu media virtual yang diadakan pada Kamis (17/07/2021).

Kedepan, Salman menjelaskan terus akan berusaha memberinya support pada nakes yang sudah berusaha keras melawan wabah ini.

Wardah sudah salurkan kontribusi ke lebih dari 25 organisasi dan 130 rumah sakit di Indonesia. Bantuan ini berbentuk alat kesehatan, APD, distribusi hand sanitizer dengan gratis, dan kontribusi makanan dan sembako untuk warga terimbas wabah.

Keseluruhannya, dana sekitar 64,2 miliar sudah diteruskan untuk pengendalian Covid-19. Beberapa pihak diikutsertakan termasuk rumah sakit referensi Covid-19, pemda atau pusat, dan organisasi sosial.

Direktur Utama RSU Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso, dr. Mohammad Syahril menjelaskan bantuan itu benar-benar membantu keperluan rumah sakit.
Khususnya dalam menangani pasien Covid-19 yang terus semakin bertambah.

“Kami mengharap bisa memberikan inspirasi banyak pihak untuk bergotong-royong mengatasi kenaikan kasus Covid-19,” katanya.

Dia mengingatkan warga selalu untuk menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus. Apa lagi sekarang nakes sangat kewalahan menghadapi tingginya kasus Covid-19.