Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Liputanberitaku.com — Tampaknya, tidak ada yang dapat dilaksanakan oleh Samsung, terkecuali turut beri kesegaran produk, saat dominasinya mulai digeser oleh beberapa produk asal dari Tiongkok yang makin kesini makin agresif.

Ini terlihat dari penyegaran yang makin agresif di pasar menengah smartphone, dengan mendatangkan beberapa versi up-grade dari baris handphone Galaxy A dan Galaxy M terkini kepunyaannya.

Galaxy M30s ialah satu diantaranya. Walau Samsung baru mengeluarkan Galaxy M30 – type perintisnya – di bulan Juli 2019 lalu, piranti ini barusan dipublikasikan di India untuk menggantinya.

Galaxy M30s tentu saja datang dengan beberapa kenaikan bila dibanding dari versus lama waktunya itu. Dan dengan peningkatan ini, Galaxy M30s tentu mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan yang teknis akan kami coba bahas di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy M30s

Hampir seirama dengan baris Galaxy M secara umum, kelebihan khusus yang dijajakan dalam piranti ini ialah kemampuan battery jumbo yang dipunyainya. Bahkan juga tidak main-main, piranti baru ini diberi dengan battery sampai 6.000 mAh untuk pertamanya kali.

Dengan kapasitas battery yang besar sekali ini, kamu dapat memakai piranti ini benar-benar lama tak perlu tergantung ke pengisi daya. Dalam claim-nya, piranti ini dapat bertahan sampai 29 jam untuk melihat video, 49 jam untuk panggilan suara, atau 131 jam bila cuman untuk dengarkan musik.

Apa lagi dalam bidang battery ini, kamu tidak perlu khawatir dengan lama pengisian energinya. Bersama dengan kemampuan batterynya yang jumbo, Samsung sudah memperlengkapi piranti ini dengan pengisian daya cepat 15W.

Walau pada umumnya battery yang paling difavoritkan, tidak berarti Galaxy M30s tidak mempunyai keunggulan lain. Masalahnya piranti ini juga tawarkan performa yang lebih memiliki tenaga, karena SoC baru Samsung, yaitu Exynos 9611.

Exynos 9611 sebagai versus up-grade dari Exynos 9610 sebagai unggulan Samsung di sejumlah piranti awalnya. SoC baru ini tawarkan kenaikan di beberapa jenis segi, mulai dari performa, kekuatan AI, sampai kekuatan pengolah signal fotonya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Tidak cukup sampai di sana, SoC ini juga diperkokoh karena ada RAM LPDDR4x sampai 8 GB dan memory intern UFS 2.1 sampai 128 GB. Bahkan juga untuk bikin beberapa gamer, ada Games Booster yang dapat mengoptimalkan kekuatannya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Dengan bekal kekuatan yang paling kuat ini, khususnya SoC-nya, Galaxy M30s juga disokong dengan detail camera yang tidak bermain-main. Dalam piranti anyarnya ini, Samsung memasangkan camera khusus dengan komposisi yang dipertingkat.

Di camera intinya itu, Galaxy M30s ini telah diperlengkapi dengan camera trio yang mempunyai komposisi lensa wide 48 MP (f/2.0), lensa ultra-wide 8 MP (f/2.2), dan lensa kedalaman 5 MP (f/2.2).

Detail camera yang lumayan menarik ini, disertai dengan beberapa feature yang dapat percantik photografi dan videografi, seperti feature Night Mode, Live Focus, Super Steady, Super Slow-motion, Hyperlapse, dan lain-lain.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Sebenarnya, menyaksikan detail teknis yang saat ini berada di halaman sah atau yang menyebar secara luas di internet, saya tidak dapat tentukan apa kekurangannya. Tetapi salah satunya yang penting jadi perhatian ialah material bodinya.

Berdasar beberapa eksperimen penggunaan yang sudah dilakukan oleh beberapa media terkenal, seperti Sammobile atau indiatoday, body plastik di Galaxy M30s tidak kelihatan premium seperti piranti-perangkat sama.